Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat Sesuai Tone Kulitmu

0
Diunggah 19 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Cara Memilih Warna Foundation yang Tepat Sesuai Tone Kulitmu

Foundation menjadi salah satu elemen penting dalam merias wajah. Maka dari itu kamu harus tahu cara memilih warna foundation yang tepat agar makeupmu semakin flawless.

Teknik makeup bukan hanya satu-satunya kunci agar makeup terlihat flawless. Namun, pemilihan warna foundation yang tepat juga menjadi salah satu peran penting. Dalam memilih foundation terbaik tentu ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga : Hindari 7 Hal Ini Agar Foundation Tidak Tampak Cakey di Wajah

Selain itu, banyanya jenis foundation dengan hasil akhir yang berbeda akan menjadi pertimbangan dalam memilih foundation. Maka, kamu perlu tahy cara memilih warna foundation yang tepat untuk riasanmu.

1. Temukan Undertone Kulitmu

Undertone juga memengaruhi dalam mencari warna foundation yang tepat. Undertone ini bisa menjadi salah satu cara kamu untuk mencari foundation yang sesuai dengan warna kulit. Tone ini yang akan menentukan apakah kulit kamu lebih ke warna beige, rose, atau yellow. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan trik tiga garis.

Untuk memahami warna foundation yang cocok, kamu dapat mengambil tiga foundation yang paling menyerupai warna kulitmu, satu yang terlihat lebih merah muda, lalu lebih kuning dan yang lain terlihat netral. Oleskan satu garis masing-masing sepanjang rahang lalu baurkan. Nah, warna yang paling menyatu dengan kulit itulah yang menjadi indikasi tone kulitmu yang sebenarnya.

Lebih Detail Terkait Tone Beige

Beige menjadi salah satu tone yang merepresentasikan warna kulit dari banyak masyarakat Indonesia. Warna kulit beige sendiri adalah adalah warna kulit yang berkisar dari putih hingga coklat muda. Warna kulit ini biasanya terlihat lebih kecokelatan dengan tone hijau atau kuning.

Beberapa jenis beige seperti natural beige itu sendiri yang biasanya berwarna putih bertone rose dan cocok untuk kulit cerah. Warm beige yaitu sejenis beige yang memiliki tone kuning cocok untuk kulit warna lebih gelap/ kuning langsat, dan honey beige biasanya mirip warm beige namun memiliki shade kulit yang lebih gelap lagi.

Baca Juga : 2 Style Makeup untuk Kulit Sawo Matang agar Tampil Glowing

2. Pilih Sesuai Jenis Kulit

Komponen yang perlu dipertimbangkan adalah memilih hasil akhir yang tepat untuk jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit kering, lebih baik menghindari formula bubuk karena dapat membuat tekstur kulit lebih terlihat. Sedangkan foundation untuk kulit berminyak sebaiknya hindari produk yang memiliki hasil akhir dewy karena wajah akan tampak terlalu mengkilap. Pilihlah produk dengan hasil akhir matte atau semi matte. Untuk kulit kombinasi, sebaiknya memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya di kulit menjadi sempurna.

3. Sesuaikan dengan Warna Tubuh

Kamu harus menyesuaikan foundation dengan warna tubuh bukan wajah. Hal ini dilakukan karena kemungkinan warna wajah dan tubuh seseorang itu berbeda. Hal yang memengaruhi ini adalah paparan sinar matahari, gaya hidup, dan undertone kulit. Salah satu bagian tubuh yang paling bagus untuk menguji cocok tidaknya warna foundation adalah di daerah jawline atau dagu.

4. Minta Bantuan Saat Membeli

Kalau kamu sudah mencoba berbagai macam produk dan masih ragu untuk menentukan warna foundation yang cocok untuk kulit, cobalah untuk meminta bantuan terhadap profesional kecantikan. Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu sedang berada di counter makeup.

Baca Juga : 5 Tips Memakai Makeup agar Tidak Mudah Luntur di Bawah Terik Matahari

Itu dia beberapa cara memilih warna foundation yang tepat. Setelah memakai foundation, kamu dapat memakai bedak yang warnanya sama dengan foundation. Untuk itu sejak awal kedua produk makeup tersebut juga harus disesuaikan warna tone dan shade kulit. Kamu bisa coba dari sekarang agar tampilan makeup-mu tetap flawless setiap saat. Yuk, pilih foundationmu dengan benar mulai sekarang!

Last Updated on May 29, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya