7 Cara Mudah Mengatasi Gatal pada Kulit Kepala

0
Diunggah 21 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

7 Cara Mudah Mengatasi Gatal pada Kulit Kepala

Kulit kepalamu terasa gatal dan sangat mengganggu? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa mengatasi gatal pada kulit kepala dengan beberapa cara mudah ini.

Dari banyaknya masalah pada kulit kepala, pasti kamu sudah tidak asing dengan masalah kulit kepala gatal. Meskipun ini merupakan hal normal karena dialami oleh hampir semua orang, kulit kepala gatal sangatlah mengganggu aktivitas. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara mengatasi gatal pada kulit kepala. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Gunakan Air Dingin Saat Keramas

Cara mengatasi kulit kepala gatal ialah dengan keramas menggunakan air dingin. Suhu air yang dingin akan memberikan sensasi segar dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.

2. Pilih Produk Sampo yang Tepat

Kandungan produk sampo yang salah akan memberikan dampak kulit kepala gatal dan ketombe. Hal pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan memilih produk sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Kalau kamu memiliki kulit kepala gatal, pilihlah kandungan green tea, tea tree, atau mint yang bekerja mengatasi rasa gatal pada kulit kepala.

3. Gunakan Serum Rambut

Kamu bisa menggunakan serum rambut pada kulit kepala agar kulit kepala gatal bisa teratasi dengan maksimal. Sebaiknya, pilih produk serum rambut khusus yang dapat mengatasi rasa gatal dan tidak membuat kulit kepala berminyak.

4. Gunakan Masker Rambut

Kamu bisa mengatasi kulit kepala gatal dengan menggunakan produk masker rambut khusus untuk membasmi bakteri penyebab kulit kepala gatal. Produk masker rambut ini mengandung beberapa bahan alami yang berfungsi untuk menyegarkan kulit kepala dan mencegah rasa gatal kembali.

Baca Juga : Memilih Face Wipes untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

5. Rutin Mengganti Sarung Bantal

Kamu juga bisa mengatasi kulit kepala gatal dengan cek kebersihan sarung bantal secara rutin. Jangan lupa untuk rajin mengganti sarung bantal agar tidak menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kuman yang menyebabkan kulit kepala gatal.

6. Hindari Produk Cat Rambut

Kalau kamu sering mengganti warna rambut dan merasa gatal yang luar biasa pada kulit kepala, sebaiknya mulai kurangi kegiatan cat rambut. Bahan kimia yang terkandung dalam produk cat atau bleaching dapat membuat kulit kepala alergi dan memberikan reaksi gatal.

7. Kurangi Penggunaan Aksesori Kepala

Cara mengatasi kulit kepala gatal yang paling mudah adalah dengan mengurangi penggunaan aksesori rambut seperti topi, jepitan, bandana, turban, dan aksesori rambut lainnya. Terkadang aksesori rambut ini dapat menjadi media bakteri dan kuman yang mengakibatkan kulit kepala gatal.

Last Updated on June 02, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 21 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya