10 Manfaat Glycerin untuk Wajah Ibu Hamil dan Menyusui!

0
Diunggah 11 April 2023
LikeKulit Kering

10 Manfaat Glycerin untuk Wajah Ibu Hamil dan Menyusui!

Apa itu Glycerin? Well.. yang satu ini dekat kaitannya dengan kelembaban kulit. Gliserin adalah zat alami yang berasal dari minyak nabati atau lemak hewani.

Dipilih oleh Avoskin, manfaat glycerin untuk wajah yaitu memperlambat penguapan air dari permukaan kulit yang membuat kulit menjadi lembab lebih lama.

Apa itu Glycerin?

Gliserin adalah zat alami dari minyak nabati dan hewani yang unggul dalam mengunci kelembaban lebih baik. Kenapa gliserin mampu mengunci kelembaban lebih baik? Ini karena gliserin menarik molekul air dan kelembapan dari lapisan kulit yang lebih dalam.

Setelah kelembaban dibawa ke bagian luar kulit, maka kadar air bertahan lama disitu karena penguapan air dari permukaan kulit akan diperlambat oleh gliserin.

Baca juga: Sering Digunakan Dalam Produk Kecantikan. Apa Saja Sih Kegunaan Glycerin?

10 Manfaat Glycerin untuk Wajah

Kulit lembab adalah rahasia kulit sehat. Jaminan kulit yang lembab menjadi solusi dari permasalahan kulit kamu. Apabila kondisi kulit kamu sedang mengalami kering maka gliserin adalah ingredients yang mampu menyembuhkan. Bahkan, gliserin untuk wajah boleh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Berikut ini 10 manfaat untuk wajah yang wajib kamu ketahui!

1. Menenangkan Iritasi Pada Kulit Wajah Sensitive

Gliserin berfungsi sebagai pelindung yang mampu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Apabila lapisan kulit mengalami luka, maka sel-sel kulit akan bekerja untuk menutup luka itu sendiri. Nah, gliserin adalah superhero yang mendorong perbaikan luka bisa semakin cepat digantikan.

Baca juga: Kenali Perbedaan Kulit Sensitif dan Kulit Alergi

2. Menjaga Elastisitas Wajah 

Manfaat glycerin untuk wajah selanjutnya yaitu menjaga elastisitas kulit. Glycerin memiliki kandungan anti aging untuk menjamin kulit tetap kenyal yang cocok untuk usia dewasa.

3. Menyembuhkan Infeksi pada Kulit 

Bukan hanya menenangkan iritasi pada kulit sensitif, permasalahan seperti eksim juga dapat teratasi. Keunggulan gliserin ini akan semakin maksimal jika digabungkan dengan kandungan kakadu plum dan allantoin yang sama-sama merawat tekstur kulit dan menenangkan kulit sensitif

4. Melembabkan Wajah Ibu Hamil dan Menyusui

Dikarenakan kandungannya yang berasal dari minyak nabati dan hewani, Glycerin bahkan sangat baik untuk memenuhi kelembaban Ibu hamil dan menyusui. Glycerin memperlambat penguapan air dari permukaan kulit yang membuat kulit menjadi lembab lebih lama.

5. Mencegah Pori-Pori Tersumbat

Gliserin bekerja dengan cara menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit yang bisa menarik kelembaban dan mencegah masuknya racun. Ini tidak hanya membantu meningkatkan hidrasi kulit, melainkan juga mencegah kotoran menyumbat pori-pori penyebab komedo dan jerawat.

6. Melindungi Wajah dari Radikal Bebas Menempel 

Manfaat Glycerin untuk wajah selanjutnya adalah melindungi kulit dari radikal bebas seperti polusi, sinar UV, dan debu. Ada antioksidan didalam kandungan Glycerin yang unggul dalam menangkal radikal bebas.

7. Menenangkan Jerawat Meradang

Gliserin mampu memaksimalkan ketebalan lapisan terluar kulit. Iya, semakin tebal tentunya semakin baik melindungi kulit. Alhasil, glycerin juga mampu menenangkan jerawat meradang!

8. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat 

Glycerin juga bisa mencerahkan wajah, lho! Terutama untuk kamu yang memiliki noda bekas jerawat. Gunakan produk dengan kandunga Glycerin secara rutin supaya noda hitam jerawat semakin tersamarkan.

9. MenguatkanSkin Barrier pada Wajah

Gliserin berperan menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit. Kemampuannya yang satu ini dapat meningkatkan fungsi skin barrier karena membuat pertahanan kulit semakin tebal.

Fungsi menguatkan skin barrier pun semakin optimal jika dipadukan dengan caffein. Kalau gliserin mampu memperbaiki skin barrier maka caffein dapat merawat skin barrier.

Baca juga : Rangkaian Skincare Kulit Kering di Bulan Puasa

10. Mengangkat Sel-Sel kulit Mati pada Wajah

Siapa sangka? Manfaat Glycerin untuk wajah juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Glycerin bersifat sebagai humektan dan mampu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Disini Glycerin mengeksfoliasi kulit.

Skincare dengan Kandungan Glycerin

Kamu bisa merasakan 10 manfaat glycerin untuk wajah pada produk Your Skin Bae Multi Herbs Moisturizer. Terdapat kombinasi antara Glycerin dengan tiga kandungan lainnya yaitu, kakadu plum solution, caffeine, dan allantoin.

Your Skin Bae Multi Hebrs Hydro cocok untuk semua jenis kulit dari segala usia dan memiliki 10 manfaat dalam satu produk. Your Skin Bae Multiherbs diformulasikan secara inovatif dengan mengombinasikan science based ingredients dan kebaikan dari gliserin sebagai zat pelembap yang berfungsi untuk menutrisi kulit bahkan untuk Ibu hamil dan menyusui.

Last Updated on June 24, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 11 April 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya