Ternyata Vitamin C Dapat Digunakan Bersamaan dengan Produk Lain. Apa Saja Sih?

0
Diunggah 07 August 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Ternyata Vitamin C Dapat Digunakan Bersamaan dengan Produk Lain. Apa Saja Sih?

Produk yang selalu menjadi andalan para beauty enthusiast ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C mampu mencerahkan kulit bahkan menghilangkan bekas jerawat. Namun, vitamin C ini mampu bekerja lebih maksimal jika digunakan bersama dengan bahan yang lain. Nah, vitamin C dapat digunakaan bersamaan dengan produk lain. Apa saja bahan-bahan itu? Yuk, simak!

1. Arbutin

Arbutin mencegah produksi melanin di kulit dan vitamin C menghilangkan pigmentasi yang diproduksi melanin. Mengkombinasikan keduanya membuat efek pencerahan kulit wajah menjadi lebih baik. Jadi, kamu bisa menggunakan dua produk ini secara bersamaan karena cara kerja dua bahan ini saling berkesinambungan.

2. Peptide

Peptide dan Vitamin C akan menghasilkan kolagen. Peptide dikenal dapat menyerap sampai lapisan kulit terdalam untuk membentengi kulit. Dan peptide juga merangsang pembentukan kolagen. Efek keduanya ketika digunakan bersamaan, mereka akan memproduksi kolagen, membantu mengurangi kerutan dan menambah elastisitas kulit.

Baca Juga : Apa Saja Sih Bahan yang Tidak Boleh Digunakan Bersama dengan Vitamin C?

3. Vitamin E

Vitamin E besifat fat soluble dan Vitamin C bersifat water soluble. Jika keduanya dipakai bersamaan, mereka akan bekerja sama menambah kekuatan penyerapan produk ke kulit dan mensupport fungsi aktioksidan masing-masing. Vitamin E dan Vitamin C juga membantu melindungi kulit dari bahaya UV.

4. Essence, Serum atau Moisturizer dengan Rich Hydration

Vitamin C tentu punya efek melembapkan, tetapi vitamin C saja kurang cukup untuk menghidrasi kulit. Kedua produk ini sangat cocok karena setelah memakai Vitamin C, produk yang dipakai selanjutnya akan menyerap lebih baik khususnya untuk yang punya kulit kering.

Last Updated on August 05, 2020

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 07 August 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya