Ini Cara Mengurangi Minyak di Wajah dengan Moisturizer yang Tepat

0
Diunggah 07 May 2023
LikeKulit Berjerawat

Ini Cara Mengurangi Minyak di Wajah dengan Moisturizer yang Tepat

Moisturizer menjadi salah satu cara mengurangi minyak di wajah. Kondisi kulit berminyak membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembaban. Hal ini karena kulit berminyak tidak sama dengan kulit terhidrasi.

Adanya kecenderungan untuk sering mencuci wajah dalam mengurangi minyak justru bisa menghilangkan minyak alami. Apabila kulit menjadi dehidrasi, akan terjadi proses adaptasi dengan mengeluarkan sebum lebih banyak. Ini mengapa kulit berminyak masih membutuhkan moisturizer. Tentunya, kamu bisa memilih moisturizer dengan tekstur dan formula dikhususkan sesuai masalah kulit kamu.

Memilih Tekstur Moisturizer

Ketahui cara mengurangi minyak di wajah dengan merasakan kondisi kulit setelah penggunaan skincare. Sekarang, perhatikan. Apa kamu merasakan wajah semakin berminyak setelah pemakaian skincare? Apabila jawabannya iya, kamu memilih skincare secara tidak tepat. Salah satunya, dalam pemilihan tekstur skincare. 

Bagi kondisi kulit yang sedang mengeluarkan banyak sebum, kamu dianjurkan untuk memilih moisturizer berbentuk gel atau lotion sebagai cara mengurangi minyak di wajah. Dengan formula ini, kamu bisa merasakan kandungan air tinggi tanpa meninggalkan residu di kulit yang membuat pori-pori tersumbat. 

Terlebih lagi, gel ini bertekstur ringan yang apabila diaplikasikan dalam jumlah sedikit, kemampuan kadar airnya mampu merata ke seluruh wajah kamu. Kamu tidak perlu merasa berat di wajah karena bisa mengaplikasikan moisturizer dalam porsi yang sedikit. 

Bahan-Bahan Yang Direkomendasikan

Cara mengurangi minyak di wajah selanjutnya adalah adalah dengan semakin teliti pada bahan-bahan di dalamnya. Pilihlah moisturizer dengan kandungan yang mampu menarik air dari lapisan kulit terdalam. Kemampuan ini bisa kamu temukan pada ingredients seperti Hyaluronic Acid dan Glycerin.

Hyaluronic Acid Mampu Menahan Hingga Seribu Kali Air

Hyaluronic acid memiliki peran dalam menarik dan mengikat kadar air lebih lama. Kalau kadar air bisa bertahan di permukaan kulit, maka bukan hanya kelembaban yang terjaga namun juga kekenyalan kulit kamu bisa kembali.

Kabar baiknya, hyaluronic acid mampu menahan sampai seribu beratnya air.  Kandungan ini pun sering dikombinasikan dengan bahan-bahan aktif seperti retinol dan salicylic acid. Tentunya gabungan beberapa bahan ini jika kamu temukan pada moisturizer maka semakin optimal dalam mengatasi masalah kulit kamu. 

Baca juga : Kandungan Moisturizer untuk Melembapkan Kulit

Glycerin sebagai Cara Mengurangi Minyak di Wajah

Sering ditemukan pada skincare yang menghidrasi, nyatanya gliserin ini mampu menyerap jauh ke lapisan epidermis terdalam dan menarik molekul air untuk dibawa ke permukaan. Bukan hanya itu, setelah hidrasi sudah ada di permukaan maka gliserin mampu mengontrol penguapan air sehingga bertahan lebih lama di kulit.

Peran gliserin pun juga berkaitan dengan skin barrier. Lapisan pelindung kulit ini akhirnya dapat menghalau permasalahan kulit karena oleh gliserin selalu dijaga kekuatannya. Moisturizer dengan kandungan Gliserin pun dapat kamu temukan pada Your Skin Bae Multi Herbs Hydro Burst. Dengan presentase 5% Glycerin, kamu bisa merasakan manfaat bahan Kakadu Plum, Allantoin, dan Caffein yang cocok untuk kulit berminyak kamu. 

Baca juga : Baru! 9 Multi Herbs Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam dari Avoskin

Waktu terbaik untuk Pemakaian Moisturizer

Kamu udah semakin paham nih tentang cara mengurangi minyak di wajah dengan moisturizer yang tepat. Namun, apakah sudah tahu waktu terbaik dalam mengoleskan moisturizer? Yes, kamu boleh sekali untuk mengaplikasikan moisturizer segera setelah mencuci wajah. Hal ini supaya kamu tidak merasakan sensasi lengket ketika formula moisturizer menyentuh wajah.

Kondisi kulit berminyak belum tentu memiliki level hidrasi yang baik. Salah satu cara mengurangi minyak di wajah yang bisa dilakukan adalah menggunakan moisturizer. Sayangnya, tidak semua moisturizer dapat digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Kamu perlu berhati-hati dalam memilih kandungan dan tekstur yang tepat. Selalu pilih pelembab dengan tekstur gel dan lotion, serta memperhatikan moisturizer dengan kandungan hyaluronic acid dan gliserin. 

Baca juga : Perbedaan Moisturizer dan Day Cream, Jangan Sampai Keliru!

Last Updated on May 08, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 07 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya