Inilah 5 Alasan Olahraga Membuat Kulitmu Lebih Sehat

0
Diunggah 14 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Inilah 5 Alasan Olahraga Membuat Kulitmu Lebih Sehat

Olahraga memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan. Nah, ternyata ada manfaat olahraga untuk kulit loh!

Semua orang tahu kalau olahraga memiliki manfaat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak heran jika olahraga juga memiliki berbagai manfaat untuk bagian-bagian pada tubuh termasuk kulit. Aktivitas fisik seperti olahraga ini mendorong sirkulasi darah sehingga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Tidak disangka ya ternyata manfaat olahraga untuk kulit ada beragam. Inilah beberapa alasan olahraga membuat kulit lebih sehat!

1. Kulit Menjadi Bersih

Saat sedang berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Nah, keringat yang keluar saat berolahraga ini membuat kulit menjadi lebih sehat dan bersih. Kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat keluar dari pori-pori kulit. Kotoran yang terkunci di dalam pori-pori akan terdorong keluar oleh keringat sehingga pori-pori akan kembali bersih dan segar. Namun, setelah berolahraga sebaikanya segera mandi dan bersihkan kulit agar kotoran tidak menumpuk dan kembali di kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Olahraga bermanfaat untuk mengurangi serta mencegah munculnya jerawat pada kulit. Hal ini dikarenakan dengan melakukan olahraga dapat membantu untuk mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat di kulit. Selain itu, jerawat dapat muncul karena stress, maka dengan berolahraga akan membantu menghilangkan stress dan meminimalisir kemungkinan jerawat muncul di kulit.

3. Mengencangkan Kulit

Olahraga dilakukan untuk melatih otot-otot tubuh dan menurunkan berat badan, hal ini juga akan mengurangi kondisi kulit yang terlihat kendor. Otot-otot yang terlatih karena berolahraga akan mengurangi efek kulit yang mengendor dan membakar lemak sehingga kulit akan tampak kencang. Olahraga seperti yoga juga mampu membuat kulit menjadi kencang secara efektif.

Baca Juga : 5 Inspirasi Camilan Sehat yang Tidak Membuat Tubuh Gemuk

4. Menunda Penuaan Dini

Rutin berolahraga akan membuat kondisi kulit bersih, kencang, merona, dan sehat. Sel kulit baru yang dihasilkan karena olahraga akan membuat kulit tetap lembap dan tidak kering. Kamu harus mengimbangi konsumsi air putih sehingga membantu meminimalisir racun di kulit dengan cara mengeluarkannya melalui pori-pori yang terbuka karena keringat. Dengan begini kulit akan tetap awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen merupakan zat yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Dengan rutin berolahraga, produksi kolagen akan meningkat dan sel kulit mendapatkan oksigen dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan.  

Nah, itu dia beberapa manfaat olahraga yang akan didapatkan oleh kulitmu. Mulai sekarang rutinlah berolahraga untuk kesehatan tubuh sekaligus kulit ya!

Last Updated on June 08, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya