Kandungan Moisturizer untuk Melembapkan Kulit

0
Diunggah 24 January 2023

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeHyaluronic Acid

Kandungan Moisturizer untuk Melembapkan Kulit

Kandungan moisturizer untuk melembapkan kulit sebenarnya ada beragam. Apa saja sih kandungan yang cocok?

Penggunaan moisturizer tidak boleh dilewatkan dari rutinitas skincare setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit dan kekenyalan kulit. Sekarang sudah banyak produk moisturizer yang dijual dengan kandungan yang berbeda-beda dan kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Agar kamu tidak sembarangan memilih produk, yuk coba cek beberapa kandungan moisturizer untuk melembapkan kulit ini!

1. Ceramide

Ceramide membantu mengunci kelembaban kulit dan memperkuat lapisan pelindung kulit. Produksi ceramide yang semakin berkurang dengan bertambahnya usia membuat penting untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung ceramide. Penggunaan produk yang sesuai dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, pecah-pecah, dan eczema.

2. Lactic Acid

Lactic acid adalah agen pengelupas yang lebih ringan dibandingkan dengan asam glikolat, menjadikannya pilihan yang baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Ini berfungsi sebagai emolien, membantu mengunci kelembapan alami kulit, mencegah kekeringan dan kekasaran. Lactic acid juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit sehingga mengurangi risiko iritasi. Cari pelembab yang mengandung lactic acid untuk kulit yang terhidrasi dan sehat.

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah bahan perawatan kulit populer yang dikenal karena kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan dan memberikan tekstur yang lembut dan kenyal pada kulit. Ini diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi berkurang seiring bertambahnya usia.

Menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat membantu mencegah kulit kering dan dapat bertindak sebagai pengelupas alami untuk mencegah penumpukan minyak berlebih dan berjerawat. Jika kamu tertarik untuk memasukkan asam hialuronat ke dalam rutinitas perawatan kulit, carilah pelembap dengan kandungan ini untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan tampak awet muda.

4. Glycerin

Glycerin adalah humektan alami yang biasa ditemukan pada produk perawatan kulit yang terbuat dari minyak nabati atau lemak hewani. Ini bekerja sebagai pelembab alami dengan menarik dan menahan air pada kulit, menjadikannya bahan yang efektif bagi mereka yang memiliki kulit kering dan bersisik. Glycerin juga bisa digunakan untuk kulit berminyak karena sifat humektannya melembabkan tanpa membuat kulit terasa berminyak.

Kamu bisa mendapatkan manfaat glycerin pada Your Skin Bae Multi Herbs moisturizer. Didukung dengan kandungan kakadu plump, caffein dan allantoin, tentunya YSB moisturizer membantu mengatasi masalah kulit kamu dengan bahan-bahan alami.

Baca juga : Baru! 9 Multi Herbs Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam dari Avoskin

5. Natural Oil

Selain keempat bahan tersebut di atas, minyak alami juga merupakan pelembab efektif yang biasa ditemukan pada pelembab. Minyak alami adalah pelembab oklusif, membuatnya ideal untuk kamu yang memiliki kulit kering. Dengan bersifat oklusif, minyak alami dalam pelembab bekerja untuk mengunci kelembapan alami kulit dan mencegah penguapan air dari kulit secara lebih maksimal. Berikut adalah beberapa jenis natural oil yang sering digunakan dalam moisturizer:

  • Jojoba Oil
  • Argan Oil
  • Almond Oil
  • Olive Oil
  • Coconut Oil
  • Grapeseed Oil

Pilihlah natural oil yang sesuai dengan tipe kulitmu agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Jadi, nggak ada lagi kulit kering karena salah pilih pelembap ya!

Last Updated on June 27, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 24 January 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya