Manfaat Vitamin C untuk Wajah Berjerawat

0
Diunggah 10 August 2023
LikeIngredients

Manfaat Vitamin C untuk Wajah Berjerawat

Sahabat Avo, pasti sering mendengar tentang manfaat Vitamin C untuk wajah berjerawat, kan? Selain menghilangkan jerawat lewat konsumsi sayur dan buah, kamu juga bisa mengatasinya melalui serum Vitamin C.

Pada aktivitas sehari-hari, serum yang biasa dikemas dalam bentuk botol kecil ini tentu sangat membantu kamu dalam menghempas radikal bebas penyebab jerawat. Mulai dari debu, polusi, sinar UV, bahkan minyak alami kulit yang diproduksi berlebihan.

Vitamin C Serum Penghilang Jerawat

Seringkali masalah jerawat itu disebabkan oleh menumpuknya kotoran pada pori-pori yang berakhir pada penyumbatan. Bayangin deh Sahabat Avo, kalau saluran pernapasan kita tersumbat pasti terasa sesek, kan? Ini karena ada regulasi yang terganggu. Hal yang sama juga  terjadi pada kulit.

Pori-pori kulit yang menjadi jalur keluarnya keringat tiba-tiba tersumbat karena debu dan polusi.Inilah akhirnya yang menyebabkan munculnya benjolan kecil bernanah di bagian dalamnya. 

Bukan cuma sampai situ, aja. Jerawat bahkan bisa meradang! Yaitu apabila jerawat terus menerus terkena paparan sinar UV dan bakteri dari tangan tanpa perlindungan. Kalau jerawat meradang, siap-siap deh ada bopeng atau noda hitam bekas jerawat yang tertinggal pada tampilan wajah kamu.

Tenang~ Semua permasalahan ini bisa diatasi dengan manfaat Vitamin C untuk wajah berjerawat. Tergolong sebagai anti-inflamasi, masalah kulit seperti hiperpigmentasi, tanda-tanda penuaan, sunburn, hingga lukas jerawat pun bisa disembuhkan.

Manfaat Serum Vitamin C untuk Wajah Berjerawat

Selain lewat suplemen, salah satu cara memperoleh Vitamin C yang aman adalah melalui serum Vitamin C. Langkah ini tentunya bisa menjadi opsi apabila kamu memiliki hari yang hectic dan belum sempat konsumsi buah dan sayur dengan kandungan Vitamin C. 

Dengan rutin menggunakan serum vitamin C, kamu pun bisa merasakan beberapa manfaat di bawah ini:  

1. Menghilangkan Bekas Luka seperti Bekas Jerawat Bopeng

Salah satu manfaat vitamin C untuk wajah adalah untuk mempercepat penyembuhan luka. Kok bisa? Iya, Vitamin C merangsang sintetis kolagen yang berkaitan dengan regenerasi kulit. Luka jerawat berupa bopeng yang berada di permukaan kulit akhirnya bisa diatasi dengan regenerasi kulit ini, deh

2. Mencerahkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Manfaat vitamin C yang kedua adalah menyamarkan bekas jerawat. Kemampuannya dalam memproduksi kolagen mampu memaksimalkan hilangnya noda hitam sekaligus menjadikan wajah lebih cerah pada waktu yang sama.

3. Meningkatkan Pertahanan Kulit

Peran Vitamin C juga menjaga supaya jerawat ini nggak muncul lagi. Ada kandungan antiokasidan yang paling berjasa dalam perlindungan ini. Dengan antioksidan, kulitmu jadi kebal 2 kali lipat dari bahaya sinar UV dan debu serta polusi.

Rekomendasi Serum Vitamin C Lokal untuk Wajah Berjerawat

Ada banyak serum Vitamin C yang dibuat sebagai penghilang masalah jerawat. Bahkan, beberapa serum juga menambahkan ingredients dengan fungsi yang saling melengkapi dalam satu produk.

Pernah bayangin kalau Vitamin C, Mandarin Orange dan Niacinamide digabung dalam satu produk yang sama? Iya, Mandarin Orange kaya anti oksidan dikombinasikan dengan bahan aktif mencerahkan yang lainnya seperti Niacinamide.

Bukan cuma memaksimalkan manfaat Vitamin C, serum yang satu ini bekerja dengan cara menghambat produksi melanin dan akumulasi melanin pada kulit, sehingga efektif untuk mencerahkan kulit secara maksimal.

Kabar baiknya, tiga ingredients itu bisa kamu temukan adalam serum Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract. Mampu menyamarkan noda bekas jerawat, melembapkan kulit dan hadir sebagai antioksidan agar kulit tampak lebih sehat. 

Last Updated on October 18, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 10 August 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya