5 Kandungan Penting Skincare untuk Memudarkan Dark Spot di Wajah

0
Diunggah 28 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

5 Kandungan Penting Skincare untuk Memudarkan Dark Spot di Wajah

Dark spot mulai membuat dirimu kurang percaya diri? Jangan khawatir, kamu bisa memudarkan dark spot dengan kandungan skincare ini.

Masalah kulit pada wajah memang tidak ada habisnya. Salah satu masalah yang sering dialami oleh kulit adalah dark spot. Masalah kulit yang satu ini memang umum terjadi pada siapa saja. Maka dari itu kamu perlu menjaga kulit dan memberikan perhatian lebih untuk mencegah dan memudarkan dark spot pada wajah. Nah, kamu bisa memudarkan dark spot dengan memilih produk skincare dengan beberapa kandungan ini.

1. Azelaic Acid

Azelaic acid ini adalah kandungan alami yang dapat ditemukan dalam gandum, gandum hitam, dan barley. Azelaic acid merupakan salah satu jenis eksfolian lembut dan baik untuk kulit yang rentan terhadap hiperpigmentasi. Hal ini disebabkan oleh kandungan dalam azelaic acid dapat menunjukkan efek saat berada dalam konsentrasi 10-20%. Kandungan ini juga cukup aman untuk digunakan, bahkan bagi kamu yang memiliki masalah jerawat. Sifat anti bakteri dan anti inflamasi dalam azelaic acid ini aman untuk berbagai jenis kulit.

2. Vitamin C

Vitamin C memang dikenal sebagai kandungan yang mampu meratakan warna kulit dan memperbaiki lapisan kulit yang menghitam. Kandungan antioksidan dalam vitamin C mampu menetralisir radikal bebas yang merusak kulit dan menyebabkan penggelapan warna kulit. Kandungan ini juga membantu meregenerasi sel kulit dan memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Selain itu, Vitamin C juga berfungsi untuk eksfoliasi, sel kulit mati akan hilang dan sel kulit baru yang lebih cerah akan naik ke permukaan kulit.

3. Ekstrak Licorice

Skincare dengan kandungan ekstrak licorice sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Ekstrak licorice ini memiliki antioksidan glabridin dan licochalcone A yang berfungsi untuk menangkal radiasi matahari. Kandungan di dalam licorice ini mampu memncerahkan kulit yang mengalami kerusakan dan menghambat enzim yang membuat kulit menggelap setelah terpapar sinar matahari. Licorice ini akan menenangkan kulit dan mengatasi noda-noda hitam.

Baca Juga : Munculnya Bintik Hitam pada Wajah Menurut Skincare Experts

4. Ekstrak Pomegranate

Ekstrak buah yang satu ini mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Buah pomegranate ini kaya akan kandungan vitamin C yang menjadi antioksidan unggul. Kandungan proanthocyanidins dan flavonoid di dalamnya memiliki fungsi untuk memperlambat proses penuaan dini. Kalau kamu memiliki kulit sensitif, kamu tidak perlu takut menggunakan ekstral pomegranate karena kandungan di dalamnya memiliki fungsi anti inflamasi.

5. Beta Karoten

Beta karoten merupakan salah satu kandungan natural yang mampu meratakan warna wajah. Kandungan ini sering digunakan dalam produk skincare karena mampu melindungi kulit dari sinar UVA. Kandungan ini bisa membantu mengurangi tingkat stres oksidatif dan memperbaiki kulit. Beta Carotene ini juga berfungsi untuk mendorong perlindungan sunscreen. Karena konsumsi beta carotene 90-180mg dapat mengurangi efek sunburn dan menyediakan SPF 4.

Last Updated on June 16, 2022

Tags Terkait

#darkspot#skincare
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 28 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya