Tips Agar Produk Skincare-mu Tidak Berakhir Menjadi Sampah

0
Diunggah 01 October 2021

Malwa

Copy Writer
0
LikeLife

Tips Agar Produk Skincare-mu Tidak Berakhir Menjadi Sampah

Kamu nggak mau kan lingkungan semakin kotor? Yuk, daur ulang sampah bekas skincare yang kamu gunakan agar tidak berakhir menjadi sampah.

Skincare merupakan salah satu kebutuhan setiap orang dalam merawat dan menjaga kulit dari berbagai permasalahan kulit wajah. Dalam memilih skincare tentunya tidak bisa sembarangan. Beberapa orang bahkan memerlukan beberapa kali trial and error sebelum akhirnya mendapatkan product yang tepat. Ketika dalam perjalanan menemukan skincare, beberapa produk akhirnya tak terpakai sehingga berujung menjadi sampah di sudut meja rias dan berakhir di tempat sampah. Ada banyak cara agar produk skincare tidak berakhir menjadi sampah seperti daur ulang sampah. Beberapa tips dibawah ini dapat kamu lakukan untuk menghindari kemasan bekas skincare-mu berakhir menjadi sampah.

1. Pilih Produk Skincare yang Sesuai Jenis Kulit

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih skincare ialah mengetahui jenis kulit yang kamu punya. Dengan mengetahui jenis kulit, kamu dapat menentukan ingredients apa yang cocok untuk keperluan kulit wajah. Tentunya kandungan yang diperlukan untuk tipe kulit kering, berminyak, berjerawat dan kombinasi akan berbeda. Jadi, jangan asal membeli tanpa riset terlebih dahulu ya

2. Alihkan Produk Skincare yang Tidak Cocok untuk Perawatan Tubuh

Apabila di dalam perjalanan mencari skincare kamu mengalami permasalahan pada wajah seperti tumbuhnya jerawat, iritasi, ataupun kemerahan segera hentikan pemakaian skincare tersebut. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa produk tersebut kemungkinan kurang cocok untuk kulit kamu. Namun, jangan khawatir ketika tidak cocok untuk wajah, bukan berarti tidak cocok untuk bagian tubuh lainnya. Beberapa produk skincare masih bisa dialihfungsikan untuk perawatan di bagian tubuh lainnya loh. Seperti essence yang bisa digunakan untuk bagian tangan atau kaki.

3. Gunakan Produk Secara Konsisten

Ketika kamu sudah berhasil menemukan produk yang tepat, gunakan skincare secara konsisten agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Gunakan produk hingga habis ketika tidak ada efek samping yang didapatkan sebelum kamu membeli ataupun mencoba produk baru lainnya. Hal ini dapat membantu mengurangi sampah kosmetik yang akan kamu hasilkan.

Bca juga : JANGAN BINGUNG LAGI, BEGINI CARA PENGEMBALIAN KEMASAN BEKAS AVOSKIN

4. Kirim Packaging Bekas Skincare ke Pengolahan Limbah Sampah

Dengan intensitas penggunaan produk yang tinggi, menyebabkan skincare akan lebih cepat habis dan menyisakan sampah dari packagingnya. Biasanya kita akan langsung membuang sampah ini tanpa memikirkan efek dari pembuangan ini kepada lingkungan. Mendaur ulang dengan mengirimkan sampah packaging skincare bekas ke pengolahan sampah adalah salah satu cara yang tepat untuk menyalurkan limbah sampah skincare yang kamu punya.

Lalu, bagaimana cara menyalurkannya dan kemana sampah ini harus disalurkan? Kamu tidak perlu bingung lagi karena kali ini Avoskin membuat wadah untuk Sahabat AVO yang memiliki produk skincare Avoskin yang sudah habis. Avoskin berkolaborasi dengan Waste4Change untuk mendaur ulang sampah produk skincare Avoskin kamu yang sudah habis. Caranya mudah sekali, Sahabat AVO dapat mendaftarkan diri di laman website https://waste4change.com/program/love-avoskin-love-earth/ lalu ikuti alur yang ada agar dapat menyetorkan packaging bekas skincare Avoskin yang kamu punya. Pastikan sebelum mengirim produk, kamu sudah memilah dan membersihkannya terlebih dahulu ya. Dengan menukarkan kemasan bekas Avoskin, kamu berkesempatan untuk mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan menjadi kode voucher untuk pembelian produk Avoskin selanjutnya loh!

Yuk, ikut berpartisipasi menyelamatkan bumi dari tumpukan sampah yang tak bisa terdaur-ulang. Dengan menukarkan packaging bekas skincare-mu bersama Avoskin dan Waste4Change, kamu sudah turut berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dari tumpukan sampah. Satu langkah kecilmu akan sangat berarti dalam upaya menjaga lingkungan dari pencemaran akibat sampah kosmetik.

Last Updated on October 26, 2021

Ditulis Oleh

Malwa

Copy WriterDiunggah 01 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya