Ini Manfaat Sauna yang Dapat Dinikmati oleh Tubuhmu

0
Diunggah 28 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Ini Manfaat Sauna yang Dapat Dinikmati oleh Tubuhmu

Setelah olahraga biasanya kamu menyempatkan diri untuk sauna bukan? Berikut ini ada beberapa manfaat sauna yang dapat dinikmati oleh tubuhmu. Apa saja sih?

Setelah berolahraga di gymnastic atau pusat kebugaran, beberapa dari kalian pasti menyempatkan waktu untuk sauna jika aktivitas sedang tidak padat. Bahkan ada beberapa orang yang lebih lama menghabiskan waktu di tempat sauna daripada berolahraga. Namun, hal ini tidak baik dan sebaiknya jangan ditiru. Karena, kamu harus berolahraga secara konsisten sebelum masuk ke ruang sauna. Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat sauna yang akan didapatkan oleh tubuhmu.

Baca Juga : Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Cara Mengecilkannya

1. Kekebalan Tubuh Meningkat

Aktivitas sauna dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Sel darah putih ini memiliki peran penting untuk memerangi bakteri, virus, dan sejumlah benda asing yang masuk ke tubuh manusia. Hasilnya tubuhmu tidak akan mudah sakit bila produksi darah putih dalam tubuh berlangsung optimal.

2. Menurunkan Berat Badan

Sauna memiliki manfaat yang paling disukai wanita yaitu menurunkan berat badan. Selama melakukan sauna, detak jantung akan menjadi lebih cepat dan metabolisme tubuh ikut meningkat. Beberapa penelitian menyatakan bahwa aktivitas sauna selama 20 menit dengan temperatur 75 derajat celcius mampu membakar kalori kurang lebih 500.

3. Membuat Awet Muda

Bertambahnya usia membuat kondisi kulit menjadi lebih kusam karena penumpukan sel-sel kulit mati. Saat sauna, aliran darah ke seluruh bagian kulit akan lebih lancar dan pertumbuhan sel-sel kulit baru akan segera menggantikan sel kulit mati yang membuat kulit kusam. Minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak pada kulit akan diproduksi secara optimal untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga : Ini 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Bahayanya Jika Dibiarkan

4. Detoksifikasi Tubuh

Keringat merupakan zat residu yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Maka dari itu, keringat dalam jumlah banyak setelah aktivitas sauna membantu proses detoksifikasi tubuh secara maksimal. Sejumlah racun yang berasal dari konsumsi makanan, polusi, dan penyebab lainnya akan keluar dari tubuh bila kamu melakukan sauna secara rutin.

5. Rambut Lebih Sehat dan Indah

Kulit kepala memiliki kelenjar yang biasa dikenal dengan sebutan sebaceous. Kelenjar ini menghasilkan senyawa untuk menjaga kelembapan rambut. Jadi, dengan kamu berada di ruangan sauna beberapa saat bisa membantu mengaktifkan kelenjar sebaceous. Hasilnya, rambut menjadi lebih indah secara alami tanpa pengaruh bahan kimia dalam produk perawatan rambut.

Nah, itu dia beberapa manfaat sauna yang akan kamu dapatkan untuk tubuhmu. Tanpa perlu lelah olahraga, kamu tetap mendapatkan manfaat yang sama. Tertarik melakukan sauna nggak nih?

Last Updated on February 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya