Cara Mengatasi Mata Pedih Karena Sunscreen

0
Diunggah 15 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Cara Mengatasi Mata Pedih Karena Sunscreen

Kamu sering kesulitan memakai sunscreen karena mata jadi pedih? Yuk, ikuti beberapa cara mengatasi mata pedih akibat sunscreen ini!

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari entah itu sedang berada di luar rumah ataupun di dalam rumah. Penggunaan sunscreen ini penting untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Namun, kamu tetap harus berhati-hati menggunakan sunscreen. Area mata adalah area yang rawan terhadap kandungan utama sunscreen karena bisa membuat mata perih dan terasa terbakar. Maka dari itu, berikut adalah cara mengatasi mata pedih akibat sunscreen di bawah ini.

Baca Juga : Ini Alasan Kamu Tetap Wajib Pakai Sunscreen Meskipun Musim Hujan

1. Hindari Lensa Kontak

Sebaiknya hindari pemakaian lensa kontak selama 48 jam atau sampai iritasi mata benar-benar sembuh. Hal ini juga untuk mengistirahatkan mata dengan baik selepas iritasi. Kamu juga memejamkan mata lebih lama agar mata bisa beristirahat.

2. Jangan Panik : Cara Mengatasi Mata Pedih Akibat Sunscreen yang Utama

Hal ini yang paling terpenting, kamu jangan sampai panik. Jika kamu memakasi lensa kontak segera lepas lensa kontak. Kemudian siram mata dengan air untuk meringankan rasa perih pada mata.

3. Pakai Obat Tetes Mata

Cara mengobati mata perih akibat sunscreen yaitu menggunakan obat tetes mata. Namun ada tips tertentu dalam memilih obat tetes mata tersebut. Jika mata tampak kemerahan, kamu bisa menggunakan obat tetes mata yang dibuat tanpa bahan pengawet setiap jam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan kandungan non pengawet di dalamnya memastikan tidak ada bahan kimia tambahan yang masuk ke dalam mata. Apalagi kondisi mata ini sudah meradang jadi perlu ditenangkan lebih dahulu.

4. Hindari Sunscreen dengan Kandungan Tertentu

Formula mineral seperti zinc atau titanium dioksida pada sunscreen adalah pilihan terbaik untuk produk sunscreen. Sunscreen dengan kandungan ini dibuat untuk kulit sensitif dan tidak membuat mata pedih saat berkeringat. Namun, kamu harus menghindari sunscreen dengan kandungan octyl methoxycinnamate karena susah diratakan. Selain itu, kandungan ini juga menyengat dan membuat pedih pada kulit.

Kenapa Mata Perih Akibat Sunscreen?

Sunscreen dapat menyebabkan mata perih tanpa kamu sadari karena mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi mata. Bahan pewangi, pengawet, bahan aktif, dan bahan-bahan lain dalam sunscreen dapat menyebabkan mata terasa perih dan terbakar jika diterapkan terlalu dekat dengan mata. Mungkin kamu selama ini tidak menyadarinya namun ternyata pemakaian sunscreenmu masih belum tepat. Cobalah keempat cara diatas dan apabila sudah tidak perih lagi maka memang benar selama ini sunscreenlah yang menyebabkan mata perih tersebut.

Baca Juga : Berikut Takaran Skincare yang Benar agar Hasilnya Maksimal

Penjelasan singkat seputar cara mengatasi mata pedih karena sunscreen ini bisa kamu praktekkan langsung jika dibutuhkan ya, Sahabat AVO! Kamu juga perlu memilih produk sunscreen yang tepat, jangan asal pilih saja. Nah, kamu bisa memilih The Great Shield Sunscreen dari Avoskin karena mengandung zinc yang aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Last Updated on August 04, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya