Penyebab Kulit Kering dan Bersisik serta Cara Mengatasinya

0
Diunggah 02 May 2023
LikeKulit Kering

Penyebab Kulit Kering dan Bersisik serta Cara Mengatasinya

Penyebab kulit kering dan bersisik adalah karena kurangnya hidrasi dari dalam kulit. Kalau kulit belum memiliki hidrasi yang cukup, maka mempengaruhi kemampuan skin barrier dalam mempertahankan lapisan kulit teratas. Kamu bisa mengatasi kulit kering dan keriput dengan memperbaiki lapisan pelindung kulit yang disebut skin barrier.

Don’t worry, berikut ini merupakan cara mengatasi kulit kering dan bersisik yang bisa kamu coba di rumah :

1. Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering dengan Allantoin

Mengatasi penyebab kulit kering dan bersisik artinya kamu perlu menjadi lebih lembut. Kamu bisa mencuci wajah dua kali sehari dengan facial cleanser tanpa scub dan tanpa foam.

Untuk kulit kering sangat direkomendasikan sabun jenis facial wash dibandingkan facial foam. Hal ini karena foam atau busa dalam sabun berfungsi mengangkat minyak. Kalau kulit kamu kering dan tetap memilih facial foam, maka minyak wajah kamu semakin hilang. Beda dengan facial wash yang berperan menyegarkan dan melembabkan. 

Selain itu, kamu dapat menggunakan facial wash yang membersihkan sekaligus melembabkan. Yaitu, facial wash yang mengandung Allantoin.

Satu fakta menarik tentang Allantoin, ternyata kandungan ini dapat mengatasi kulit kering bersisik dan keriput dengan berperan sebagai emolien yang melembabkan serta menjaga kulit dari iritasi.

Emolien pada kandungan Allantoin juga berkemampuan untukmenjaga kadar air tahan lama dengan mengontrol penguapannya. Sabun cuci muka untuk kulit keringyang mengandung Allantoin pun dapat ditemukan pada Avoskin Your Skin Bae Infused Cleaner Kojic Acid.

Sebagai cleanser yang mengandung Allantoin, daily facial cleanser dengan tekstur gel lembut ini juga mengandung serum serta active ingredient seperti Kojic Acid, Glycolic Acid, Licorice, Sodium Hyaluronate.

Hadir dengan active ingredients, Avoskin Your Skin Bae Infused Cleanser Kojic Acid mampu membersihkan pori-pori kulit, membantu menyamarkan tampilan kulit kusam, membantu menyamarkan noda hitam, dan menenangkan kulit.

Baca juga : Facial Wash untuk Kulit Kering dan Kusam yang Mencerahkan dan Melembabkan

2. Pelembab untuk Kulit Kering yang Mengandung Gliserin

Setelah menggunakan facial wash, cara mengatasi penyebab kulit kering dan bersisik selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Supaya kondisi kulit menjadi lembab dan semakin kenyal, kamu bisa oleskan moisturizer untuk kulit kering dengan kandungan gliserin. 

Kenapa Gliserin? Gliserin mampu menarik air dari lapisan terdalam kulit untuk dibawa ke permukaan. Kabar baiknya, kadar air yang sudah terbawa ini akan bertahan lama di lapisan epidermis karena penguapannya diperlambat oleh gliserin. Inilah kenapa kamu membutuhkanpelembab untuk kulit kering yang memiliki kandungan gliserin. 

Mendengar kebutuhan kamu, Your Skin Bae Hydro Burst Moisturizer adalah pelembab untuk kulit kering dengan kandungan Gliserin yang kamu cari. Berperan melembabkan, moisturizer ini juga mengandung Allantoin sebagai bahan yang semakin baik mengontrol kadar air tetap berada di kulit kamu.

Baca juga : Gliserin adalah Pengunci Kelembaban untuk Kulit Kering dan Sensitive

3. Mengatasi Penyebab Kulit Kering dengan Menyayangi Kulit Kamu

Pada akhir hari, pemilihan sabun cuci muka dan moisturizer untuk kulit kering yang tepat juga perlu diimbangi dengan perasaan sayang kepada kulit kamu.

Penyebab kulit menjadi kering dan bersisik adalah kurangnya kelembaban. Kulit kering yang dibiarkan terlalu lama membuat permukaan menjadi mudah mengelupas. Tentunya, tampilan ini adalah warning sign untuk kamu. Hindari menggaruk atau mengelupasi sel kulit yang kering. Apabila kamu begitu ingin membersihkan kulit mati yang mengering, selalu sertai lotion pelembab before and after untuk melindungi kulit. 

Selalu lembabkan kulit kamu dengan pemilihan facial wash dan moisturizer untuk kulit kering mengandung bahan yang dibutuhkan kulit kamu.

Last Updated on May 24, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 02 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya