12 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

0
Diunggah 27 August 2024
LikeSkin Problems

12 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel bisa dilakukan secara alami dengan membuat masker sendiri di rumah. Misalnya, kamu membuat masker dari bahan-bahan seperti bengkoang, madu, lidah buaya, teh hijau sampai cuka apel. 

12 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel 

cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah

Dibawah ini adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami dan bisa kamu lakukan di rumah.

1. Pakai Masker Bengkoang

Cara mengatasi flek hitam di wajah pertama adalah memanfaatkan bengkoang yang terkenal dapat mencerahkan kulit. Cara membuat masker bengkoang mudah, yaitu parut bengkoang dan gunakan sebagai masker sekitar 30 menit sebelum dibilas..

2. Pakai Masker Madu

Cara supaya flek hitam di wajah cepat mengelupas selanjutnya yaitu madu. Madu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu menyamarkan noda dan bisa mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa mengoleskan madu di area wajah yanga ada flek hitamnya, lalu diamkan selama 10 menit sebelum di bilas.

3. Pakai Masker Lidah Buaya

Bahan alami lainnya untuk mengatasi flek hitam yang membandel adalah lidah buaya. Bahan alami ini dapat mempercepat regenerasi kulit dan mengurangi flek hitam dengan meningkatkan kecerahan kulit.

4. Pakai Masker Pisang

Bukan hanya untuk menambah tenaga dalam tubuh, nyatanya pisang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Manfaat ini bisa kamu rasakan karena pisang mengandung retinol dan vitamin A yang mampu mencerahkan kulit.

Kamu bisa menggunakan masker wajah dari pisang yang sudah halus pada wajah. Diamkan beberapa saat hingga kering. Kemudian, bilas menggunakan air.

5. Pakai Masker Kunyit

Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang terkenal mampu mencerahkan kulit wajah. Sebab kunyit mengandung antioksidan yang mampu mencerahkan flek hitam. Buatlah masker kunit dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan madu. Campurkan, lalu diamkan selama 10-15 menit.

6. Pakai Masker Pepaya

Pepaya memiliki enzim papain yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kamu bisa haluskan pepaya yang sudah matang lalu oleskan ke wajah selama beberapa menit.

7. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol dan antioksidan, dimana dua kandungan ini sangat baik dalam melawan kerusakan kulit dan mengurangi flek hitam.

8. Pakai Cuka Apel

Cara menghilangkan flek hitam yang mebandel selanjutnya adalah cuka apel. Ada asam alpha-hydroxy pada cuka apel yang yang mendorong sel-sel kulit mati mengelupas lalu menyamarkan flek hitam. Meskipun demikian, cuka apel harus diencerkan terlebih dahulu supaya tidak mengiritasi kulit.

9. Pakai Campuran Yoghurt dan Lemon

Cara alami selanjutnya yaitu kombinasi antara yoghurt dan lemon. Asam laktat dalam yoghurt bisa dimanfaatkan sebagai zat pencerah kulit alami. Sedangkan lemon mengandung vitamin C untuk mengurangi pigmentasi. Untuk membuat masker ini, campurkan yoghurt, lemon dan tepung gram sampai berbentuk pasta.

10. Oleskan Minyak kelapa

Kandungan alami ini sangat baik untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Ini karena minyak kelapa memiliki asam lemak dan vitamin E yang bantu melembapkan kulit serta meratakan warna kulit.

11. Oleskan Susu

Cara menghilangkan flek hitam membandel selanjutnya adalah rendam bola kapas ke dalam susu lalu oleskan ke seluruh area wajah. Susu mengandung asam laktatnya yang dapat mencerahkan warna kulit, termasuk menyamarkan flek hitam.

12. Pakai Sari Tomat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah membandel selanjutnya adalah menggunakan sari tomat sebagai toner alami. Tomat mengandung likopen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencerahkan kulit. Kamu bisa siapkan tomat yang sudah agak lembek. Hancurkan sampai keluar sari-sarinya lalu oleskan ke wajah sampai merata.

Itu dia Sahabat AVO, 12 cara menghilagkan flek hitam di wajah yang membandel. Sederet bahan alami terkenal sangat baik dalam menjaga kulit tetap cerah dan menyamarkan flek hitam. Kamu pun bisa memilih mana bahan alami yang paling cocok dengan kamu.

Last Updated on August 27, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 27 August 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya