Berikut 8 Rekomendasi Toner dan Serum Avoskin untuk Bekas Jerawat PIE dan PIH

0
Diunggah 03 July 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Berikut 8 Rekomendasi Toner dan Serum Avoskin untuk Bekas Jerawat PIE dan PIH

Bekas jerawat memang menyebalkan karena sulit hilang ya. Nah, ini ada beberapa rekomendasi serum Avoskin untuk bekas jerawat.

Kamu sering kesal dengan bekas jerawat membandel yang tidak kunjung hilang di wajah? Permasalahan kulit satu ini memang terjadi pada banyak orang. Bekas jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Meskipun bisa disamarkan dengan makeup, tetapi tidak sedikit yang lebih memilih untuk menghilangkannya secara langsung.

Nah, kamu membutuhkan perawatan khusus untuk mengatasi masalah bekas jerawat ini. Selain bahan alami, ada beberapa rekomendasi serum Avoskin untuk bekas jerawat. Berikut adalah rekomendasi serum Avoskin untuk bekas jerawat:

Serum Avoskin untuk bekas jerawat PIE

Jenis bekas jerawat PIE (Post Inflammatory Erythema) adalah bekas kemerahan atau keunguan dari membesarnya pembuluh darah akibat inflamasi. Warna kulit akan terlihat kemerahan atau keunguan karena hasil pembesaran pada pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit.

Baca Juga : 8 Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah dan Mengurangi Bekas Jerawat

Nah, untuk mengatasi masalah bekas kamu bisa menggunakan serum Avoskin untuk bekas jerawat berikut ini. Berikut adalah rangkaian produk Avoskin untuk bekas jerawat:

1. Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series

serum Avoskin untuk bekas jerawat

Rekomendasi produk Avoskin untuk bekas jerawat yang pertama adalah Avoskin Your Skin Bae Mugwort Series. Produk favorit dari Avoskin ini memiliki kandungan panthenol yang berperan untuk aktivasi regenerasi sel sehingga penting untuk meningkatkan fungsi skin barrier. Selain itu, kandungan ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, berfungsi sebagai anti inflamasi, dan membantu proses penyembuhan luka karena meningkatkan pembelahan sel fibroblast (sel yang memproduksi kolagen).

Ditambah dengan kandungan mugwort yang berperan sebagai anti inflamasi dan anti alergi sehingga bisa membantu meredakan iritasi pada kulit khususnya kulit sensitif.

Kandungan centella asiatica di dalamnya juga mampu mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit. Kandungan ini memiliki aktivitas anti inflamasi dan menenangkan kulit sehingga efektif digunakan untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit. Tidak heran jika produk ini cocok untuk mengatasi masalah bekas jerawat PIE.

2. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide

Kandungan niacinamide berfungsi optimal sebagai booster untuk mencerahkan kulit, memudarkan dark spot, anti acne, anti aging, dan melembapkan kulit. Kandungan Centella Asiatica berfungsi sebagai anti-inflammatory agent yang efektif untuk menyembuhkan luka.

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Your Skin Bae Niacinamide Serum

Perpaduan kandungan ini menghasilkan serum yang efektif untuk mencerahkan kulit dan terhidrasi. Selain itu, dipadukan dengan Alpha Arbutin dan Kael mampu mengurangi noda bekas jerawat dan kulit semakin cerah.

3. Avoskin Your Skin Bae Azeclair

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Your Skin Bae Azeclair Serum

Kandungan azeclair pada serum Avoskin ini memang masih jarang ditemukan di Indonesia, tetapi kandungan ini ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah. Azeclair memiliki sifat anti inflammatory dan melembapkan yang membantu mengontrol gejala rosacea, serta melasma jika dikombinasikan dengan niacinamide. Kandungan Azeclair ini cocok untuk pemilik kulit berjerawat/ acne prone, berminyak, bahkan sensitif sekalipun.

Azeclair ini sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat. Bahkan, dalam pengujiannya, Azeclair diklaim mampu mencerahkan kulit, memudarkan dark spot, mengontrol minyak berlebih, menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Tidak heran kalau produk ini ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat PIE ya.

4. Avoskin Your Skin Bae HYACROSS

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Your Skin Bae HYACROSS

Produk dengan kandungan HYACROSS ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan efek hidrasi optimal pada kulit serta membantu stimulasi kolagen pada kulit. Kulit yang terjaga kelembapannya mampu menyerap produk skincare dengan lebih optimal. Selain itu, kulit lembap akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kerutan halus, dan bruntusan. Dengan terjaganya hidrasi kulit maka bekas jerawat di wajah akan memudar secara perlahan.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Bekas Jerawat PIE dan PIH, Sekaligus Cara Mengatasinya

Serum Avoskin untuk Bekas Jerawat PIH

Bekas jerawat PIH adalah noda kecoklatan atau kehitaman yang disebabkan oleh produksi melanin berlebih akibat inflamasi. Kulit akan mengalami stres dan merespon dengan produksi melanin ketika terjadi inflamasi. Hal ini akan membuat noda kehitaman muncul di permukaan wajah. Kamu bisa menggunakan beberapa produk Avoskin ini untuk mengatasinya. Lebih spesifik untuk bekas jerawat PIH, berikut adalah rekomendasi serum Avoskin untuk bekas jerawat:

5. Avoskin Miraculous Refining Series

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Miraculous Refining Series, yang terdiri dari serum dan toner

Series dari Avoskin ini memiliki kandungan utama AHA, BHA, PHA. Selain itu terdapat tea tree, witch hazel, dan aloe vera. Produk toner yang satu ini juga mengandung ekstrak raspberry. AHA pada produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan BHA yang melarutkan minyak pada lapisan kulit dermis. PHA pada produk ini memiliki cara kerja yang sama seperti AHA namun lebih lembut untuk kulit sensitif.

Kandungan lainnya dalam series ini melembapkan ini sangat penting karena AHA, BHA, dan PHA merupakan chemical agent yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit dan rentan menyebabkan kulit menjadi kering. Maka perpaduan kandungan-kandungan tersebut penting untuk mengurangi efek kulit yang kering.

6. Avoskin Miraculous Retinol Toner

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Miraculous Retinol Toner

Retinol memang dikenal sebagai kandungan untuk anti aging, padahal awalnya kandungan ini berfungsi untuk mengatasi jerawat. Selain itu, kandungan ini mampu mengatasi proses pigmentasi yang disebabkan oleh jerawat. Proses pigmentasi atau penggelapan kulit bisa menyebabkan warna kulit tidak merata. Retinol ini dapat membantu menghentikan proses pigmentasi tersebut. Dilansir dari jurnal National Center for Biotechnology Information, penggunaan retinol efektif dalam mengurangi pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Nah, kandungan retinol ini akan bekerja dengan meningkatkan regenerasi sel kulit dan menghambat produksi melanin dan membuat warna kulit lebih merata. Alhasil, bekas jerawat di wajah juga akan memudar. Perubahan kulit yang signifikan akan terlihat setelah penggunaan retinol setidaknya 3bulan secara rutin.

7. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin

Kandungan alpha arbutin memang dikenal sebagai pencerah kulit. Nah, Kemampuan alpha arbutin untuk menghambat aktivitas produksi tirosinase menjadikannya solusi yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat serta memutihkan warna kulit yang tidak merata, seperti pada lutut dan ketiak. Menggunakan produk yang mengandung alpha arbutin juga membantu melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini.

8. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C

serum Avoskin untuk bekas jerawat
Avoskin Your Skin Bae Vitamin C

Meski tidak banyak diketahui, vitamin C dapat mempercepat penyembuhan luka. Vitamin C dapat meningkatkan sintesis kolagen dan mengurangi respon inflamasi di daerah luka. Selain itu, vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan pada daerah luka yang disebabkan oleh radikal bebas. Maka dari itu, vitamin C dapat membantu mempercepat penyembuhan luka seperti bekas jerawat di wajah.

Itu dia beberapa rekomendasi serum Avoskin untuk bekas jerawat beserta tonernya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Jangan sampai salah memilih kandungan produk, ya! Sesuaikan juga dengan jenis bekas jerawatmu, PIH atau PIE, sebelum memutuskan untuk memilih serum Avoskin untuk bekas jerawat dan tonernya.

Last Updated on June 12, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 July 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya