Makeup Simpel ala Korea untuk Kulit Indonesia

0
Diunggah 26 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Makeup Simpel ala Korea untuk Kulit Indonesia

Makeup ala korea memang digemari oleh kaum hawa. Cocok tidak sih jika makeup korea ini diaplikasikan ke kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang?

Semua wanita tentu ingin tampil cantik. Selain dengan perawatan kulit dan penggunaan skin care, makeup menjadi salah satu cara wajib untuk mempercantik wajah. Tak heran jika banyak style makeup yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Salah satu style makeup yang digandrungi wanita Indonesia adalah makeup ala Korea. Lalu, bagaimana makeup ala Korea ini agar cocok diaplikasikan ke kulit wanita Indonesia. Simak yuk!

1. Aplikasikan Moisturizer

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melembapkan kulit. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memakai moisturizer atau pelembap sebelum memakai makeup. Pilihlah pelembap yang mengandung vitamin dan mineral sesuai kebutuhanmu. Gunakan pelembap dengan cara tap tap pada kulit wajah.

2. Gunakan Foundation

Langkah yang kedua, kamu bisa gunakan foundation yang membuat kulitmu cerah satu atau dua shade. Namun, jangan menggunakan warna yang terlalu cerah karena akan terlihat too much. Pilihlah foundie yang bagus agar wajah terlihat cerah dan warna kulit juga merata.

3. Aplikasikan Concealer

Setelah menggunakan foundation, kamu bisa tutup noda dan kekusaman pada kulit wajah menggunakan concealer. Gunakan concealer pada daerah bawah mata untuk menutup lingkar hitam pada mata. Selain itu, gunakan concealer pada daerah samping hidung dan pipi jika ada kemerahan. Jika kamu ingin meng highlight kulitmu, kamu bisa menggunakan concealer di garis hidung dan daerah kening agar wajah terlihat lebih cerah.

4. Aplikasikan Bedak Tabur atau Finishing Powder

Setelah menggunakan foundation dan concealer, aplikasikan makeup dengan bedak tabur. Bedak tabur berfungsi sebagai pengunci makeup yang telah diaplikasikan. Selain itu, bedak tabur juga akan membuat makeup lebih tahan lama.

Baca Juga : 5 Kosmetik yang Perlu Dihindari untuk Wajah Berjerawat

5. Aplikasikan Eyeshadow

Merias mata juga menjadi bagian penting dalam makeup ala Korea ini. Gunakan eyeshadow warna pink pada kelopak mata agar tampilan wajah lebih segar dan merona. Untuk mendapatkan tampilan ulzzang ala Korea, kamu cukup mengusapkan sedikit eyeshadow warna pink.

6. Aplikasikan Lipstik

Makeup Korea terkenal dengan tampilan lipstik gradiennya. Untuk mendapatkan tampilan lipstik yang seperti ini, kamu harus menggunakan lipstik lebih dari satu. Pertama, aplikasikan concealer pada bibir. Lalu, kamu bisa menggabungkan dua lipstik seperti lip creme dan ditambahkan dengan lip gloss.

7. Aplikasikan Blush On

Agar pipimu terlihat lebih merona, kamu bisa mengaplikasikan blush on atau lipstik multifungsi. Kamu bisa sesuaikan warna blush on dengan skin tone kulitmu agar penampilanmu terlihat sempurna. Sama seperti eyeshadow, kamu tinggal mengusapkannya tipis-tipis pada tulang pipi.

Last Updated on September 27, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya