Facial Wash yang Cocok Pada Kulit Kering dan Kulit Sensitif

0
Diunggah 03 May 2023
LikeKulit Kering

Facial Wash yang Cocok Pada Kulit Kering dan Kulit Sensitif

Facial wash yang ideal adalah yang dapat mengatasi masalah kulit kamu. Apabila memiliki kondisi kulit kering, ini tandanya kamu membutuhkan ingredients facial wash yang dapat melembabkan. Namun ingredients ini pun harus semakin diperhatikan apabila kamu juga memiliki kondisi kulit sensitif.

Kulit sensitif adalah kondisi kulit rentan mengalami iritasi ketika mencoba mengaplikasikan zat-zat tertentu. Ada reaksi diluar efek normal karena tingginya persentase zat yang diterima kulit. Bagi pemilik kulit kering dan sensitif, sangat direkomendasikan untuk memilih facial wash yang mengandung pH yang rendah.

Mulai dengan Facial Wash 

Facial wash merupakan perawatan paling mendasar. Untuk kulit kering dan sensitif sangat dianjurkan untuk memilih facial wash dengan kadar pH yang rendah. Hal ini karena pH yang tinggi dapat mengiritasi acid mantle atau lapisan pelindung yang bertugas melindungi kulit. Apabila facial wash kamu sudah mengganggu bekerjanya lapisan pelindung, maka permasalahan kulit justru bisa bertambah.

Selain menjaga kekuatan lapisan pelindung, facial wash dengan low pH juga mencegah minyak alami kulit terbuang berlebihan. Jika kulit serasa ditarik setelah mencuci muka, ini pertanda facial wash kamu membuang minyak alami sampai ke tahap kering. Mulailah untuk memilih facial wash dengan low pH sehingga kondisi kulit yang kering dan sensitif tidak semakin buruk.

Ingredients Allantoin yang Mengunci Kelembaban

Allantoin merupakan ekstrak dari tanaman komprei yang bisa mengontrol proses penguapan pada permukaan kulit. Proses ini membantu air bertahan di lapisan kulit lebih lama. Selain menjaga kelembaban kulit, ingredients ini mencegah kulit menjadi kering dan iritasi.

Merasakan manfaat allantoin pada facial wash merupakan two in one solution. Dengan bekerja membersihkan kulit kering dan sensitif kamu, facial wash yang mengandung allantoin juga menjamin bahwa minyak alami yang melembabkan kulit tetap terjaga secara ideal. Kamu bisa menemukan perpaduan allantoin dan facial wash ini pada Your Skin Bae Infused Cleanser Avoskin. Ada varian berwarna orange yang bertugas untuk Boost Glow and Soothes, cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Baca juga: Review Avoskin YSB Serum Infused Facial Cleanser

Mengoptimalkan dengan Bahan Alami

Mendengar kekhawatiran kamu, YSB Serum Infused Cleanser hadir untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kering dan sensitif. Adanya allantoin ini dibersamai dengan kandungan licorice atau ekstrak akar manis yang bertugas sebagai antioksidan dalam menjaga kesehatan kulit. Yaitu mampu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.

Akar manis atau licorice memiliki glycyrrhizin yang juga bisa mengontrol produksi minyak. Menjaga kadar ideal minyak alami artinya menjaga kelembaban kulit. Dengan ingredients allantoin dan licorice, kelembaban mampu bertahan lebih lama serta menjaga kulit tidak terasa ditarik bahkan setelah memebrsihkan wajah.

Facial wash yang tepat untuk kamu adalah yang menjaga lapisan acid mantle tetap bekerja secara ideal. Acid mantle ini merupakan pelindung utama yang selalu melawan semua hal yang mampu merusak kulit. Apabila kulit kamu saat ini kering dan sensiif, maka meningkatkan fungsi acid mantle adalah solusinya. 

Apabila acid mantle ini luput dari perhatian, kondisi kulit yang kering dan sensitif akan menampilkan kondisi bersisik dan  mengelupas. Yaitu, ketika lapisan pelindung sudah sangat dehidrasi dan tidak mampu melindungi dengan kuat. Alhasil, kulit yang mengelupas jadi sangat rentan terkena kuman, iritasi bahkan infeksi. Tentunya, hal ini bukanlah kabar baik untuk kulit sensitif kamu.

Baca juga: Mengatasi Kulit Kering Bersisik dan Keriput dengan 4 Cara Ini

Belum terlambat, kamu bisa memperbaiki kemampuan acid mantle dengan memilih facial wash yang tepat. Kandungan allantoin dan licorice pada facial wash mampu mengoptimalkan kembalinya kelembaban yang dibutuhkan kulit. Akhirnya, kamu bisa mendapatkan lapisan pelindung kamu kembali tanpa khawatir permasalahan kulit menjadi bertambah.

Last Updated on May 09, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 03 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya