Ini Alasan Kamu Tetap Wajib Pakai Sunscreen Meskipun Musim Hujan

0
Diunggah 20 November 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini Alasan Kamu Tetap Wajib Pakai Sunscreen Meskipun Musim Hujan

Meskipun sinar matahari tidak begitu terik di musim hujan, bukan berarti kulitmu aman loh! Kamu tetap wajib pakai sunscreen di musim hujan.

Bahaya sinar ultra violet matahari memang sudah bukan rahasia. Penuaan dini, kulit terbakar, hingga kanker bisa menjadi risiko terlalu sering terpapar sinar UV. Maka dari itu penggunaan sunscreen sangat wajib untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Meskipun kamu berada dalam ruangan, sunscreen juga harus dipakai karena kulitmu tetap terkena sinar UV. Bahkan, saat musim hujan di mana matahari tidak bersinar lebih lama seperti biasanya, sunscreen tetap menjadi skincare nomor satu yang wajib digunakan. Lalu, apa sih alasan kamu tetap wajib pakai sunscreen di musim hujan?

Baca Juga : Tips agar Sunscreen Tidak Pilling

1. Mengurangi Tanda Penuaan

Penuaan dini adalah efek buruk paparan sinar UV. Penuaan dini ini ditandai dengan kerutan dan garis halus pada wajah. Nah, penggunaan sunscreen bisa membantu mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari langsung. Meskipun tidak begitu intens seperti musim kemarau, sinar UV akan tetap ada dan menembus bumi hingga mengenai kulitmu.

2. Berfungsi Sebagai Lapisan Pelindung

Sunscreen memiliki fungsi utama sebagai lapisan pelindung. Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, tetapi juga melindungi kulit dari kotoran, debu, dan polusi yang memengaruhi kulit. Nah, meskipun musim hujan, kotoran dan debu yang dibawa oleh angin dan udara akan selalu ada dan bisa menempel di wajahmu.

Baca Juga : Cara Pakai Multipurpose Tinted Sunscreen Sebagai Morning Skincare Routine

3. Warna Kulit Menjadi Lebih Merata

Paparan sinar matahari membuat warna kulit menjadi lebih mudah gelap. Dahi dan area mata bisa menjadi bagian kulit yang paling mudah gelap lebih dulu. Hal ini membuat ย kamu memiliki warna kulit yang tidak merata dan terlihat buruk.

Itu dia alasan pentingnya menggunakan sunscreen saat musim hujan. Efek bahaya sinar matahari tetap akan ada meskipun terik sinarnya tidak begitu intens. Kamu bisa pakai Multipurpose Tinted Sunscreen dari Avoskin saat musim hujan seperti ini karena mudah digunakan dan tidak meninggalkan whitecast. Jangan lupa untuk selalu reapply sunscreen mulai dari sekarang ya!

Last Updated on February 25, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 November 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya