Cara Menggunakan Toner dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

0
Diunggah 11 September 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeKulit Berjerawat

Cara Menggunakan Toner dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

Toner adalah perawatan banyak manfaat. Salah satu fungsi toner adalah untuk mencegah jerawat. Yuk, ikuti cara menggunakan toner yang tepat di bawah ini!

Toner memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan kulit kamu. Pada dasarnya toner dipakai saat wajah sudah dibersihkan baik dari debu ataupun makeup.

Jangan lupa ikuti cara penggunaan toner yang benar dan berfungsi maksimal sesuai dengan fungsi utama toner ya! Bagaimana sih cara memakai toner wajah yang benar? Berikut adalah cara menggunakan toner wajah yang tepat:

Cara Menggunakan Toner Wajah yang Benar

cara menggunakan toner
Toner masuk dalam urutan skincare kaya manfaat

Menggunakan toner dengan benar akan membuat manfaat toner akan lebih optimal. Simak cara menggunakan toner yang benar berikut ini:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu Sebelum Menggunakan Toner

Langkah pertama dalam memakai toner adalah membersihkan wajah. Selalu disarankan untuk menggunakan toner setelah wajah dibersihkan. Fungsi toner wajah akan bisa lebih sempurna saat memakai toner dengan kondisi wajah yang bersih dari make up. Jadi, langkah dan cara memakai toner yang benar adalah setelah wajah bersih dari make up.

Setelah make up bersih, langkah membersihkan wajah dengan face wash juga bisa diterapkan jika perlu. Lalu, wajah terlebih dahulu dikeringkan dengan handuk bersih sebelum memakai toner. Jadi jika kamu bertanya toner dipakai kapan? Maka jawaban terbaik adalah toner dipakai saat wajah bersih, dan sebelum mengaplikasikan skincare lainnya.

toner dipakai saat
Cara Memakai Toner yang Pertama adalah dengan Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

2. Gunakan Toner Tidak Lebih dari Dua Kali Sehari

Pemakaian toner yang tepat akan membuat manfaat toner lebih optimal. Kamu cukup menggunakan toner tidak lebih dari dua kali dalam sehari untuk menjaga kulitmu.

Cara menggunakan toner yang benar adalah aplikasikan toner pada malam dan pagi hari untuk membuat fungsi dari toner lebih optimal. Disarankan juga untuk memakai toner pada malam hari saja jika kondisi dan jenis kulit kamu adalah kulit kering.

3. Aplikasikan Toner Menggunakan Kapas yang Bersih dan Steril

Cara penggunaan toner yang baik adalah dengan media yang bersih dan steril. Ada beberapa jenis toner yang cara pakainya adalah dengan kapas untuk mendapatkan fungsi dan manfaat toner wajah lebih optimal.

Kapas yang telah diberi toner berfungsi untuk mengangkat noda hitam dan kotoran yang ada pada kulit. Dengan demikian, kegunaan toner yang diaplikasikan dengan kapas akan lebih optimal secara manfaat dan fungsinya.

cara menggunakan toner yang tepat
Cara Memakai Toner Bisa Menggunakan Kapas yang Bersih dan Steril

4. Cara Menggunakan Toner yang Tepat adalah Memakainya Sebelum Skincare Lain

Urutan pemakaian toner dan skincare memang harus selalu diperhatikan. Toner adalah salah satu langkah perawatan kulit yang diaplikasikan setelah wajah dibersihkan. Namun, pemakaian toner ini dilakukan sebelum urutan pemakaian skincare lainnya, seperti essence atau serum.

toner dipakai saat
Cara Menggunakan Skincare adalah Menggunakannya Sebelum Skincare Lain

Salah satu toner yang baik untuk perawatan kulitmu adalah Miraculous Refining Toner dari Avoskin. Avoskin Miraculous Refining Toner yang berbahan natural ini tentunya aman dan memberikan hasil terbaik untuk kulitmu. 

Fungsi Toner Wajah

Setelah menyimak cara memakai toner, lalu apa sih kegunaan toner untuk kulit wajah? Berikut adalah fungsi toner yang akan selalu menjaga kulitmu.

1. Mengecilkan Pori-Pori

Salah satu kegunaan toner wajah adalah mengontrol kadar minyak. Dengan terkontrolnya kadar minyak pada wajah akan membuat pori-pori tampak lebih kecil. Alhasil, kulit wajah menjadi lebih kencang dan tampak halus. Dengan pemakaian yang rutin dan benar, manfaat toner yang mengecilkan pori akan lebih efektif.

cara menggunakan toner
Dengan Pemakaian Toner yang Tepat, Fungsi Toner Berupa Mengecilkan Pori akan Terwujud

2. Mengurangi Jerawat

Manfaat dan kegunaan toner wajah selanjutnya adalah mengurangi jerawat. Munculnya jerawat pada kulit membuat wajah menjadi tampak kusam. Selain itu, biasanya akan muncul bekas jerawat yang cukup mengganggu.

Nah, disinilah fungsi toner akan berperan. Ya, manfaat lain toner wajah adalah mengurangi jerawat, membersihkan jerawat, dan memudarkan bekasnya.

toner dipakai saat
Salah Satu Manfaat Toner Wajah adalah untuk Mengurangi Jerawat

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat karena penggunaan toner wajah yang rutin akan memaksimalkan fungsi dan kegunaan toner, sehingga membuat jerawat cepat hilang dan bekasnya pun juga bisa dicegah.

3. Menyeimbangkan Ph Kulit

Toner wajah dengan segala kandungannya dirancang khusus untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Maka dari itu tidak heran jika toner juga sangat mampu berfungsi untuk menyeimbangkan Ph kulit.

Tidak heran jika manfaat toner adalah mampu membuat kulit wajah tampak mulus, segar, dan lembap. Dengan pemakaian rutin, fungsi toner yakni menyeimbangkan tingkat keasaman (Ph) kulit, akan terasa maksimal dan manfaat toner pun akan kamu peroleh.

cara menggunakan toner
Menyeimbangkan Ph (Keasaman Kulit) adalah Salah Satu Kegunaan Toner Wajah

4. Menambah Lapisan Kulit

Ini dia salah satu kegunaan toner yaitu menambah lapisan kulit. Toner wajah mampu menghidrasi kulit dengan baik. Tentunya hal ini dapat membantu memperbaiki lapisan terluar kulit, sehingga kulit wajah lebih terlindungi.

Ya, kegunaan toner disini adalah berfungsi untuk melindungi kulit dari segala serangan buruk dari luar, seperti radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Fungsi dan kegunaan toner yang dapat menambah lapisan kulit ini akan kamu dapatkan dengan penggunaan yang sesuai. Kegunaan toner pun akan kamu dapatkan dengan sempurna.

Baca Juga : Fungsi Hydrating Toner yang Perlu Kamu Ketahui

5. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kamu tentu sudah tahu bahwa keringat biasanya dihasilkan lebih banyak saat udara panas. Ketika keringat bercampur dengan minyak, kotoran, dan bakteri hal ini dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Nah, toner ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut secara maksimal.

toner dipakai saat
Beberapa dari Kegunaan Toner adalah untuk Melindungi dari Paparan Sinar UV

6. Fungsi Detoksifikasi dengan Pemakaian Yang Tepat

Kegunaan toner yang ke-enam adalah kemampuannya menghilangkan asap dan debu yang menempel di wajah. Hal ini adalah salah satu fungsi toner wajah yang akan membantu membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat.

Proses detoksifikasi ini memberikan banyak manfaat dari pemakaian toner yang sesuai dengan cara memakai toner yang benar.

7. Menyegarkan Kulit

Kulit yang segar akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Ya, ini adalah fungsi dan kegunaan toner berikutnya, yakni untuk menyegarkan kulit. Kamu bisa menggunakan toner setelah mencuci wajah dengan sabun.

Hal ini akan membuat manfaat toner untuk vitalisasi kulit wajah menjadi lebih maksimal, dan kulit akan tampak lebih cerah dengan fungsi toner untuk wajah yang satu ini.

fungsi toner
Salah Satu Fungsi Toner adalah untuk Menyegarkan Kulit

Banyak sekali manfaat, fungsi dan kegunaan toner yang didapatkan dari pemakaian toner secara benar. Segera lengkapi perawatan kulitmu dengan Avoskin Miraculous Refining Toner!

Last Updated on August 23, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 September 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya