4 Cara Menyimpan Skincare yang Benar Sebelum Terlambat

0
Diunggah 18 August 2023
LikeTips & Trick

4 Cara Menyimpan Skincare yang Benar Sebelum Terlambat

Memahami cara menyimpan skincare yang benar memang menjadi hal penting apabila kamu tidak ingin kualitas produk kecantikanmu berkurang. Hal ini karena setiap produk memiliki kandungan bahan aktif dan product stability yang berubah-ubah.

Oleh karena hal itu, bukanlah hal yang salah untuk mulai teliti dimana kamu perlu menyimpan skincare. Apakah sebaiknya di dalam kulkas? tanpa kulkas? apakah perlu jauh dari matahari? dan ditempat lainnya.

Cara Menyimpan Skincare yang Benar

Sahabat Avo, dibawah ini ada berapa rekomendasi dan tips yang bisa kamu lakukan di rumah. Mulai dari menyimpan produk skincare di kulkas, menjaga kebersihan produk ketika disimpan, hingga megetahui bagaimana suhu ruangan mempengaruhi kandungan bahan aktif.

Jika tidak disimpan sesuai dengan kondisi bahan aktifnya, maka efektifitas suatu skincare dapat menurun. Masa penggunaannya bisa pendek. Bahkan, bisa menyebabkan iritasi dan jerawat. Yuk simak cara menyimpan skincare yang benar dirangkum di bawah ini:

1. Skincare yang Harus Disimpan di Kulkas

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, menyimpan produk kecantikan pada kulkas juga menjadi salah satu cara menyimpan skincare yang cukup penting. Berbeda dengan skincare berbahan dasar minyak, produk yang perlu disimpan di kulkas adalah yang mengandung bahan alami yang rentan rusak kualitasnya.

Beberapa skincare yang perlu disimpan di dalam kulkas misalnya, eye cream, sheet mask,Vitamin C dan Vitamin A. Selain itu, pastikan untuk meletakan produk pada rak tersendiri dan dipisahkan dengan rak makanan untuk mencegah paparan kontaminasi bakteri dari makanan atau minuman.

2. Menjauhkan Skincare dari Sinar Matahari Langsung

Sahabat Avo, apakah kamu tahu beberapa produk skincare perlu disimpan pada suhu ruang dan dijauhkan dari sinar matahari? Biasanya produk yang perlu disimpan dengan cara demikian adalah skincare bahan dasar minyak seperti serum wajah, sunscreen, face oil dan clay mask. 

Kalau bahan-bahan ini tetap di simpan dekat dengan matahari yang panas, atau bahkan disimpan di kulkas dengan suhu yang terlampau dingin, maka konsitensinya produk skincare tersebut bisa berubah. Kalau tetap begitu, maka manfaat produk skincare tidak akan efektif lagi untuk wajah.

3. Menyimpan Produk dengan Tertutup Rapat

Cara menyimpan skincare selanjutnya adalah menjamin bahwa produk bersih dan tertutup rapat. Kenapa kebersihan ini menjadi penting? Hal ini karena udara mengandung banyak bakteri yang sangat mungkin mencemari produk skincare

Ada kemungkinan kamu menggunakan produk dan membiarkan celah tutup sedikit terbuka. Bahkan tidak jarang, isi produk keluar sampai di packagingnya. Nah, kamu perlu hati-hati karena packaging skincare rawan kotor oleh bakteri yang berpindah dari tangan ke packaging skincare tanpa sadar. 

Kamu pun direkomendasikan untuk membersihkan packaging skincare dengan alkohol dan membersihkan sisa produk yang menempel.

4. Mengambil Produk Menggunakan Spatula

Beberapa produk skincare dengan tekstur cream perlu diambil dengan tangan secara langsung. Pada case ini kamu perlu menjamin kebersihan tangan sebelum mengambil produk dan mengoleskannya. 

Tangan merupakan bagian tubuh yang memiliki banyak bakteri. Untuk menghindari terjadinya perpindahan bakteri ini kamu perlu mencuci tangan. Selain itu, kamu juga memiliki pilihan untuk mengambil produk dengan spatula dan secara rutin mencucinya.

Skincare Avoskin yang Aman di Simpan Tanpa Kulkas

Sahabat Avo, menyimpan skincare dengan cara yang benar menjadi hal sederhana namun sering mempengaruhi efektifitas penggunaan suatu produk. Bersama dengan rasa khawatir ini, Avoskin telah berinovasi menciptakan Your skin Bae Balm Stick Series.

Your Skin Bae Balm Stick Series merupakan skincare dengan packaging stick yang diciptakan dengan dua variasi, yaitu Acne & Pores Savior Balm Stick dan Your Skin Bae Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick. 

Avoskin Your Skin Bae Acne & Pores Savior Balm Stick memiliki kandungan salicylic acid yang cocok untuk kulit berjerawat. Sedangkan Your Skin Bae Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick merupakan moisturizer yang mengandung Vitamin C untuk membantu mengatasi kerutan di wajah. 

Keduanya dirangkai dalam Balm Stick Series yang dapat di-swipe pada area wajah tanpa perlu menyentuh formulanya. Kamu hanya memutar balm secukupnya dan langsung mengoleskannya ke area wajah. Balm stickini pun menjangkau area lebih menyeluruh, seperti di bawah mata, lipatan hidung hingga smile lines.

Walaupun memiliki bahan aktif seperti Vitamin C dan Salicylic Acid, kamu pun tidak perlu khawatir dengan oksidasi karena penyimpanan produk ini bisa diletakan pada suhu ruangan.

Last Updated on October 03, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 18 August 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya