Ini Dia Pendapat Tasya Farasya tentang Avoskin Miraculous Refining Series

Product Review - rustaviani - June 13, 2020

Avoskin meluncurkan dua produk terbarunya yakni Miraculous Refining Toner dan Miraculous Refining Serum. Kedua produk ini merupakan produk eksfoliasi untuk kulit wajah. Nah, Tasya Farasya seorang beauty vlogger terkenal di Indonesia ini juga membuat review mengenai kedua produk ini. Bahkan, Tasya Farasya juga menyebutkan bahwa produk ini berfungsi lebih baik dari produk sejenis dari Korea. Sebenarnya apa sih yang membuat produk ini lebih unggul dari produk lainnya?

Kandungan Miraculous Refining Series

Miraculous Refining Toner memiliki kandungan utama AHA, BHA, PHA. Selain itu terdapat 2% tea tree, witch hazel, dan aloe vera. AHA pada produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan BHA yang melarutkan minyak pada lapisan kulit dermis. PHA pada produk ini memiliki cara kerja yang sama seperti AHA namun lebih lembut untuk kulit sensitif.  Kandungan lainnya akan membuat toner berfungsi untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, dan kandungan aloe vera ini akan melembapkan kulit. Semua kombinasi kandungan pada produk toner ini akan bekerja dengan baik namun tidak terlalu keras untuk kulit. Formula Miraculous Refining Toner yang ringan ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit acne prone.

Miraculous Refining Serum memiliki kandungan utama 10% AHA , 3% BHA , 2% niacinamide dan Ceramide. Kandungan pada serum ini lebih tinggi dibandingkan dengan toner. Kandungan AHA dan BHA berfungsi untuk mengeskfoliasi kulit. Sedangkan kandungan niacinamide, ceramide, hyaluronic acid crosspolymer, vitamin B5, black carrot, dan tasmanian raspberry berfungsi untuk melembapkan kulit. Kandungan yang berfungsi untuk melembapkan ini sangat penting karena AHA, BHA, dan PHA merupakan chemical agent yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit dan rentan menyebabkan kulit menjadi kering. Maka perpaduan kandungan-kandungan tersebut penting untuk mengurangi efek kulit yang kering.

Reaksi Penggunaan pada Miraculous Refining Series

Secara pribadi Tasya Farasya lebih menyukai produk ini dibandingkan exfoliating toner sejenis dari Korea karena saat digunakan produk dari tersebut menyebabkan kulit menjadi iritasi. Setelah menggunakan Miraculous Refining Toner, kulit wajah Tasya Farasya tidak mengalami kemerahan yang berlebihan. Namun, saat pertama kali menggunakan produk ini, ada sensasi perih di kulit. Setelah beberapa lama penggunaan, tidak ada lagi rasa perih dan kemerahan di kulit.

Selain sensasi perih dan kemerahan pada kulit, di pagi hari setelah menggunakan produk ini kulit menjadi lembap dan terhidrasi sempurna. Saat bangun tidur kulit terlihat sangat mengilap dan area yang memerah sudah tidak terlihat lagi. Setelah menggunakan produk ini, tekstur kulit menjadi lebih merata dan bekas jerawat mulai memudar.

Cara Penggunaan Miraculous Refining Series

Menggunakan kedua produk ini sebaiknya tidak setiap hari karena dikhawatirkan akan mengalami over exfoliate dan kulit menjadi tipis. Untuk pemula yang baru mulai menggunakan produk eksfoliasi, kamu bisa gunakan seminggu 3kali atau 2hari sekali. Gunakan hanya pada malam hari saja karena jika digunakan pada siang hari lalu terkena sinar matahari akan terasa lebih perih.

Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa gunakan jari dan tangan. Kamu tidak perlu menggunakan produk terlalu banyak karena bisa menyebabkan over exfoliate. Pertama, tuang produk ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah secara merata sambil dipijat ringan. Pastikan kamu menggunakan toner terlebih dahulu lalu biarkan kering. Setelah menggunakan toner, kamu bisa mulai aplikasikan serum. Kalau kamu ingin menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence, kamu bisa aplikasikan setelah penggunaan serum.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *