Mengenal Kandungan ET-VC (Ethyl Ascorbic Acid) dalam Produk Skincare

0
Diunggah 26 July 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Mengenal Kandungan ET-VC (Ethyl Ascorbic Acid) dalam Produk Skincare

Kandungan ET-VC (Ethyl Ascorbic Acid) atau biasa dikenal dengan vitamin C ini sering terdapat pada produk kecantikan. Sebenarnya ET-VC ini berfungsi sebagai apa sih?

Kandungan ET-VC merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Vitamin C ini tidak hanya kamu dapatkan dari berbagai jenis makanan, tetapi dapat ditemukan pada produk kecantikan. Vitamin C sebagai kandungan wajib pada produk skincare memiliki banyak manfaat untuk vitalitas kulit. Lalu, sebenarnya apa sih ET-VC yang dikenal dengan vitamin C ini? Yuk, mengenal kandungan ET-VC melalui artikel ini.

Apa Sih Kandungan ET-VC Itu?

ET-VC atau dengan bahasa ilmiah Ethyl Ascorbic Acid merupakan Vitamin C yang stabil dan sangat cocok digunakan untuk produk pencerah kulit.Β  Struktur kimianya unik, gugus etil membentuk eter dengan gugus hidroksi pada posisi ketiga dari asam askorbat, yang menghasilkan stabilitas yang jauh lebih tinggi. Turunan asam askorbat komersial yang lain adalah eter pada posisi 2-hidroksi.

Cara Kerja ET-VC Pada Produk Skincare

Ethyl Ascorbic Acid merupakan turunan ethered asam askorbat. Sejauh ini ET-VC masih menjadi turunan asam askorbat paling baik. Dikarenakan struktur kimianya yang sangat stabil, kandugan ini dapat masuk ke dalam kulit dan dimetabolisme oleh tubuh sebagai asam askorbat. Sehingga efeknya lebih baik daripada asam askorbat murni.

3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan bahan lipofilik dan hidrofilik yang unik, serta mudah digunakan dalam formula kosmetik. Ethyl Ascorbic Acid dapat dengan mudah masuk ke dalam dermis dan bermain efek biologis, sedangkan asam askorbat murni hampir tidak masuk ke dermis. 3-O- Ethyl Ascorbic Acid merupakan pilihan yang sangat baik bagi ahli kimia kosmetik.

Baca Juga : 3 Kandungan Ekstrak Natural Dalam Miraculous Retinol Series

Fungsi dari Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC Pada Skincare

Ethyl Ascorbic Acid sering digunakan sebagai bahan produk pencerah kulit karena memiliki efek pemutihan yang sangat baik, serta mampu menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2 +. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin.

Selain memberi efek pemutihan pada kulit, Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki antioxidation yang tinggi. Bahkan memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan Ethyl Ascorbic Acid juga mampu mempercepat sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulitmu.

Itu dia beberapa hal tentang Ethyl Ascorbic Acid atau ET-VC. Setelah mengetahui cara kerja dan fungsi dari vitamin C ini tentunya kamu tidak perlu lagi takut untuk menggunakannya. Namun, kamu tetap harus memastikan produk kecantikan yang kamu gunakan mengandung bahan yang aman. Karena setiap produk tidak hanya mengandung ET-VC saja, melainkan ada banyak kandungan lain di dalamnya.

Tertarik menggunakan skincare dengan kandungan ET-VC? kamu bisa mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Selain ET-VC, essence toner ini juga dilengkapi dengan kandungan rosehip oil dan chamomile. Gabungan bahan alami tersebut dapat membantu menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit wajah kamu.

Last Updated on July 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 July 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya