Alasan Bekas Jerawat Sulit Hilang pada Kulit Asia

0
Diunggah 14 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Alasan Bekas Jerawat Sulit Hilang pada Kulit Asia

Jerawat kecil atau besar pasti selalu meninggalkan bekas. Terkadang ada bekas jerawat sulit hilang, ini alasannya apa sih?

Siapa nih pejuang jerawat yang merasa kesulitan menghilangkan bekas jerawat? Kalau menghilangkan jerawat itu tidak sulit, kamu cukup memakai spot treatment dan rajin membersihkan wajah lalu jerawat langsung hilang. Meskipun sudah sembuh dari jerawat, bekas jerawat sulit hilang sampai membuat kesal. Masalah bekas jerawat ini pasti banyak yang mengalami terutama orang Asia. Sebenarnya ada alasan kenapa bekas jerawat sulit hilang di kulit orang Asia loh!

1. Kulit Orang Asia Lebih Sensitif

Mungkin kamu sering melihat orang bule dengan ras Kaukasia jarang punya masalah bekas jerawat. Hal ini karena karakter kulit mereka. Namun, masalah kulit mereka adalah keriput, rawan kena kanker kulit, dan kulit mudah terbakar. Kulit orang Asia jarang terbakar dan mudah keriput, tetapi mudah muncul flek hitam dan mudah berbekas kalau berjerawat. Hal ini karena struktur lapisan kulit Asia yang cenderung tipis.

Zat melanin yang diproduksi oleh kulit Asia memiliki karakter yang lebih photosensitive alias lebih reseptif terhadap cahaya. Setiap kulit mengalami inflamasi karena jerawat atu sinar matahari akan muncul dark spot. Jadi, kalau jerawat atau luka diganggu akan meninggalkan bekas yang tahan lebih lama.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bekas Jerawat PIE dan PIH yang Ada di Wajah

2. Tidak Menggunakan SPF

Selalu menggunakan sunscreen bisa membantu melindungi zat melanin kulit Asia untuk tidak sereaktif biasanya. Jadi, sunscreen berfungsi menjadi pelindung untuk flek hitam dan bekas jerawat agar tidak semakin bertahan lama. Jangan lupa untuk selalu melakukan double cleansing tiap malam untuk membersihkan SPF yang ada pada kulit agar tidak jadi masalah kulit baru.

3. Salah Menggunakan Produk Skincare atau Cara Merawat Kulit

Salah produk skincare dan perawatan kulit bisa jadi penyebab bekas jerawat tidak cepat hilang. Kalau jerawat sudah kering, kamu tidak perlu menumpuk spot treatment dengan tebal. Menggunakan produk yang tepat bisa jadi kunci merawat kulit dalam kondisi sehat, sakit, atau iritasi. Kamu harus selesaikan masalah jerawat lebih dulu agar bisa mengatasi bekas jerawatnya. Pertama, kamu perlu mengatasi flek hitam terlebih dulu sebelum fokus menggunakan skincare anti aging.

Kamu juga tidak boleh asal menggunakan DIY skincare. Kalau kamu sering menggunakan perasan jeruk lemon karena kulit jadi cerah dan glowing, kamu wajib waspada! Efek jangka panjang penggunaan lemon ini bisa sangat ekstrem di wajah. Karena menggunakan zat asam terlalu banyak dan lama akan menimbulkan iritasi. Apalagi jika kamu menggunakan bawang putih untuk jerawat, bukannya sembuh yang aa kulitmu akan semakin iritasi.

Bila kamu mencari produk pencerah yang dapat memudarkan bekas jerawat, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan retinol dan alpha arbutin. kedua kandungan tersebut dapat kamu temui pada produk Avoskin YSB Alpha Arbutin Serum, Avoskin YSB Glow Concentrate Treatment 2% Alpha Arbutin, dan Avoskin Miraculous Retinol Series. Hal paling penting kamu harus konsisten membersihkan wajah dan rajin menggunakan skincare dengan salah satu kandungan tersebut!

Last Updated on July 28, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya