Lip Balm SPF : Manfaat dan Cara Pakainya

0
Diunggah 21 July 2024
LikeKulit Kering

Lip Balm SPF : Manfaat dan Cara Pakainya

Berpindah dari lip balm yang berfungsi untuk melembabkan ke lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir adalah keputusan terbaik yang bisa kamu lakukan.

Lip balm SPF bukan hanya melembabkan tapi juga menjaga kesehatan bibir secara lebih menyeluruh. Yaitu, melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari yang berpotensi menyebabkan kanker hingga bibir hitam.

Lip Balm SPF Mencegah Efek Buruk Sinar UV

lip-balm-spf

Bibir adalah area kulit yang sangat tipis dibanding area kulit lain. Sebagai area kulit yang rentan, mengoleskan lip balm SPF untuk menambah perlindungan area bibir menjadi hal yang penting kamu lakukan. Terutama, dalam menambah perlindungan terhadap sinar matahari.

Bibir lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Berpindah ke lip balm yang mengandung SPF dan mulai mengoleskan pada bibir setiap hari, sesering mungkin, adalah perlindungan terbaik untuk mencegah masalah pada bibir terjadi.

Beberapa masalah yang muncul akibat efek buruk sinar matahari diantaranya, potensi kanker, bibir kering dan pecah-pecah, kerutan di bibir hingga bibir hitam. Berganti lip balm dari yang semula melembabkan menjadi lip balm SPF dapat mencegah masalah-masalah diatas muncul pada kamu.

Manfaat Lip Balm yang Mengandung SPF

Mengoleskan lip balm SPF memiliki banyak manfaat. Kamu bisa merawat bibir secara lebih menyeluruh dan mendukung perlindungannya. Terutama saat bibir menjadi area kulit yang tipis dan rentan.

Berikut 4 manfaat menggunakan lip balm yang mengandung SPF :

1. Mencegah Kanker

Sinar matahari berbahaya bagi bibir. Salah satunya adalah menimbulkan resiko kanker. Oleh karena itu, penggunaan lip balm SPF menjadi pilihan terbaik untuk melindungi kulit bibir yang tipis dan rentan terhadap kerusakan ini.

2. Melembabkan Bibir

Aktivitas sehari-hari memungkinkan angin, matahari, dan cuaca mempengaruhi kondisi bibir jadi kering lalu pecah-pecah. Penting memilih lip balm SPF karena selain menjaga dari sinar UV, lip balm SPF juga bisa melembabkan.

Kamu pun tidak perlu kuatir lagi dengan paparan zat dari luar karena dengan membawa lip balm SPF kemanapun, hidrasi bibir jadi tercukupi.

3. Menyembuhkan Luka Bibir Pecah-Pecah 

Melembabkan bibir memang otomatis akan menyembuhkan bibir pecah-pecah. Namun, lip balm bisa SPF bisa lebih dari sekedar itu. Mengoleskan lip balm SPF bisa menenangkan kulit terluka dan mempercepat proses penyembuhannya.

4. Mengatasi Bibir Hitam

Selain melembapkan dan menyembuhkan, lip balm SPF bisa mencerahkan dan meratakan warna bibir. Seperti mengatasi masalah pada bibir hitam karena hiperpigmentasi atau bintik hitam pada bibir.

Cara Menggunakan Lip Balm SPF yang Tepat

lip-balm-spf

Kamu direkomendasikan untuk menggunakan lip balm yang mengandung SPF minimal 15 ketika kamu di dalam ruangan, dan lip balm SPF 30 jika beraktivitas diluar. Oleskan lip balm setiap dua jam sekali dimanapun kamu berada. Terutama, reapply ketika kamu selesai makan.  

Bersamaan dengan cara menggunakan lip balm SPF, kamu juga bisa melakukan hal-hal lain untuk menambah perlindungan. Misalnya, mulai menerapkan lip care routine untuk bibir hitam.

Itu dia Sahabat AVO tentang lip balm SPF. Sekarang sudah saatnya kamu berpindah menuju ke lip balm dengan perlindungan yang lebih menyeluruh. Yaitu lip balm yang mengandung SPF dengan minimal 15 SPF jika kamu berada di dalam ruangan dan 30 SPF jika kamu beraktivitas diluar.

Dengan menggunakan lip balm SPF kamu melindungi bibir dari resiko kanker, kerutan, bibir hitam dan kering, hingga pecah-pecah.

Last Updated on August 07, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 21 July 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya