Allantoin adalah Solusi untuk Kulit Sensitifmu!

0
Diunggah 29 September 2023
LikeKulit Kering

Allantoin adalah Solusi untuk Kulit Sensitifmu!

Allantoin adalah senyawa kimia yang bisa kamu temui salah satunya lewat tumbuhan. Sahabat Avo, pernahkah kamu mendengar allantoin sebelumnya?

Manfaatnya sangat baik untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Dengan hal itu, nggak heran kalau kamu sering menemui allantoin ada pada list kandungan skincare untuk kulit kering dan sensitif. Dibawah ini kamu akan mengetahui lebih lanjut tentang manfaat allantoin yang sering kamu temui dalam skincare.

Manfaat Kandungan Allantoin

Kamu pasti pernah melihat skincare yang menggunakan allantoin sebagai ingredients. Bukan tanpa sebab, allantoin memang sangat baik untuk mendukung kombinasi ingredients lainnya. Dengan menggabungkan allantoin, maka skincare kamu bisa bekerja optimal.

Yuk kita lihat beberapa alasan kenapa manfaat allantoin bisa membantu skincare kamu bekerja ampuh pada kulit kering dan sensitif.

1. Allantoin adalah Pelembab yang Baik untuk Kulit Kering

Bagi kamu pemilik kulit kering, allantoin adalah penjaga kadar air di dalam kulit paling top. Sebagaimana kita tahu, ada dua penyebab mengapa kulit menunjukan tampilan kering. Pertama karena masalah porduksi minyak alami di dalam kulit. Kedua, karena kadar air di dalam kulit menguap. 

Tugas allantoin adalah meningkatkan kadar air dalam sel kulit dengan sifat keratolitik yang ia miliki. Dengan kemampuan ini, allantoin bisa menjadi solusi bagi kamu pemilik kulit kering yang mengalami hilangnya kadar air dalam kulit.

2. Menenangkan Iritasi pada Pemilik Kulit Sensitif

Salah satu pantangan kulit sensitif adalah rentan terhadap efek kandungan tertentu dalam skincare. Padahal pada saat yang sama bukan tidak mungkin kamu memerlukan kandungan bahan aktif yang mampu membantu masalah kulit, misalnya berjerawat. 

Allantoin sangat baik dalam menjalankan tugas ini.  Ia memiliki memiliki antioksidan dan efek antiradang. Dimana apabila kamu memiliki keadaan kulit sedang berjerawat atau iritasi, allantoin bisa meredakan kemerahan, kering dan perih. Jago banget!

3. Allantoin Mempercepat Penyembuhan Kulit

Masih berkaitan dengan kecanggihannya mengatasi iritasi, ternyata allantoin juga bekerja baik untuk luka. Bahkan bekerja lebih cepat dalam menyembuhkan luka. Big applause for you!

Secara detail, sifat yang dimiliki allantoin bisa merangsang sel penghasil kolagen. Dimana kolagen yang dihasilkan ini memicu regenerasi kulit dan memunculkan sel kulit normal. Oleh karena itu, tidak heran jika luka kulit juga semakin cepat sembuh karena ada perbaikan sel-sel kulit ini.

4. Mencegah Penuaan dengan Kadar Kolagen yang Diproduksi Allantoin 

Manfaat allantoin selanjutnya yaitu mencegah penuaan. Kadar kolagen yang dihasilkan oleh sifat allantoin juga berfungsi untuk menambah produksi kolagen yang secara usia menurun. 

Semakin bertambahnya kadar kolagen maka masalah penuaan seperti keriput dan garis halus juga bisa dicegah. Produk dengan allantoin tentunya dapat membantu karena allantoin adalah bahan yang aman untuk pencegahan dan obat bagi kulitmu yang sensitif. 

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Allantoin

Avoskin Your Skin Bae Serum Infused Cleanser Kojic Acid adalah sabun cuci muka yang cocok untuk kulit kering dan sensitif dengan kandungan allantoin di dalamnya. Dengan bekerja membersihkan kulit kering dan sensitif kamu, facial wash yang mengandung allantoin juga menjamin bahwa minyak alami yang melembabkan kulit tetap terjaga secara ideal.

Menjaga kadar ideal minyak alami artinya menjaga kelembaban kulit. Memilih skincare dengan kandungan allantoin adalah step yang ideal untuk memulai. Dengan semua reassurance yang dimilikinya, allantoin mampu membantumu menyembuhkan luka iritasi sekaligus melembabkan. Terutama bagi kamu remaja yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Last Updated on October 06, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 29 September 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya