Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula, Salah Satunya Memakai Sendok

0
Diunggah 06 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Cara Memakai Eyeliner untuk Pemula, Salah Satunya Memakai Sendok

Memakai eyeliner memang tidak bisa asal-asalan karena akan membuat makeup terlihat aneh. Nah, kamu bisa ikuti tips memakai eyeliner sesuai dengan bentuk  mata ini.

Sebagai wanita pasti sudah tidak asing dengan jenis makeup eyeliner. Eyeliner biasanya digunakan di kelopat mata bagian bawah untuk membuat bagian mata tampak lebih tegas dan segar. Bahkan eyeliner bisa membuat mata menjadi terlihat lebih besar.

Baca Juga : 2 Style Makeup untuk Kulit Sawo Matang agar Tampil Glowing

Tipe eyeliner juga bermacam-macam mulai dari jenis pensil, spidol, liquid, hingga gel dan hanya perlu disesuaikan dengan kenyamanan untuk memakainya. Salah satu cara yang menjadi kunci hasil pemakaian eyeliner terlihat baik yaitu dengan menggunakan tipe eyeliner yang sesuai bentuk mata.

Tips Memakai Eyeliner untuk Pemula : Sesuaikan dengan Bentuk Mata

Kalau kamu sering memakai eyeliner tetapi malah membuat penampilan menjadi berantakan berarti kamu tidak menyesuaikan bentuk eyeliner dengan bentuk mata kamu. Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara memakai eyeliner untuk pemula dengan memilih tipe eyeliner yang tepat :

1. Close Set Eyes

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Jenis mata close set eyes akan cocok memakai liquid eyeliner. Kondisi mata ini adalah jarak antara kedua mata dekat. Kamu perlu membuat ilusi bahwa jarak mata kamu lebih lebar. Coba gunakan concealer pada inner corner untuk mencerahkan dan membuka bagian mata. Kemudian pada 3/4 bagian luar mata, gambar bentuk V dengan menggunakan eyeliner warna hitam, kemudian gunakan liquid eyeliner tadi untuk membuat wing.

2. Asymmetrical Eyes

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Kalau mata kamu sedikit lebih besar dari sebelahnya, cobalah gunakan teknik di mana pemakaian eyeliner kamu mulai melebar dari bagian dalam mata ke arah luar. Buatlah garis lebih tinggi pada bagian outer corner pada bagian mata yang sedikit kecil. Hal ini akan membuat mata yang kecil bisa tampak lebih besar dan sama.

3. Almond Eyes

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Almond eyes adalah mata yang memiliki bentuk bulat dan besar namun sudut luar atau outer cornernya cenderung terangkat. Untuk almond eyes yang masih pemula caranya yaitu cobalah garis bagian atas dan bawah bulu mata menggunakan eyeliner jenis pensil ke arah bagian luar mata untuk menonjolkan mata bentuk almond. Smudge dengan menggunakan smudge brush. Tambahkan eyeshadow warna abu-abu untuk melembutkan dan gunakan bronzer untuk menonjolkan tulang mata dan untuk efek yang natural. Jika perlu gunakan juga pensil liner pada bagian bawah mata untuk mempertegas riasan matamu.

Baca Juga : 7 Cara Menghapus Makeup Tebal Agar Tidak Menimbulkan Jerawat

4. Small Eyes

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Kalau kamu memiliki mata yang kecil, kamu bisa membuat efek tampilan mata menjadi lebih besar. Aplikasikan eyeshadow warna taupe pada kelopak mata sampai ke bagian tulang mata lalu sepanjang garis bulu mata. Baurkan dengan menggunakan jari ke atas dengan menggunakan eyeshadow warna cokelat tua, tambahkan eyeshadow pada bagian outer corner. Sepanjang garis bulu mata, ulangi penggunaan eyeliner warna hitam atau eyeshadow warna cokelat. Setelah itu, aplikasikan blush on warna pink muda, gunakan brush eyeshadow ke arah kelopak mata untuk membuat mata tampak lebih besar.

5. Monolid

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Untuk bentuk mata ini, kamu bisa tambahkan eyeliner pada kelopak mata bagian atas sehingga kelopak mata bagian bawah tidak menghilangkan bentuk eyeliner. Sebaiknya gunakan eyeliner jenis pensil waterproof kemudian garis bagian bulu mata hingga ke bagian atas. Kamu juga bisa smudge bagian tersebut ke arah luar menggunakan brush eyeliner.

6. Wide Eyes

cara memakai eyeliner
Sumber : marieclaire.com

Mata yang memiliki jarak lebar bisa memiliki berbagai jenis gaya eyeliner. Namun, style eyeliner yang paling cocok adalah cat eye. Gunakan jenis eyeliner spidol yang waterproof kemudian buat “V” kecil di bagian dalam bentuk mata, kemudian garis dengan liquid liner dan buat wing pada bagian luar.

Cara Memakai Eyeliner dengan Sendok

Jika kamu benar-benar pemula dalam memakai eyeliner dan sudah mengetahui jenis eyeliner yang cocok dengan bentuk mata namun tetap kesulitan memakainya maka kamu bisa memanfaatkan sendok. Bentuk cekungan pada sisi-sisi sendok dapat mempermudah kamu memakai eyeliner dengan cepat.

cara memakai eyeliner dengan sendok
Sumber : musely.com

Baca Juga : 5 Beauty Treatment untuk Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Cara memakai eyeliner dengan sendok yaitu :

  1. Garis telebih dahulu eyeliner bagian luar bawah selurus dengan garis kelopak bawah mata
  2. Kemudian hadapkan bagian tengah sendok yang paling cekung ke bawah dan letakkan di atas mata kamu hingga dan menempel di kelopak.
  3. Posisikan sudut sendok sesuai dengan ketajaman eyeliner yang kamu inginkan. Semakin sendok diangkat ke atas maka eyeliner kamu akan semakin tajam ke atas juga.
  4. Llalu plikasikan eyeliner dengan mengikuti lengkungan sendok tadi.
  5. Setelah itu isi bagian dalam riasan eyelinermu hingga terisi penuh.

Last Updated on May 19, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya