Mengenal Kandungan Hyaluronic Acid dalam Produk Skincare

Healthy Skin - Elisabeth - January 16, 2021

Kandungan Hyaluronic Acid (HA) sering ada dalam produk skincare. Sebenarnya kandungan ini berguna untuk apa sih? Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Kamu pernah mendengar tentang Hyaluronic Acid? Biasanya kandungan ini berada dalam produk skincare anti penuaan dini. Hyaluronic Acid (HA) ini dipercaya dapat membuat kulit lembut dan lembap sehingga dapat mencegah keriput. Lalu, apa hyaluronic acid itu? Yuk, simak penjelasan lengkap mengenai kandungan Hyaluronic Acid ini.

Apa Sih Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid bukan kandungan yang baru dalam dunia skincare. Kandungan Hyaluronic Acid ini sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandungan ini adalah molekul dalam kulit yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut karena memiliki kemampuan untuk menahan kelembapan.

Semua orang memiliki kandungan ini dalam kulitnya tetapi seiring bertambahnya usia produksi HA dalam kulit semakin melambat dan berkurang. Nah, untuk mendapatkan manfaatnya kamu membutuhkan skincare yang mengandung HA.

Manfaat HA untuk Memperbaiki Kulit

Hyaluronic Acid ini dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga banyak produk skincare yang menggunakan kandungan ini dalam skincare. HA dapat membantu melembutkan lapisan kulit wajah dan membuatnya kenyal karena HA dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Selain itu, HA merupakan salah satu antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Kekurangan HA dalam kulit dapat memunculkan masalah seperti keriput, garis halus, dan permukaan kuli yang kendur dan kering. Hal ini yang menyebabkan kandungan ini selalu dikaitkan dengan skincare anti penuaan dini. Tidak heran jika banyak skincare mengandung HA karena membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik.

Cara Pakai Hyaluronic Acid yang Benar

Kandungan HA bersifat menarik dan menyimpan air, maka kandungan ini harus diaplikasikan saat kulit wajah dalam keadaan lembap. Nah, waktu terbaik untuk menggunakan HA adalah setelah mencuci wajah.

Idealnya, tahapan ini dilakukan saat malam hari setelah membersihkan wajah dari semua sisa kotoran dan makeup. Saat keadaan wajah masih lembap dengan air, aplikasikan serum hyaluronic acid pada wajah.

Tidak perlu menggunakan terlalu banyak, gunakan sedikit saja tetapi merata ke seluruh wajah. Setelah menggunakan serum ini, kamu bisa lanjutkan dengan pelembap yang memiliki kandungan oklusif seperti Night Cream dari Avoskin.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Aktif Dalam YSB Series Serum

Produk yang Mengandung Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid menjadi primadona untuk kandungan skincare. Jadi, kamu tidak perlu bingung mencari skincare yang mengandung HA. Skincare yang paling sering memasukan HA dalam kandungannya adalah moisturizer, toner, dan masker.

Untuk mendapatkan kulit yang lembap dan flawless kamu harus memasukkan produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid seperti Avoskin Your Skin Bae Serum Ultimate Hyaluron HYACROSS 3% + Green Tea ini dalam skincare routinemu. Kulit yang lembap dan sehat akan membuat penampilan semakin memesona.

Jangan Campur Face Oil dengan Hyaluronic Acid

Sebenarnya tidak masalah menggunakan Hyaluronic Acid dan Face Oil bersamaan. Namun, kamu harus mengaplikasikan face oil di step terakhir setelah mengaplikasikan moisturizer. Nah, HA memiliki fungsi untuk melembapkan kulit jadi biasanya ditemukan pada toner atau serum. Kalau kamu menggunakan face oil terlebih dahulu, hal ini akan membuat produk hyaluronic acid tidak bisa terserap sempurna dengan kulit.

Last Updated on March 2, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *