Kulit Kering Bisa Melakukan Eksfoliasi, Kok!

0
Diunggah 20 July 2024
LikeKulit Kering

Kulit Kering Bisa Melakukan Eksfoliasi, Kok!

Berbicara tentang eksfoliasi untuk kulit kering, kamu pasti kuatir kalau melakukan eksfoliasi di jenis kulit seperti ini bisa membuat kulit semakin kering dan justru iritasi. Tenang, kamu bisa meminimalisir hal ini terjadi dengan pemilihan produk eksfoliasi untuk kulit kering yang tepat.

Lalu, produk eksfoliasi seperti apa yang cocok untuk kulit kering? Yaitu, produk dengan bahan aktif presentase rendah, dan produk eksfoliasi yang menambahkan kandungan melembabkan di dalamnya.

Kalau kamu memilih produk eksfoliasi untuk kulit kering yang tepat, maka kamu tidak perlu khawatir lagi kulit semakin kering dan iritasi. Justru, dengan rekomendasi produk ini kamu bisa melakukan eksfoliasi secara berkala dan tetap aman merawat kulit.

Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Kulit Kering

Kekuatiran bahwa kulit kering akan terasa kasar dan mengelupas bisa diminimalisir dengan produk-produk yang dirancang khusus untuk kulit kering. Sederet produk di bawah ini menggunakan bahan aktif yang ramah untuk kulit kering. Terlebih, sifatnya lebih lembut dibanding turunan lainnya.  

1. YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid

produk-eksfoliasi-untuk-kulit-kering

Kamu bisa mencoba YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid untuk membersihkan kulit wajah kering tanpa khawatir kulit semakin kering setelah dibilas. Ini karena YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid memadukan Glycolic Acid, Sodium Hyaluronate dan Allantoin pada formulanya. Gabungan bahan aktif dan melembabkan yang menjamin lapisan minyak lipid tetap terjaga supaya tidak iritasi.

Glycolic Acid

Glycolic Acid merupakan turunan AHA yang membantu proses eksfoliasi. Proses ini bekerja secara lembut membersihkan residu baik makeup, debu, hingga kulit mati yang menyumbat pori-pori di kulit kering.

Allantoin

Adanya kandungan Allantoin pada YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid mencegah kulitmu kering setelah membersihkan wajah. Tugas Allantoin adalah melembabkan dan menenangkan. Termasuk meminimalisir iritasi karena minyak lipid pada kulit terjaga kelembabannya

Sodium Hyaluronate

Sodium hyaluronate adalah bentuk lain dari Hyaluronic Acid, kandungan untuk melembabkan kulit. Formulasi Allantoin dan Hyaluronic Acid  memaksimalkan efek melembabkan pada kulit wajahmu dan mencegah iritasi.

Terlebih, YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acidadalah ada sabun cuci muka dengan busa sedikit. Penggunaan produk yang menghasilkan busa sedikit mencegah minyak wajah terbuang terlalu banyak. Ini tentu sangat cocok bagi pemilik kulit kering yang kadar minyak lipid pada kulitnya perlu dijaga.

2. Your Skin Bae Serum Lactic Acid

eksfoliasi-untuk-kulit-kering

Produk eksfoliasi untuk kulit kering selanjutnya adalah YSB Serum Lactic Acid. Menariknya, Lactic Acid adalah turunan AHA yang terkenal mild dan ringan bahkan di kulit kering.

Serum ini menggabungkan Niacinamide dan Kiwi yang bukan hanya mengangkat sel kulit mati, melainkan juga mencerahkan dan melembabkan.

Lactic Acid

Lactic acid adalah turunan AHA yang membantu proses pergantian sel-sel kulit mati dengan sel kulit sehat. Proses ini bermanfaat melindungi lapisan kulit dari penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Termasuk pada kulit kering.

Niacinamide

Niacinamide memang terkenal dapat mencerahkan wajah, namun bukan hanya itu. Kandungan yang satu ini juga baik dalam mendorong produksi ceramide dan akhirnya bantu melembabkan kulit. Memiliki Niacinamide pada produk eksfoliasi untuk kulit kering pasti sangat baik, karena dapat menyehatkan lapisan pelindung kulit.

Kiwi Fruit

Ekstrak buah kiwi pada Your Skin Bae Lactic Acid mampu menangkal radikal bebas. Kiwi adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan dan kaya akan Vitamin C dan E.

Serum ini memiliki bahan aktif dengan persentase rendah. Yaitu Lactic Acid sebesar 10% Kiwi Fruit sebesar 5% dan Niacinamide sebesar 2,5%. Formulasinya dapat memaksimalkan eksfoliasi, namun tetap dalam batas aman untuk kulit kering. Sehingga kamu tidak perlu kuatir akan terjadi eksfoliasi berlebihan.

Sahabat AVO, jangan kuatir lagi melakukan eksfoliasi pada kulit kering. Anggapan bahwa eksfoliasi dapat membuat kulit semakin kering mungkin terjadi karena pemilihan produk eksfoliasi yang salah.

Mulai sekarang, kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit kering dengan produk-produk yang sengaja dirancang untuk kulit kering. Misalnya produk YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid dengan bahan aktif presentase rendah dan Your Skin Bae Serum Lactic Acid yang menambahkan kandungan melembabkan didalamnya.

Last Updated on July 21, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 20 July 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya