fbpx

Rekomendasi Pemakaian Your Skin Bae Toner dan Serum

Product Review - Elisabeth - December 25, 2020

Avoskin Your Skin Bae Series

Ada beberapa rekomendasi pemakaian Avoskin YSB Toner dan Serum yang bisa kamu sesuaikan sesuai kondisi kulitmu. Bagaimana sih cara pemakaian yang tepat?

Your Skin Bae Series merupakan produk terbaru dari Avoskin yang terdiri dari 12 varian. Masing-masing terbagi atas 8 varian serum dan 4 varian toner. 8 dari 12 produknya dirilis pada Desember 2020 ini. 5 di antaranya merupakan produk serum yang sudah dirilis pada 12 Desember lalu dan 3 di antaranya merupakan produk toner yang dirilis pada 28 Desember 2020. 

Delapan produk tersebut memiliki kandungan yang berbeda, tetapi ada pula beberapa kandungan antara serum dan toner yang mirip. Banyaknya varian dalam produk ini tentu saja membuat kita bertanya-tanya, “bisa nggak sih produk toner dan serum Avoskin Your Skin Bae Avoskin ini dipakai bersamaan?”

Jawabannya adalah, BISA! Agar kamu nggak bingung, berikut ini sedikit panduan layering Avoskin YSB Toner dan Serum yang kami rekomendasikan untuk berbagai permasalahan kulit. 

Baca juga: Kenalan dengan Avoskin YSB Vitamin C, Terbaru di 2021!

Pemakaian Your Skin Bae untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kondisi kulit berminyak dan berjerawat sangat umum dialami oleh banyak orang. Bila kondisi kulitmu seperti ini, maka Avoskin merekomendasikan untuk menggunakan Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water dan bisa juga dilayer dengan serum Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc.

Salicylic Acid dikenal sebagai ingredients yang berfungsi mengangkat dan membersihkan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori. Sedangkan Zinc dikenal sebagai antibakterial yang juga memiliki fungsi sebagai anti-sebum sehingga mampu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit yang menjadi pemicu masalah jerawat. 

Toner dan serum ini sebenarnya termasuk dalam kategori chemical exfoliator. Lalu, apakah keduanya boleh dipakai bersamaan? Jawabannya boleh, tetapi tetap perhatikan reaksi kulit.

Untuk kondisi kulit yang cenderung kering dan ingin menggabungkan pemakaian keduanya, sebaiknya gunakan hydrating toner di antara pemakaian Your Skin Bae Salicylic Acid toner dan Your Skin Bae Salicylic Acid serum. Cara ini bisa membantu kulitmu tetap lembap optimal sebelum menggunakan serum dengan kandungan salicylic acid yang 1% lebih tinggi. 

Avoskin Your Skin Bae Series
Avoskin Your Skin Bae Series

Pemakaian Your Skin Bae untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Untuk pemilik kulit kering berjerawat, berikut ini produk toner dan serum Your Skin Bae yang Avoskin rekomendasikan untukmu. Pertama, kamu bisa menggunakan exfoliating toner Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water dengan hydrating serum Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea Serum.

Exfoliating serum dengan kadar exfoliating acid yang rendah umumnya akan lebih minim efek kering di kulit dan dipadukan dengan serum Hyacross yang rich melembapkan akan membantu mengatasi masalah jerawat sekaligus melembapkan kulit. 

Baca Juga: Ini Pilihan Produk Avoskin YSB yang Sesuai Jenis Kulitmu! (Terbaru 2021)

Pemakaian Your Skin Bae untuk Kulit Kering dan Kusam 

Biasanya permasalahan kulit kering diikuti dengan masalah kulit kusam. Untuk mengatasi dua problem kulit tersebut, Avoskin merekomendasikan beberapa produk berikut ini. Pertama kamu bisa menggunakan hydrating toner Niacinacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale yang dipadukan dengan serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed.

Perpaduan dua produk ini akan membantumu mengatasi masalah kulit kering dan kusam. Kandungan Niacinamide-nya juga membantu memperbaiki skin barrier dan fungsi alpha arbutin sendiri dikenal sebagai natural brightening agent yang efektif mencerahkan kulit. 

Selain dua produk tersebut, kamu juga bisa memadukan produk hydrating toner Your Skin Bae Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces dengan serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed. Nah, untuk perpaduan yang kedua ini akan intens membantumu melembapkan kulit hingga memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan yang merupakan efek dari produk serumnya. 

Kulit Bertekstur dan Noda Bekas Jerawat

Untuk mengatasi masalah tekstur di kulit wajah dan bekas jerawat, produk Your Skin Bae yang paling direkomendasikan adalah yang mengandung marine collagen. Pasalnya, marine collagen ini punya manfaat yang sudah teruji untuk memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

Lalu untuk efek memudarkan noda bekas jerawat bisa mengandalkan produk YSB toner  Niacinacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale atau serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed.

Baca Juga: Rekomendasi Layering Produk YSB Terbaru Februari 2021

Kamu bisa menentukan mau mencoba serum atau toner-nya dengan meilihat permasalahan kulit yang ingin fokus kamu selesaikan. Bila problem utama yang ingin kamu atasi adalah teksturnya, maka memilih Your Skin Bae Serum Marine Collagen 10% + Ginseng Root jauh lebih direkomendasikan.

Namun, bila masalah utamanya adalah bekas jerawat yang ingin kamu atasi, maka memilih Your Skin Bae Serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed jauh lebih direkomendasikan. Baru kemudian tonernya bisa kamu sesuaikan.  

Baca Juga : Jangan Salah! Ini Cara Pemakaian Toner yang Benar untuk Dapatkan Manfaatnya.

Pemakaian Your Skin Bae untuk Kulit Sensitif

Fokus utama perawatan kulit untuk kulit sensitif adalah kelembapan. Untuk itu, menggunakan Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyalurone Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Hydrating & Rejuvenating Toner, lalu dilanjutkan dengan Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum bisa menjadi pilihan.

Serumnya bisa membantu mencerahkan kulit, menenangkan kulit, dan mencegah jerawat. Tapi, kalau kamu merasa nggak ada masalah dengan warna kulit, jerawat, atau dark spots, pakai serum yang melembapkan saja seperti Avoskin Your Skin Bae Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea Serum.

Itu dia beberapa rekomendasi pemakaian Your Skin Bae yang bisa kamu coba. Kamu juga bisa pakai skincare apapun yang kamu inginkan tetapi tetap sesuaikan dengan kondisi kulitmu ya!

Last Updated on August 26, 2021

Share This Post!

232 Comments

  • Zahra December 30, 2020 at 4:19 pm

    Sy ad serum yg niacinamide+alpha arbutin. Dan serum salicylic acid. Apakah dia bisa di combine?

    Reply
    • Elisabeth December 30, 2020 at 5:39 pm

      Halo Zahra, boleh digunakan bersamaan tetapi tergantung kondisi kulitmu ya. Untuk awal pemakaian dilihat dulu kulit mengalami iritasi atau tidak. Namun, jangan lupa untuk menggunakan produk hydrating setelahnya. Selalu pakai sunscreen di akhir skincare routine-mu ya! 🙂

      Reply
  • DINI January 2, 2021 at 8:07 pm

    haii, tipe kulit aku acne prone dan berminyak, aku masih bingung memilih serum yg tepat kak, saat ini aku lg pake toner exfo MIRA dan toner yg kandungan utamanya niacinamide, kira2 serum yang tepat yang bisa dipakai bersamaan dengan toner niacinamide dan MIRA apa ya kak?

    Reply
  • 1 2 3 78

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *