Ikuti 5 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Dahi

0
Diunggah 27 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBruntusan

Ikuti 5 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Dahi

Bruntusan di dahi memang sangat mengganggu bukan? Kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bruntusan di dahi. Apa saja sih?

Bruntusan di dahi memang sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri berkurang. Ada banyak cara menghilangkan bruntusan di dahi, mulai dari cara alami hingga medis. Cara medis ini biasanya cenderung lebih cepat menghilangkan bruntusan tetapi memiliki resiko lebih besar. Berikut ini ada beberapa cara mudah menghilangkan bruntusan di dahi.

1. Laser

Menghilangkan bruntusan dengan cara laser memang sangat efektif dan cepat. Namun, laser ini memiliki resiko dan efek yang muncul berbeda tergantung dengan jenis kulit. Perawatan ini membutuhkan biaya yang cukup besar jadi kamu harus menyiapkan budget terlebih dahulu.

Baca Juga : Kenali Penyebab Bruntusan dan Cara Mengatasinya

2. Injeksi

Kamu bisa melakukan injeksi untuk menghilangkan jerawat dengan cara menyuntikkan serum jerawat ke wajah. Cara ini sangat efektif dan cepat karena hanya membutuhkan waktu sekitar 24 jam hingga bruntusan hilang. Namun, cara ini juga memiliki resiko jika kamu memiliki kulit sensitif atau serum yang disuntikkan tidak cocok dengan wajahmu. Terkadang akan ada gejala seperti kulit mengelupas, kulit kering, dan muncul keloid.

3. Facial

Facial adalah salah satu perawatan wajah yang paling populer. Facial ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan segala kotoran di wajah. Facial juga bisa membantu menghilangkan bruntusan di dahi. Namun, facial tidak boleh dilakukan lebih dari sekali dalam sebulan karena akan membuat kulit semakin berjerawat.

4. Masker Alami

Kamu bisa menghilangkan bruntusan di dahi secara alami dengan menggunakan irisan tomat sebagai masker di dahi. Lakukan setiap malam selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, kamu juga bisa mengompres dahi dengan es batu yang dibungkus es batu dengan handuk atau kain bersih.

5. Ubah Gaya Hidup

Salah satu cara menghilangkan bruntusan di dahi adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup. Kamu bisa berhenti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan ganti dengan buah dan sayuran. Perhatikan cara merawat wajah, cucilah muka dengan benar agar tidak menimbulkan masalah.

Beberapa cara menghilangkan bruntusan di atas bisa kamu coba di rumah nih, Sahabat AVO! Jangan lupa juga selalu rawat kulitmu dengan produk Avoskin sesuai kondisi dan jenis kulitmu ya.

Last Updated on June 20, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya