Checklist Avoskin Skincare untuk Kulit Kering yang Perlu Kamu Miliki

0
Diunggah 29 September 2023
LikeHyaluronic Acid

Checklist Avoskin Skincare untuk Kulit Kering yang Perlu Kamu Miliki

Skincare untuk kulit kering memang dirancang khusus untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit kering. Bukan tanpa sebab, para ahli sudah menjamin bahwa presentase formula dan kombinasi ingredients yang ada didalam suatu skincare kulit kering tidak mengurangi kebutuhan minyak alami pada kulit.

Dibawah ini kamu bisa melakukan cheklist beberapa skincare yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Seluruh skincare dapat digunakan setiap hari dan aman bagi remaja dan pengguna skincare pemula.

Your Skin Bae Infused Cleanser Spirulina

Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering

Salah satu penyebab seseorang memiliki kulit kering adalah pemilihan sabun cuci muka yang tidak cepat. Setiap sabun cuci muka memiliki jenisnya yang berbeda-beda. Misalnya, ada yang diformulasikan dalam bentuk facial wash scrub ataupun facial foam dengan busa banyak.

Penggunaan sabun cuci muka untuk kulit kering direkomendasikan yang memiliki busa sedikit. Hal ini karena foam justru lebih mudah masuk ke pori-pori kulit untuk mengangkat minyak. Apabila pada kulit kering minyak juga terangkat, maka bisa terasa semakin ditarik dan semakin kehilangan minyak alami kulit.

Your Skin Bae Infused Cleanser Spirulina dibuat sebagai sabun cuci muka dengan busa yang sedikit. Dimana tekstur yang satu ini cocok menjadi skincare untuk kulit kering. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir kulit serasa ditarik karena kandungan spirulina didalamnya mampu memberikan efek lembab.

Perfect Hydrating Treatment Essence

Essence untuk Kulit Kering

Merupakan salah satu best seller dari produk Avoskin yang mengkombinasikan toner dan essence. Melihat detail dari kandungannya, Perfect Hydrating Treatment Essence hadir dengan minimal ingredients dan mengandung fatty alcohol. Kandungan alkohol jenis fatty ini berfungsi sebagai carrying agent yang membantu penyerapan kandungan lainnya serta efektif untuk melembutkan kulit.

Bagi pemilik kulit kering, sangat penting untuk mengetahui bahwa alkohol dalam jumlah tinggi bisa menghilangkan minyak alami dan air di permukaan kulit berdampak pada kulit semakin kering. Perfect Hydrating Treatment Essence pun sangat cocok menjadi skincare untuk kulit kering dengan fatty alcohol yang dimilikinya. 

Kabar baiknya, Perfect Hydrating Treatment Essence ini juga merupakan skincare untuk kulit kering yang sangat cocok untuk mencerahkan dengan kandungan ET-VC yang merupakan bagian dari Vitamin C yang stabil.

Your Skin Bae Hyacross Serum

Serum untuk Kulit Kering

Selanjutnya kita masuk pada serum. Skincare untuk kulit kering yang diformulasikan dalam bentuk serum cenderung memiliki list kandungan yang lebih kompleks. Biasanya dilihat dari segi persentase yang tinggi untuk mempercepat penyelesaian masalah kulit kering. 

Pada serum untuk kulit kering, kamu direkomendasikan untuk memilih yang mengandung hyaluronic acid. Hyaluronic acid adalah kandungan yang dapat menahan air supaya supaya air pada jaringan kulit tetap lembab. Manfaat hyaluronic acid ini tentunya dibutuhkan olehmu karena salah satu dampak utama dari kulit kering adalah rentan dehidrasi sebagaimana kandungan air di lapisan kulit dapat menguap dengan mudah. 

Serum Avoskin dari Your Skin Bae Hyacross ini dapat membantumu menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier, menjaga elastisitas serta kekenyalan kulit. Mengandung Ultimate Hyaluron Hyacross 3% dan Green Tea yang diciptakan khusus untuk pemilik kulit kering. 

Moisturizer Avoskin Your Skin Bae Multi Herbs

Moisturizer untuk Kulit Kering

Selain hyaluronic acid, ada bahan-bahan yang memiliki manfaat melembabkan dan menghidrasi lainnya. Kamu bisa menggunakan skincare untuk kulit kering dengan kandungan bahan berupa hyaluronic acid, glycerin, allantoin, ceramide, squalane, butter, aloe vera, dan sakura yang cocok untuk kulit kering. 

Pada Your Skin Bae Multi Herbs, kamu bukan hanya menemukan satu melainkan 10 kandungan melembabkan. Diperkaya dengan 5% Glycerin, 2% Kakadu Plum Solution, 0.5% Caffeine, 0.05% Allantoin serta 9 jenis ekstrak herbal, kamu bisa mengoptimalkan satu produk untuk menjamin kulitmu terhidrasi.

The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Sunscreen untuk Kulit Kering

Langkah terakhir yang paling penting untuk merawat kulit keringmu adalah menggunakan sunscreen. Ketika kulit kering rentan terhadap dehidrasi yang mempengaruhi fungsi skin barrier, maka potensi kerusakan kulit karena sinar matahari juga akan meningkat. 

The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ New Formula ini hadir sebagai water based sunscreen yang memiliki kandungan utama yaitu Allantoin, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus membantu menenangkan kulit.

Setiap skincare diformulasikan untuk menyelesaikan masalah kulit tertentu. Kunci dari skincare untuk kulit kering adalah menghindari persentase kandungan yang semakin menghilangkan minyak dan kadar air alami. Kamu bisa berfokus pada ingredients yang mampu menghidrasi seperti hyaluronic acid, glycerin, allantoin, ceramide, squalane, butter, aloe vera. Kemudian memperhatikan persentase alkohol di dalam skincare.

Last Updated on September 29, 2023

Tags Terkait

#kulitkering

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 29 September 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya