Tips Layering Skincare yang Tepat agar Hasil Maksimal untuk Kulit Wajah

0
Diunggah 29 June 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Tips Layering Skincare yang Tepat agar Hasil Maksimal untuk Kulit Wajah

Kamu pasti nggak cukup cuma pakai satu jenis skincare saja kan? Nah, agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa ikuti tips layering skincare ini.

Meskipun sekarang kamu lebih sering di rumah saja, bukan berarti kulit tidak membutuhkan perawatan. Cuaca yang tidak menentu ditambah pandemi ini wajib menggunakan masker ke mana saja, kamu perlu melakukan rutinitas skincare yang bisa menjawab kebutuhan serta kondisi kulit agar kulit selalu sehat. Nah, melakukan layering skincare bisa membantu memberi nutrisi dan hidrasi ekstra untuk kulit jika kamu melakukannya dengan tepat. Kombinasi atau layering yang salah akan membuat kondisi kulitmu semakin buruk. Jadi, kamu bisa ikuti tips layering skincare yang sesuai untukmu berikut ini!

Baca Juga : Yuk Ketahui 12 Toner dan Serum Avoskin untuk Mencerahkan Hingga Atasi Jerawat

1. Lakukan Double Cleansing

Hal terpenting dalam keberhasilan layering skincare agar hasil maksimal adalah memastikan kulit wajah bersih tanpa kotoran dan sisa makeup. Kalau masih ada sisa makeup dan kotoran yang menempel pada kulit, tentu saja skincare yang digunakan tidak bisa terserap dengan maksimal ke dalam kulit. Maka dari itu, jangan sampai kamu melewatkan double cleansing. Pertama, kamu bisa menggunakan cleansing water untuk membersihkan makeup dari wajah. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci muka dengan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin.

2. Cara Mengaplikasikan Produk Skincare yang Tepat

Produk skincare yang kamu gunakan akan bisa terserap dengan baik dan hasilnya maksimal jika kamu mengaplikasikannya dengan tepat. Untuk produk toner, kamu bisa menggunakan gerakan tap dengan menepuk-nepuk secara perlahan. Produk dengan tekstur krim, kamu perlu mengaplikasikannya dengan gerakan pat, mengoleskan sambil melakukan gerakan tepuk dengan penekanan lembut pada wajah. Selanjutnya, produk serum kamu gunakan dengan gerakan press atau menekan lembut pada wajah.

3. Beri Jeda Waktu agar Skincare Meresap Sempurna

Untuk mendapatkan hasil layering skincare yang maksimal, kamu perlu memberi jeda waktu pada setiap produk agar terserap dengan baik sebelum dilanjutkan dengan produk skincare yang lain. Jeda yang dibutuhkan tergantung produk yang kamu gunakan, jika kulit sudah kering dan tidak lengket oleh produk kamu bisa melanjutkan dengan skincare selanjutnya. Satu hal yang penting adalah kamu perlu melakukan skincare dari tekstur paling cair atau ringan lalu tekstur yang lebih tebal dan kental.

Baca Juga : Rekomendasi Layering Skincare untuk Mengatasi Permasalahan Kulitmu

4. Pilih Serum Sesuai Kebutuhan Kulit

Ini hal yang wajib banget kamu perhatikan! Kondisi dan kebutuhan kulit setiap orang tentu saja berbeda kan. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui jenis dan kondisi kulitmu jadi kamu bisa lebih mudah menentukan produk serta kandungan yang tepat untuk kulitmu. Untuk menjawab beragam kebutuhan kulit ini, Avoskin Your Skin Bae hadir dengan sederet kandungan yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulitmu loh!

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam, kamu bisa menggunakan YSB Serum Vit C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange. Fokus dengan manfaat yang diberikan vitamin C, serum ini akan mencerahkan kulit secara optimal. Ditambah dengan ekstrak mandarin orange yang kaya dengan vitamin C dan E yang melimpah, warna tone kulitmu akan meningkat. Kedua vitamin ini akan membuat kultmu lebih cerah dan bebas noda hitam. Disempurnakan oleh kandungan Niacinamide yang mampu meratakan warna kulit, kulitmu akan cerah dan tidak belang.

Kalau kamu punya masalah kulit yang berminyak dan rentan berjerawat,  Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum cocok untuk kulitmu nih! Memiliki kandungan azeclair yakni turunan azelaic acid yang aman untuk kulit bahkan kulit sensitif, serum ini memiliki fungsi untuk merawat kulit berjerawat. Perpaduan kandungan Azeclair dan Niacinamide akan meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, dan mencerahkan kulit lebih maksimal. Ditambah dengan kandungan kombucha yang terbuat dari fermentasi teh hitam, produk ini akan mencerahkan kulit lebih optimal.

Untuk kamu yang memiliki concern pada masalah penuaan dini, kamu bisa coba Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum. Dengan kandungan Lactic Acid dan Kiwi Extract yang berfungsi untuk mengatur regenerasi sel-sel kulit dan memperkuat skin barrier, produk ini akan membuat kulit tampak lebih muda, mengurangi noda hitam, dan membuat kulit lebih lembut.

Sedangkan untuk kamu yang bermasalah dengan skin barrier bisa coba Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum. Kandungan dalam produk ini berfungsi untuk aktivasi regenerasi sel sehingga penting untuk meningkatkan fungsi skin barrier. Selain itu, kandungan ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, berfungsi sebagai anti inflamasi, dan membantu proses penyembuhan luka karena meningkatkan pembelahan sel fibroblast.

Baca Juga : Yuk, Berkenalan dengan 8 Serum dan 4 Toner dari Your Skin Bae Series

5. Rawat Area Kulit Mata dengan Eye Serum atau Eye Cream

Kulit area mata memang yang paling sensitif, tidak heran jika rentan muncul tanda penuaan seperti kantung mata hingga mata panda. Maka dari itu, kamu perlu memilih produk yang tepat, sehingga tidak cuma melembapkan tetapi membantu menyamarkan tanda penuaan dini.

Kamu bisa mencoba produk dari Avoskin, Advanced Action Eye Ampoule untuk memberi perawatan kulit area mata yang lebih intensif. Produk ini hadir dengan komposisi yang lebih sempurna untuk memberikan hasil perawatan kulit yang lebih optimal. Kandungan 7,5% Peptide, Niacinmaide, Probiotics, Caffeine, Green Tea, dan cucumber membantu menghidrasi, mencerahkan, menjaga kekenyalan kulit, dan kaya kandungan anti oksidan. Perpaduan semua kandungan ini akan memicu produksi kolagen alami pada kulit yang berfungsi efektif untuk menunda munculnya keruatan halus pada kulit sekitar mata.

6. Beri Perlindungan Tambahan untuk Kulit dengan Sunscreen

Last but not least, pada akhir penggunaan sederet produk skincare yang kamu gunakan, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen di pagi hari sebelum keluar rumah.  Ada sederet skincare khusus yang bekerja sebagai exfoliant yang membuat kulit jadi lebih sensitif pada sinar matahari. Jadi, kamu perlu mengaplikasikan The Great Shield Sunscreen untuk melindungi kulit saat akan beraktivitas.

Itu dia beberapa tips layering skincare yang bisa kamu coba, Sahabat AVO. Ingat ya, selalu sesuaikan produk yang kamu gunakan dengan kondisi kulitmu. Jangan sampai salah memilih produk!

Last Updated on March 30, 2022

Tags Terkait

#layeringAvoskin
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 29 June 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya