Tips Makeup untuk Menyamarkan Kerutan di Wajah

0
Diunggah 26 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Tips Makeup untuk Menyamarkan Kerutan di Wajah

Kerutan di wajah memang sangat mengganggu penampilan ya. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika mengikuti beberapa tips makeup untuk menyamarkan kerutan di wajah ini.

Tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, dan flek-flek hitam memang tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Banyak wanita yang memilih makeup untuk menutupi kekurangan pada wajahnya, termasuk untuk menutupi kerutan. Nah, agar kerutan di wajah tersamarkan dengan sempurna kamu bisa ikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Gunakan Primer Berbahan Silicone

Primer memang alat yang paling ampun untuk digunakan sebagai alas makeup. Dengan penggunaan primer, pori-pori pada wajah akan terisi, sehingga kulit teasa lebih halus dan lembut, dan membuat kulit siap untuk di makeup. Primer berbahan silicone lebih cepat meresap di kulit dan tidak meninggalkan efek lengket. Gunakan primer setelah ritual skin care mu selesai namun sebelum menggunakan makeup.

2. Selalu Gunakan Moisturizer

Sebelum mengaplikasikan produk makeup, jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembap. Sesuaikan jenis pelembap dengan jenis kulitmu agar tidak iritasi. Meskipun kamu tidak berencana keluar rumah sekalipun, penggunaan pelembap itu wajin. Jika wajah selau terhidrasi, kerutan wajah tentu akan tersamarkan dan tampilan makeup menjadi lebih halus.

3. Kurangi Penggunaan Foundation

Hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal saat menutupi kerutan di wajah karena foundation tebal akan mempertegas garis halus dan kerutan di wajah. Foundation akan mengisi celah pada kerutan dan membuatnya terlihat semakin jelas. Jadi, aplikasikan foundation menggunakan spons lembap agar dapat memberi hasil yang sheer dan flawless.

Baca Juga : Tips Makeup Tahan Lama yang Perlu Diketahui Semua Wanita

4. Hindari Penggunaan Bedak

Hindari penggunaan bedak pada makeup routine-mu jika kerutan di wajah terlihat sangat jelas. Bedak cenderung mengendap dan menumpuk pada garis halus dan keriput, hal ini akan menyebabkan kulit akan terlihat semakin tidak baik. Jika sangat membutuhkan bedak untuk menahan minyak, kamu bisa mengaplikasikan bedak di area yang sangat berminyak dan pilih bedak yang khusus untuk menahan minyak.

5. Gunakan Blush On

Blush on dapat mengalihkan pandangan orang dari kerutan wajah karena warna pipi yang merona akan menarik perhatian. Aplikasikan blush on dengan warna cerah sehingga tampilan wajah terlihat fresh dan muda. Tidak perlu ragu untuk manambah highlighter di atas blush on untuk membuat tulang pipi semakin menonjol.

6. Aplikasikan Lipstick dengan Tepat

Sebelum mengaplikasikan lipstik, sebaiknya aplikasikan primer pada bibir. Gunakan lip balm sebagai primer bibir agar vivir lebih lembap, lembut, dan membuat lipstik bertahan lebih lama. Lalu, bingkai bibir dengan lip liner agar lipstik dapat diaplikasikan dengan rapi dan sempurna. Pilih lipstik dengan hasil satin atau glossy agar garis halus pada bibir tidak terlihat.

Beberapa tips di atas bisa kamu lakukan dengan mudah. Mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi kerutan dan garis halus pada wajah terlihat jelas di wajah.

Last Updated on December 28, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya