All About Kulit Gelap : Apa yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kulit Gelap

0
Diunggah 20 July 2024
LikeVitamin C

All About Kulit Gelap : Apa yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kulit Gelap

Kulit menjadi gelap bisa terjadi karena produksi melanin yang berlebihan. Salah satunya, jika kulitmu terkena paparan sinar UV terlalu sering maka produksi melanin bisa menjadi terlalu banyak. Produksi melanin yang bermasalah bisa mempengaruhi perubahan warna kulit, termasuk kulit menjadi gelap.

Kulit Gelap Ditimbulkan karena Banyak Melanin

melanin-adalah

Melanin adalah zat untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV. Namun, jika paparan sinar UV menjadi semakin banyak dan sering mengenai kulit, maka melanin bisa mengalami gangguan dalam proses perlindungannya.

Melanin bisa diproduksi terlalu banyak dan pastinya menjadi berlebihan. Kalau sudah terjadi gangguan produksi melanin seperti ini, bisa menimbulkan masalah baru. Yaitu masalah yang menyangkut perubahan warna kulit seperti hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi Membuat Kulit Gelap

kulit-gelap-akibat-hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi ketika warna kulit berubah menjadi lebih gelap dibanding area sekitarnya. Bisa berwarna kecoklatan atau kehitaman karena produksi melanin yang berlebihan.

Satu penyebab utama kenapa melanin bisa mengalami ganguan dan akhirnya menyebabkan kulit gelap adalah sinar UV. Paparan sinar UV yang langsung mengenai kulit tanpa perlindungan membuat kulit menjadi lebih gelap. Hal ini mempengaruhi tampilan kulit, seperti muncul bintik-bintik gelap di area wajah, leher, bahu dan tangan.

Kabar baiknya, hiperpigmentasi adalah kategori pigmentasi kulit yang ringan. Artinya, kulit gelap akibat hiperpigmentasi masih bisa diatasi dan disamarkan. Banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi hiperpigmentasi, namun yang paling populer dan efektif adalah penggunaan serum vitamin C.

Mengatasi Kulit Gelap Hiperpigmentasi Lewat Serum Vitamin C

Serum vitamin C menggunakan ascorbic acid (turunan vitamin C) sebagai hero ingredient. Vitamin ini kaya akan antioksidan yang sangat baik dalam melawan radikal bebas, terutama efek buruk paparan sinar UV.

Serum dengan kandungan vitamin C pun sangat baik bukan hanya melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga dalam menyamarkan hiperpigmentasi akibat sinar UV. Cara kerja serum ini yaitu dengan menghambat produksi melanin.

Melanin adalah zat yang bertanggung jawab memberi warna pada kulit, mata dan rambut. Banyak sedikitnya melanin yang diproduksi oleh tubuh dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun, satu penyebab utama kenapa melanin diproduksi berlebihan adalah sinar UV. Jika produksi melanin menjadi berlebihan, maka efeknya menimbulkan masalah hiperpigmentasi.

Menghambat melanin artinya mengurangi potensi hiperpigmentasi. Apabila serum vitamin C dapat menghambat melanin, artinya penggunaan serum vitamin C secara rutin bisa mencerahkan kulit gelap akibat hiperpigmentasi. Serum vitamin C bisa mengembalikan kulit ke warna aslinya. Yaitu, menghilangkan noda atau hiperpigmentasi.

Rekomendasi Serum Vitamin C untuk Kulit Gelap

serum-vitamin-c

Avoskin mempersembahkan Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract. Merupakan serum vitamin C yang menggabungkan vitamin C dengan Mandarin Orange kaya antioksidan serta bahan aktif mencerahkan seperti Niacinamide.

Penggunaan vitamin C pada serum vitamin C sendiri sudah memiliki banyak manfaat, bukan? Apalagi digabung dengan bahan mencerahkan seperti Mandarin Orange Fruit dan Niacinamide? Pasti serum akan menjadi lebih efektif mencerahkan kulit gelap akibat hiperpigmentasi.

Serum Avoskin Your Skin Bae hadir sebagai solusi kamu mengatasi kulit gelap hiperpigmentasi akibat melanin yang berlebih. Mampu menyamarkan noda hitam akibat sinar UV, melembapkan kulit dan hadir sebagai antioksidan agar kulit tampak lebih sehat.

Serum Avoskin Your Skin Bae Vitamin C, dipakai kapan? Kamu bisa menggunakan serum vitamin C ini setelah toner dan sebelum pelembab. Paling direkomendasikan, gunakan pada pagi hari.

Serum vitamin C bekerja sangat baik untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Maka apabila kamu menggunakannya pada pagi hari, kamu bisa memaksimalkan perlindungan sunscreen hingga 2X lipat terlindungi.

Itu dia Sahabat AVO, bagaimana melanin yang bermasalah bisa menimbulkan kulit gelap hiperpigmentasi. Lalu jika bintik-bintik hitam ini muncul maka kamu bisa memilih Serum Avoskin Your Skin Bae Vitamin C yang mampu melindungi dan mencerahkan noda hitam.

Lewat produk ini, kamu bisa merasakan kulitmu dicegah dari kulit gelap hiperpigmentasi dan pada saat yang sama sedang dirawat supaya bintik bintik hitam yang sudah ada bisa perlahan menghilang.

Last Updated on August 30, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 20 July 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya