Facial Wash untuk Kulit Kering dan Kusam yang Mencerahkan dan Melembabkan

0
Diunggah 28 March 2023
LikeKulit Kering

Facial Wash untuk Kulit Kering dan Kusam yang Mencerahkan dan Melembabkan

Kulit kering dan kusam adalah salah satu jenis kulit yang cukup sensitif dalam urusan membersihkan wajah. Bahkan facial wash yang kamu pakai agar kulit bersih, tetap lembab,  dan cerah terkadang memberikan efek samping seperti ketarik pada wajah. Menjawab kebutuhanmu, Avoskin kembali berinovasi dengan meluncurkan facial wash sekaligus facial cleanser yang diformulasikan khusus untuk kulit kering dan kusam. 

YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes dibuat sebagai facial cleanser multi fungsi. Tidak hanya membersihkan, dengan kandungan yang dipadupadankan oleh Avoskin, dapat sekaligus berperan dalam membuat wajah semakin cerah dan tetap lembab. Tentu saja setelah pemakaiannya, wajahmu tidak akan terasa seperti ketarik ya!

Baca Juga : 5 Manfaat Face Wash dan Cara yang Benar Menggunakannya

Kandungan Serum yang Di-infuse dalam Facial Wash untuk Mencerahkan Kulitmu

Beberapa kandungan dalam YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes yang dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu yaitu :

1. Kojic Acid

Cara kerja kojic acid dalam mencerahkan kulit wajah yaitu dengan menghambat enzim tirosinase. Enzim ini yang memicu terbentuknya pigmen warna kulit atau biasa disebut melanin. Tingginya kadar melanin pada kulit menyebabkan kulit nampak lebih gelap. 

Tahukah kamu jika enzim tirosinase yang dihambat oleh kojic acid ini dapat semakin cepat bekerja jika kulit terpapar sinar matahari? Sehingga secara tidak langsung, kojic acid akan memudarkan kulit kusam yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet dari matahari

Facial Wash untuk Kulit Kering dan Kusam YSB Infused Cleanser

2. Glycolic Acid

Glycolic Acid yang merupakan turunan AHA akan membantu mencerahkan wajahmu dengan cara eksfoliasi. Proses ini akan secara lembut membersihkan residu baik makeup, debu, hingga kulit mati yang menyumbat pori-pori. Sehingga glycolic acid juga akan membuat wajahmu lebih bersih dan siap untuk diaplikasikan step skincare berikutnya

Baca Juga : 5 Urutan Basic Skincare yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

3. Licorice

Licorice bekerja mencerahkan wajah dengan cara menghambat produksi melanin/ pigmen warna pada kulit. Cara kerja licorice memang mirip dengan kojic acid. Namun dalam menghambat melanin, licorice memiliki kandungan unik yang bernama glabridin.

Licorice dan kojic acid dalam YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes akan memaksimalkan kerja facial cleanser ini dalam mencerahkan kulit wajahmu.

Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering

Selain ketiga kandungan sebelumnya yang berguna untuk mencerahkan wajah, terdapat 2 kandungan lainnya dalam YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes  yang bisa menjadi rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit kering.

1. Allantoin

Allantoin adalah kandungan yang bersifat melembabkan dengan cara mencegah kulit menjadi kering, bersisik, gatal, hingga iritasi. Sehingga dengan adanya kandungan allantoin pada YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes akan mencegah kulitmu kering setelah membersihkan wajah. Dengan begitu tekstur kulit menjadi terjaga agar lebih lembut dan lembab.

2. Sodium Hyaluronate

Sodium hyaluronate adalah bentuk lain dari hyaluronic acid. Tentu kamu sudah tidak asing dengan manfaat hyaluronic acid yang sudah terkenal efektif dalam menjaga kelembaban kulit. Perpaduan allantoin dan hyaluronic acid dalam YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes memaksimalkan efek melembabkan pada kulit wajahmu.

Tetap Bisa Dipakai oleh Semua Jenis Kulit

Walaupun YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes ini merupakan facial wash khusus untuk kulit kering dan kusam, kamu tidak perlu khawatir. Jika tetap ingin menggunakannya meski kulitmu berminyak sekalipun tidak akan memberi efek samping. Salah satu contohnya glycolic acid juga dipakai untuk meredakan jerawat dengan mengangkat sel kulit mati dan residu pada pori-pori kulit yang berminyak.

Baca Juga : Facial Wash untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, YSB Serum Infused Cleanser to Fight Acne

Justru jika kulitmu berminyak, sebisa mungkin kamu harus menghindari facial cleanser yang menghilangkan kadar minyak pada wajahmu secara berlebihan. Facial cleanser jenis ini akan membuat kulit memproduksi minyak yang lebih banyak. Selain itu YSB Serum Infused Cleanser to Boost Glow and Soothes juga tidak memakai kandungan yang bersifat tajam sehingga akan cocok dipakai oleh kulit sensitif ya!

Last Updated on May 15, 2023

Ditulis Oleh

Dina Ayu

Diunggah 28 March 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya