Warna Lilac itu Seperti Apa Ya?

0
Diunggah 03 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Warna Lilac itu Seperti Apa Ya?

Warna lilac menjadi salah satu warna tren untuk tahun ini. Kenapa sih warna lilac ini dipilih banyak orang? Apa sih yang menyebabkan lilac ini begitu disukai?

Kamu mungkin sulit membedakan antara warna lilac dan ungu. Penggunaan warna lilac pun populer karena banyaknya influencer di media sosial yang mengenakan warna ini. Tidak heran banyak produk mode baru yang memakai warna lilac.

Faktanya, warna lilac tidak sama dengan warna ungu. Lilac juga warna yang berbeda dengan taro. Untuk mengetahui lebih lanjut, setelah ini akan dibahas warna lilac itu seperti apa dan kenapa kamu perlu menggunakan warna lilac sebagai mix and match.

Lilac Warna Apa?

Sebenarnya warna ini seperti apa sih? Lilac tidak sama dengan warna ungu dan taro. Sederhananya, warna lilac merupakan turunan dari warna violet yang mirip seperti bunga lavender.

Ia turunan dari warna violet lavender yang berindukkan ungu, dan ungu ini adalah hasil dari pencampuran merah dan biru. Tidak heran, warna lilac diidentikan dengan bunga tersebut.

Kenapa Kamu Perlu Memilih Warna Lilac

Secara lebih dalam, warna ini memiliki arti harapan atau terlihat berbeda. Dengan menggunakan warna lilac, ini artinya kamu sedang memproyeksikan makna harapan disetiap langkah yang kamu ambil dengan warna tersebut.

1. Memiliki Makna Mendalam

lilac warna
Sumber : Unsplash

Warna lilac memiliki makna yang cukup dalam selain sisi misterius yang nyata. Lilac juga menggambarkan sebuah spirit atau energi yang dapat mempengaruhi sekitar. Jadi, tidak heran kalau warna ini begitu mudah menular dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

2. Bukan Warna yang Mencolok

warna lilac
Sumber : Unsplash

Banyak perempuan yang tidak terlalu suka dengan warna yang terlalu terang atau mencolok. Nah, warna ini bisa jadi pilihan yang tepat untukmu karena warna lilac masuk dalam warna pastel yang lembut. Dengan memilih warna ini akan membuat penampilanmu terlihat cantik dan feminim.

3. Mudah Dipadupadankan

warna lilac seperti apa
Sumber : Freepik

Warna lilac bisa dipadukan dengan warna apa? Apakah warna lilac cocok dengan warna hitam? Yes! Kamu bisa menggabungkan warna ini dengan warna hitam, biru, pink, putih, hingga hijau sekalipun.

Masuk dalam warna pastel, kamu bisa melihat berbagai refrensi gaya outfit yang banyak diunggah di media sosial. Warna ini tidak akan membuat kamu terlihat pucat, melainkan terlihat elegan tanpa harus terkesan berlebihan.

Baca Juga : Ini 5 Fashion Item yang Akan Membuat Penampilanmu Vintage Modern

4. Memberi Tampilan Kesan Feminim

lilac warna apa
Sumber : Unsplash

Warna lilac memberi kesan anggun, lembut, dan cantik untuk para pemakainya. Tidak heran kalau warna ini menjadi favorit banyak orang ya!

Warna ini akan menonjolkan kesan feminim pada dirimu saat kamu mengenakan baju atau dress lilac. Bunga lilac sendiri memiliki arti kebijaksanaan serta ungkapan kasih sayang. Jadi, pas banget dengan image yang ingin kamu tampilkan! Kamu suka dengan warna ini kan?

5. Warna Ini Juga Cocok untuk Pria

warna lilac adalah
Sumber : Freepik

Meskipun warna ini cukup manis dan elegan, pria juga tetap bisa memakai warna ini. Warna ini akan menampilkan sisi misterius dan bijaksana tanpa mengurangi sisi maskulin pada dirimu. Lewat tampilan itu, kamu akan tetap terlihat keren tanpa mengurangi aura maskulin dalam dirimu!

Siapa sangka kalau warna ini memiliki makna yang mendalam ya! Tidak hanya cantik, tetapi warna ini juga akan menunjukkan dirimu yang lebih baik dan aura pada dirimu terlihat lebih baik lagi. Tertarik mengenakan outfit dengan warna ini?

Baca Juga : Produk Avoskin Special Edition Warna Lilac

6. Warna yang Cocok dengan Lilac

lilac warna
Sumber : Unsplash

Warna lilac bisa dipadukan dengan warna apa? Warna lilac ini tergolong soft/ pastel, sehingga tidak akan sulit untuk mencari kombinasiwarna lilac dengan warna lainnya. Pada dasarnya mix and match warna akan berhasil apabila kamu pede dalam menggunakannya.

Nah, warna yang seperti apa yang cocok dengan warna lilac? Yaitu warna seperti kuning cerah, kuning pastel, biru cerah, biru pastel, navy, hingga warna hijau pastel loh! Dengan mengkombinasikan lilac dengan warna-warni ini maka akan memberikan perpaduan baru yang tidak membosankan.

7. Jangan Ragu Mengenakan Pakaian Lilac

apa beda warna taro dan lilac
Sumber : Freepik

Berbagai macam pakaian seperti baju warna lilac hingga gamis warna lilac bisa kamu kenakan untuk memberikan kesan fresh pada stylemu. Walaupun warna ini terkesan baru didengar namanya, kamu pasti tidak asing dengan banyaknya pengguna lilac di luar sana.

Tidak hanya baju lilac, case HP, sepatu, hingga tas juga banyak yang menggunakan warna ini. Lilac yang tidak membatasi gender dan juga banyaknya pengguna akan membuat kamu tidak perlu merisaukan penggunaan pakaian dengan warna ini. Selain itu dengan memaki lilac pada pakaian akan memberi kesan kulit yang lebih cerah, elegan, dan juga manis loh!

8. Rambut Lilac Cocok untuk Siapapun

Apakah warna lilac cocok dengan warna hitam?
Sumber : Unsplash

Apakah kamu sering mengganti warna rambutmu? Kamu bisa mempertimbangkan warna rambut lilac sebagai variasi warna selanjutnya. Apabila kamu masih ragu, kamu bisa juga memakai warna ini hanya ini hanya di ujung rambut. Karena lilac merupakan warna yang soft, kamu tetap bisa memadupadankan warna rambut lilac dengan berbagai jenis warna pada pakaianmu.

Sahabat AVO, warna lilac adalah turunan dari warna violet lavender yang berindukkan ungu, dan ungu ini adalah hasil dari pencampuran merah dan biru. Sederhananya, ia mirip warna bunga lavender. Ia juga memiliki arti penuh harapan dan bijaksana, baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Warna lilac bisa dipadukan dengan warna apa? Apakah warna lilac cocok dengan warna hitam? Jawabannya adalah iya. Kamu bisa menggabungkan warna ini dengan warna hitam, biru, pink, putih, hingga hijau sekalipun. Ia masuk dalam warna pastel yang mudah untuk dikombinasikan. Jadi, apakah kamu udah tertarik dengan warna lilac ini?

Last Updated on December 20, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya