5 Tips Chemical Exfoliating Toner Untuk Pemula Beserta Rekomendasi Produknya

0
Diunggah 26 July 2020
LikeTips & Trick

5 Tips Chemical Exfoliating Toner Untuk Pemula Beserta Rekomendasi Produknya

Ada trik dan tips khusus bagi pengguna exfoliating toner untuk pemula. Berikut 5 tips yang bisa kamu contek beserta rekomendasi toner untuk pemula. Yuk, simak tips exfoliating toner untuk pemula!

Ada trik dan tips khusus bagi pengguna exfoliating toner untuk pemula. Berikut 5 tips yang bisa kamu contek. Yuk, simak tips exfoliating toner untuk pemula! Penggunaan chemical exfoliating ada triknya tersendiri. Terutama bagi yang masih pemula. Kamu penasaran? Yuk, kita bahas selengkapnya!

Chemical exfoliating biasanya identik dengan active ingredients seperti AHA, BHA, dan PHA. Penggunaan active ingredients dalam skincare memang ada triknya.

Pasalnya, active ingredients ini biasanya punya daya kerja yang lebih efektif sekaligus bila salah cara penggunaan bisa menimbulkan reaksi negatif di kulit. Yup, kamu tidak bisa asal-asalan memilih exfoliating toner! Untuk itu, bagi pengguna pemula perlu memperhatikan 5 tips tentang penggunaan chemical exfoliator berikut ini!

Baca Juga: Segala yang Kamu Perlu Tau Tentang AHA BHA

1. Pilih Kandungan Produk yang Ringan dan Rekomendasi Toner untuk Pemula

Kandungan chemical exfoliator yang mild ditandai dengan persentasenya yang relatif rendah. Umumnya ada di range 1% hingga 5% untuk AHA dan BHA di bawah 4%. Selain itu, penting juga untuk mencermati kandungan pendukungnya.

Salah satu rekomendasi toner untuk pemula yang bersifat chemical exfoliator adalah Avoskin Miraculous Refining Toner. Selain ada AHA, BHA, dan PHA, produk tersebut juga dilengkapi dengan Niacinamide yang bisa menenangkan kulit. Avoskin Miraculous Refining Toner adalah produk yang cocok untuk proses exfoliating toner untuk pemula.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Avoskin Miraculous Refining Toner

Baca Juga: Pendapat Tasya Farasya tentang Miraculous Refining Series

2. Jangan Menggunakan Chemical Exfoliator Setiap Hari

Khusus bagi pengguna chemical exfoliator pemula, sebaiknya jangan menggunakannya setiap hari. Chemical exfoliator memicu regenerasi sel kulit baru sehingga bila langsung digunakan setiap hari dikhawatirkan kulitmu justru bereaksi negatif.

Hal ini biasa disebut dengan istilah over-exfoliate. Tips aman dan cara aman menggunakan chemical exfoliator untuk pemula adalah hanya seminggu satu hingga dua kali untuk penggunaan awal. Bila dirasa kulit sudah cukup terbiasa, kamu bisa meningkatkan frekuensi penggunaan. Dengan cara ini proses exfoliating toner untuk pemula akan menjadi lebih aman untuk kulit.

Baca Juga: Review Lengkap Avoskin Miraculous Refining Toner

3. Exfoliating Toner untuk Pemula : Awali dengan Double Cleansing

Ada poin yang tidak kalah penting untuk pengguna chemical exfoliating toner untuk pemula. Sebelum menggunakan chemical exfoliator, penting sekali untuk menyiapkan kulit dalam kondisi bersih. Sekalipun kamu sedang di rumah aja dan nggak menggunakan makeup, tetapi proses membersihkan kulit tetap perlu lho.

Untuk first cleanser kamu bisa menggunakan micellar water, cleansing balm, ataupun milk cleanser. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhanmu. Lalu lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun.

Avoskin Naufa Pure Olive Oil Soap Bar
Avoskin Naufa Pure Olive Oil Soap Bar

Untuk mencuci wajah sendiri, pilihlah sabun yang kandungannya cocok dengan kulitmu. Misalnya, Avoskin Naufa Pure Olive Oil Soap Bar dari Avoskin yang mengandung madu, susu kambing, dan olive oil. Sabun wajah ini tidak mengandung SLS, Paraben, Parfum, dan juga Alcoholsehingga sesudah cuci muka tidak meninggalkan sensasi kulit kering. Dengan double cleansing, proses exfoliating toner untuk pemula akan menjadi lebih optimal.

4. Menggunakan Produk Skincare yang Hydrating

Pada beberapa kondisi kulit, menggunakan chemical exfoliator bisa memicu masalah kulit kering. Namun hal itu bisa kamu cegah dengan memilih chemical exfoliator yang kaya kandungan lain dengan fungsi melembapkan.

Hanya saja mengandalkan chemical exfoliator saja tentu belum cukup. Oleh karena itu, pengguna chemical exfoliator pemula harus tidak meninggalkan penggunaan produk skincare yang fokus menghidrasi kulit. Misalnya dengan menggunakan produk yang kandungan utamanya Hyaluronic Acid.

exfoliating toner untuk pemula

Bila kamu kesulitan memahami setiap ingredients, setidaknya setelah menggunakan chemical exfoliator kamu tidak boleh melewatkan penggunakan hydrating toner, moisturizer cream, atau bisa juga ditambah dengan sleeping mask. Dengan rangkaian ini akan meminimalisir efek buruk chemical exfoliator di kulitmu.

Produk hydrating dapat kamu temukan pada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Diperkaya dengan Chamomile Extract dan ET-VC membantu melembabkan dan menjaga elsatisitas kulit wajah, mencerahkan, dan sebagai anti inflamasi. Essence ini multifungsi dapat digunakan sebagai moisturizer maupun makeup primer.

Baca Juga: Kandungan Aktif dalam Skincare yang Tidak Direkomendasikan untuk Digunakan Bersamaan

5. Tidak Melewatkan Sunscreen

Percuma saja menggunakan beragam skincare dengan active ingredients bila kamu masih melewatkan penggunaan sunscreen. Maka dari itu, tips terakhir untuk pengguna chemical exfoliator pemula adalah tidak melewatkan sunscreen pada keesokan harinya. Penggunaan chemical exfoliator membuat kulit menjadi lebih sensitif dengan sinar matahari sehingga perlu proteksi lebih pada kulit.

Kandungan PA pada sunscreen berperan penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Kondisi kulit yang sensitif setelah eksfoliasi ada baiknya diatasi dengan skincare yang mengandung niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C. Ketiga bahan alami tersebut dapat kamu temukan pada Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA ++++. Sunscreen dari Avoskin ini juga berfungsi menenangkan kulit, meredakan iritasi, dan mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

exfoliating toner untuk pemula

Last Updated on May 11, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

admin

Diunggah 26 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya