Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan Toner Eksfoliasi Avoskin

0
Diunggah 16 June 2023
LikeEksfoliasi

Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan Toner Eksfoliasi Avoskin

Apa itu sel kulit mati di wajah? Ngobrolin tentang kulit mati di wajah, setiap harinya kulit memproduksi jutaan sel yang berganti setiap 28-30 hari. Proses pergantian ini merupakan upaya mendorong sel kulit mati menumpuk di wajah dan membersihkannya dengan sel kulit lebih sehat. Cycle ini dinamai regenerasi yang bertujuan menjaga kesehatan kulit dari komedo putih, komedo hitam, kulit kusam, kulit berjerawat, dan pori-pori tersumbat. 

Sayangnya, proses regenerasi kadang tidak berjalan normal. Bersama dengan bertambahnya usia, pengangkat sel kulit mati melambat sehingga menimbulkan masalah sel kulit mati di wajah. Lantas, seberapa serius sih masalah yang disebabkan oleh sel kulit mati di wajah?

Masalah Sel Kulit Mati di Wajah

Kulit mati di wajah membuat pori-pori jadi tersumbat, sehingga mempengaruhi tampilan di wajah menjadi bertekstur dan bruntusan. Namun belum cukup sampai situ, ternyata ada masalah lainnya yang bisa kamu temui apabila kamu nggak mengangkat kulit mati wajah.

1. Kulit Kusam

Kulit kusam berkaitan dengan tampilan warna kulit yang tampak redup. Membuat kulit terlihat gelap yang berbeda dengan warna kulit gelap alami. 

Kamu bisa menduga bahwa redupnya rona wajah disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulit terpapar debu dan polusi juga menjadi salah satu penyebab sel kulit mati menumpuk. Kamu pasti tidak ingin, kan? Kulit terlalu lama menahan debu dan polusi di permukaannya? Kamu pun membutuhkan cara menghilangkan sel kulit mati di wajah supaya kulit bersih dan rona wajahmu muncul kembali. 

2. Kulit Kering

Apabila sebelumnya kamu membutuhkan cara menghilangkan sel kulit mati di wajah, permasalahan kali ini berkaitan dengan cara membersihkan kulit mati pada kulit kering.

Kulit kering adalah kondisi kulit yang kekurangan kelembaban, terutama pada lapisan paling atas atau epidermis. Menyebabkan kulit menjadi kering bersisik dan kasar bahkan sampai mengelupas.

Unfortunately, kalau keringnya kulit dibarengi dengan penumpukan sel kulit mati, maka hal tersebut bisa membuat penyerapan produk skincare dan make up menjadi tidak maksimal. Oh..no, it’s getting worse!

Kamu pun membutuhkan eksfoliasi wajah alami berupa produk skincare pengangkat sel kulit mati berbahan alam yang mampu menghilangkan kulit mati. 

3. Jerawat

Masalah kulit yang satu ini tentu yang bisa kamu prediksi. Coba bayangin, deh. Pertama,  sel kulit mati menumpuk. Kedua, hormon penghasil minyak perlu mengeluarkan minyak untuk terus menjaga kelembaban. Akhirnya, pori-pori tersumbat karena lapisan minyak terjebak di pori-pori dan tersumbat karena kulit mati di wajah.

Semisal kedua masalah ini sama-sama aktifnya, maka jerawat pasti bisa say hello, nih!

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

Sama, kok. Pasti kamu udah siap mengetahui cara mengangkat dan membersihkan sel kulit mati pada wajah dengan cara yang cepat, kan? Salah satu kuncinya yaitu dengan skincare untuk mengangkat sel kulit mati yang bekerja sebagai eksfolian.

Eksfolian adalah kandungan bahan aktif skincare yang bekerja untuk eksfoliasi wajah. Eksfoliasi membantu regenerasi kulit dengan men-trigger pengangkatan sel kulit mati wajah. Caranya simple, bahkan kamu dapat mencoba eksfoliasi di rumah.

Kamu bisa menggunakan produk skincare untuk mengangkat sel kulit mati berupa scrub wajah atau chemical eksfoliasi seperti toner eksfoliasi Avoskin Miraculous Refining Toner. 

Berbeda dengan scrub wajah yang cenderung mengangkat sel kulit mati menumpuk dengan rabaan fisik, melalui eksfoliasi toner cara membersihkan sel kulit mati di wajah akan dibantu dengan kandungan bahan aktif skincare seperti AHA dan BHA. 

Pada Avoskin Refining Toner, kamu bisa mendapatkan manfaat AHA-BHA-PHA pada satu produk. Selain menjadi produk eksfoliasi wajah, toner  ini juga memiliki kandungan Niacinamide, 2% Tea Tree dan Witch Hazel yang mampu melembabkan setelah proses eksfoliasi di wajah.

Cara menggunakannya, kamu bisa menuangkan beberapa tetes toner ke kapas dan usap perlahan tanpa perlu dibilas. Pada awal pemakaian, direkomendasikan untuk mengoleskan toner maksimal 2-3 kali dalam seminggu. 

Selalu barengi dengan moisturizer yang menghidrasi dan menenangkan. Apabila kamu menggunakannya pada malam hari, selalu pakai sunscreen pada keesokan harinya. 

Last Updated on June 16, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 16 June 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya