Rangkaian Basic Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

0
Diunggah 04 May 2023
LikeKulit Kering

Rangkaian Basic Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Urutan skincare untuk kulit kering dan kusam akan berfokus pada kelembaban. Pada di siang hari kamu berfokus pada kelembaban dan melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan pada malam hari, tahapan skincares perlu meningkatkan fungsi perbaikan sel-sel kulit dan menjaga nutrisi. 

Dari keduanya itu, kamu bisa memulainya dengan empat produk utama. Berikut adalah urutan skincare yang cocok untuk kulit kering dan kusam:

Pembersih Wajah sesuai Jenis Kulit

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka merupakan garis start dari rangkaian skincares. Kamu siap memulai hari dengan pemilihan facial wash sesuai jenis kulit. Kabar baiknya, sabun cuci muka yang berupa facial wash direkomendasikan lebih baik bagi kulit kering dibandingkan sabun facial foam. 

Hal ini karena facial wash bertugas untuk membersihkan wajah dan melembabkan. Berbeda dengan facial foam yang bertugas mengangkat minyak dengan foam yang masuk ke pori-pori kulit. Inilah kenapa facial foam pun direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak. 

Baca juga: Facial Wash yang Cocok Pada Kulit Kering dan Kulit Sensitif

Facial wash yang melembabkan tanpa khawatir kulit menjadi semakin kering adalah yang mengandung allantoin. Tugas ingredients ini mengontrol penguapan air dan menjaganya untuk berada di lapisan kulit lebih lama. Bersama dengan kebutuhanmu ini, Infused Serum Facial Cleanser adalah pembersih wajah yang kamu cari. 

Cocok untuk kulit kering dan kusam, ada kandungan spirulina pada Infused Serum Facial Cleanser yang mampu mencerahkan wajah. 

Toner untuk Mengembalikan pH Kulit

Langkah skincares yang selanjutnya adalah toner. Pastikan untuk mengaplikasikan toner tiga menit setelah mencuci muka. Hal ini untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan memastikan kotoran yang menempel pada wajah benar-benar sudah hilang.

Apabila kamu ingin menggunakan toner yang melembabkan, kamu bisa memilih kandungan centella asiatica. Ingredients ini merupakan tanaman dengan antioksidan dan vitamin yang mampu menyeimbangkan pH kulit. Selain melembabkan, toner dengan kandungan ini membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan tabir surya dengan sensasi rasa sejuk.

Moisturizer sebagai Pengunci

Menyempurnakan fungsi toner yang sudah mengembalikan pH kulit, moisturizer berperan dalam mengunci serta mengontrol kelembaban. Kamu bisa memilih moisturizer yang mengandung bahan seperti glycerin maupun allantoin. Tugas kedua ingredients tersebut ialah sama sama menarik air dari lapisan terdalam kulit dan mengontrolnya untuk bertahan lebih lama di permukaan kulit. 

Bersama dengan tugasnya yang melembabkan, moisturizer sangat diperlukan oleh kamu yang memiliki kondisi kulit kering. Tujuannya satu, yaitu mengembalikan kelembaban yang dibutuhkan kulit lalu secara perlahan memperbaiki lapisan pelindung yang mencegah kulit kamu mengeleupas dan bersisik.

Kamu bisa menemukan pelembab yang mampu mengatasi permasalahan kulit kamu pada Multi Herbs Avoskin. Ada kandungan gliserin yang didukung dengan 5% Glycerin, 2% Kakadu Plum Solution, 0.5% Caffeine, 0.05% Allantoin mampu mengoptimalkan kelembaban kulit kamu. 

Baca juga: Baru! Multi Herbs Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam dari Avoskin

Tabir Surya Minimal 30 SPF

Setelah mengunci kelembaban, tentunya kamu perlu perisai yang memastikan bahwa kelembaban kamu terjaga kuat dari sinar UV. Perisai itu adalah tabir surya. Perlindungan kulit yang lembab dari paparan sinar mathari bertugas untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu pun bisa memilih tabir surya minimal dengan 30 SPF.

Penggunaan skincares yag tepat sesuai kondisi permasalahan kulit tentunya perlu didukung dengan langkah dari dalam. Selalu mengkonsumsi air putih, sayur serta buah supaya nutrisi kulit terjaga. Jangan lupa untuk menyayangi kulit kamu dengan memahami kulit kamu lebih dan lebih setiap harinya. 

Last Updated on May 09, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 04 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya