Alpha Arbutin VS Vitamin C, Bahan Aktif Mencerahkan Wajah

0
Diunggah 22 June 2023
LikeAlpha-arbutin

Alpha Arbutin VS Vitamin C, Bahan Aktif Mencerahkan Wajah

Sahabat AVO, kamu pasti udah familiar dengan dua kandungan ini, alpha arbutin dan Vitamin C. Walaupun sama-sama bisa digunakan sebagai cara mencerahkan atau memutihkan wajah, namun proses bekerja keduanya ini berbeda. Lalu, apa sih perbedaan Alpha Arbutin dan Vitamin C ini?

Alpha Arbutin Menekan Produksi Melanin

Melanin merupakan zat pewarna pada kulit manusia yang bertugas memberikan warna pada mata, kulit dan rambut. Melanin dipengaruhi oleh produksi enzim tirosinase pada tubuh, yang kalau diproduksinya di wajah ada secara berlebihan bisa membuat kulit menggelap.

Arbutin adalah senyawa alami yang bisa kamu temukan di beberapa tanaman seperti delima, bearberry dan mulberry. Dengan molekul yang ada pada ekstrak tanaman ini, terdapat peran untuk mencegah pembentukan melanin. Ini kenapa arbutin juga berperan mengatasi pigmentasi atau menggelapnya kulit di beberapa area yang menyebabkan bintik hitam.

Selain itu, alpha arbutin merupakan bahan yang aman untuk kulit sensitif dan bisa bekerja efektif jika konsentrasinya ada pada persentase 3%. 

Vitamin C Mengatasi Hiperpigmentasi Akibat Sinar Matahari

Sama-sama mengatasi hiperpigmentasi, Vitamin C direkomendasikan untuk hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar UV. Inilah kenapa Vitamin C dianjurkan buat kamu yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan. 

Sinar UV menjadi penyebab utama dari noda hitam atau flek di wajah. Apabila kamu memiliki aktivitas yang mengharuskan berada diluar mulai dari jam 9 pagi sampai 4 sore, ini tandanya kamu perlu memiliki perlindungan ekstra berupa sunscreen dan vitamin C. 

Kamu pun bisa mendapatkan Vitamin C ini pada skincare mencerahkan dan memutihkan wajah sebagai cara agar tetap terjaga. Namun, dengan kandungan Vitamin C pada sebuah produk skincare, bukan berarti semakin banyak Vitamin C yang digunakan maka kulit menjadi semakin putih. Peran dari vitamin ini adalah menjaga supaya kulitmu cerah dengan berbagai skintone yang kamu punya. 

Mencampur Vitamin C dan Alpha Arbutin

Pada produk skincare yang mengandung Vitamin C, kamu bisa merasakan manfaatnya lewat beberapa jenis vitamin C yang bisa ditemukan dalam pelembab atau serum perawatan kulit seperti L-ascorbic acid, ascorbyl palmitate, atau magnesium ascorbyl phosphate.

Untuk menunjang hasil maksimal, kamu bisa menggunakan Vitamin C satu hingga dua kali sehari baik di pagi ataupun malam hari. Hal ini juga yang bisa kamu terapkan di produk skincare yang mengandung alpha arbutin. 

Arbutin dapat digunakan dua kali sehari. Bahkan, sangat direkomendasikan untuk diaplikasikan bersamaan serum dan pelembab lainnya karena tidak membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari. Kabar baiknya, arbutin bekerja dengan baik bersama Vitamin C. Justru akan memberikan hasil yang maksimal sebagai cara mencerahkan wajah. 

Kamu perlu memperhatikan bahwa kombinasi Vitamin C dan alpha arbutin ini perlu dicoba secara perlahan. Artinya, kamu bisa mencoba satu per satu dulu bahan aktif tersebut pada rangkaian skincare harianmu. Kamu pun boleh melanjutkan penggabungan Vitamin C dan alpha arbutin ini setelah respon kulit kamu menunjukan sinyal baik. 

Kamu pun bisa mencoba serum alpha arbutin dari Avoskin sebagai salah satu langkah pertamamu. Aman untuk semua jenis kulit mulai drai 15 tahun, serum Avoskin Alpha Arbutin dari Your Skin Bae ini memadukan active ingredient Alpha Arbutin 3% dan ekstrak natural Grapeseed untuk mencerahkan kulit. Menjaga kulitmu tetap terawat dengan antioksidan yang dimiliki grapefruit sekaligus meratakan warna kulit wajah.

Last Updated on June 22, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 22 June 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya