Lakukan 5 Hal Ini agar Bebas dari Wajah Kusam Tanpa Perlu Makeup

0
Diunggah 29 September 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Lakukan 5 Hal Ini agar Bebas dari Wajah Kusam Tanpa Perlu Makeup

Banyak dari kalian yang pastinya mendambakan kulit wajah cerah bersinar bebas dari kusam bukan? Percaya atau tidak, kulit wajah yang cerah ternyata terbukti bisa meningkatkan tingkat kepercayaan dirimu. Biasanya kamu akan menggunakan makeup agar wajah selalu terlihat flawless. Namun, menggunakan makeup yang berlebihan tentunya juga tidak sempurna. Maka dari itu kamu bisa lakukan 5 hal ini agar bebas dari wajah kusam. Simak yuk!

Baca Juga : 7 Cara Menghapus Makeup Tebal Agar Tidak Menimbulkan Jerawat

1. Tidur yang Cukup

freepik.com

Mungkin tips yang satu ini terdengar sangat sepele dan tidak penting. Padahal tidur cukup merupakan aspek penting dalam merawat kecantikan kulit karena efeknya sangat berpengaruh. Kulit yang cerah alami berarti kamu mempunyai kuli yang bersih, tanpa adanya noda atau lingkaran hitam seperti mata panda. Meski fisik kamu masih kuat saat begadang tapi kantong mata tidak bisa membohongi. Nah, tidak mungkin bisa dibilang cerah kalau kamu kurang tidur bukan?

2. Rutin Mencuci Muka

Pastikan kamu selalu mencuci muka setelah seharian beraktivitas, apalagi kalau kamu lebih aktif di luar ruangan. Jangan sampai kamu tidur malam dengan kondisi wajah yang belum dibersihkan karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk membiarkan kulit wajahmu beristirahat. Semakin rutin kamu membersihkan wajah, semakin cerah juga wajahmu.

3. Gunakan Masker Bahan Alami

Mungkin kamu menganggap masker-masker instan yang dijual di pasaran lebih ampuh. Sebenarnya masker tersebut hanya memudahkan penggunaannya saja, tapi jika kamu memiliki waktu lebih tidak ada salahnya kamu membuat masker sendiri. Pastikan bahan yang kamu gunakan alami agar khasiatnya maksimal. Caranya sangat mudah, kamu tinggal menghaluskan dan mengoleskannya pada kulit wajah.

Baca Juga : Ikuti 5 Langkah Perawatan Kulit Berjerawat Ini agar Tidak Berbekas

4. Gunakan Krim yang Menutrisi Wajah

Penggunaan krim wajah tidak kalah pentingnya, maka dari itu jangan pernah lewatkan step yang satu ini. Faktanya, menggunakan produk pembersih wajah saja tidak cukup dan kamu perlu krim wajah yang bisa menutrisi wajah lebih cerah dan hilangkan kesan kusam. Nah, kamu bisa menggunakan Avoskin Intensive Divine Day Cream yang akan menghidrasi dan menutrisi kulitmu sepanjang hari.

5. Konsumsi Makanan dan Minuman Kaya Vitamin C

Minum air putih memang sudah menjadi hal penting untuk menjaga kecantikan kulit, tapi lemon juice atau orange juice juga menutrisi kulit dan membuatnya menjadi lebih bersih dan segar. Lemon dan jeruk memang terkenal dengan kandungan vitamin C maka tak heran jika lemon juice ini bisa mencerahkan kulitmu dari dalam.   

Last Updated on April 18, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 29 September 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya