Rekomendasi Serum Eksfoliasi untuk Kulit Kering Sensitif

0
Diunggah 09 June 2023
LikeEksfoliasi

Rekomendasi Serum Eksfoliasi untuk Kulit Kering Sensitif

Serum eksfoliasi merupakan skincare yang mengandung bahan aktif berupa eksfolian untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit supaya dapat digantikan dengan sel kulit yang baru. Bagi pemilik kulit kering sensitif, eksfoliasi mungkin terdengar tricky karena proses pengangkatan sel kulit mati dapat membuat kondisi kulit kering.

Sebetulnya anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Justru apabila kulit kering tidak dibersihkan secara rutin maka dapat menyebabkan wajah menjadi kusam, bertekstur kasar bahkan terdapat penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Dari hal tersebut, sangat penting bagi pemilik kulit kering sensitif memilih produk serum eksfoliasi yang tepat. Tujuannya, supaya kebersihan kulit terjaga dan tetap lembab.

Apa Itu Eksfoliasi?

Eksfoliasi adalah pengelupasan. Secara alami kulit kita memproduksi 500 juta sel setiap harinya dan secara alami akan diganti dalam periode waktu 30 hari. Namun, terkadang kita membutuhkan bantuan kandungan skincare yang bersifat eksfolian karena kandungan tersebut dapat membantu proses peremajaan berjalan lancar. 

Sebagaimana proses alami kulit, eksfoliasi merupakan hal yang wajar terjadi dan tidak akan mengiritasi kulit apabila dilakukan dengan proses yang tepat. Salah satu cara untuk memastikan bahwa proses eksfoliasi berjalan tanpa memperburuk masalah kulit adalah dengan memilih serum eksfoliasi yang tepat untuk kulit kering sensitif.

Penyebab Kulit Kering Sensitif

Kulit kering sensitif adalah situasi dimana kulit terasa ditarik, teksturnya kasar, dan mengelupas. Selain itu, masalah kulit kering juga bisa memunculkan eksim berupa bercak kering dan gatal. Apabila kulit kering disertai sensitif, maka bisa diartikan bahwa tipe kulit tersebut rentan mengalami reaksi diluar efek normal karena persentase senyawa dalam skincare dianggap berlebih untuk kulitnya. 

Kulit kering sensitif pun perlu sangat dijaga karena penyebab kulit menjadi kering yang paling utama adalah kurangnya minyak lipid yang cukup. Dalam struktur kulit, minyak lipid bermanfaat untuk melindungi permukaan kulit. Apalagi dalam kulit kering sensitif, sinar UV yang mengenai kulit dapat berbahaya dan menyebabkan kemerahan. Apabila kulit kering kekurangan minyak lipid, maka perlindungan kulit kering sensitif juga menjadi hilang. 

Serum Eksfoliasi untuk Kulit Kering Sensitif.

Serum eksfoliasi bisa membantu saat siklus pembersihan sel-sel kulit mati alami tidak berlangsung dengan optimal. Tentunya, setelah eksfoliasi kamu boleh menggunakan serum yang khusus dirancang untuk kulit kering sensitif. 

Serum exfoliating yang dikhususkan untuk kulit kering sensitif biasanya mengandung ingredients yang bersifat eksfolian dan juga melembabkan. Kedua kandungan ini pun selalu dibersamai untuk menjamin kulit aman setelah eksfoliasi misalnya pada Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum.

Exfoliating serum dari Avoskin ini memiliki kandungan Lactic acid sebanyak 10%, Niacinamide sebanyak 2,5% dan kandungan ekstrak buah Kiwi sebanyak 5%. Adanya Kiwi dan Niacinamide menjadi bahan yang merawat kelembaban kulit. Ditambah lagi karena Kiwi memiliki antioksidan tinggi maka kulit kering sensitif juga bisa terlindung dari sinar UV dan radikal bebas.

Mengandung Lactic Acid yang sifatnya lebih ringan dibandingkan golongan AHA lainnya, serum eksfoliasi Avoskin bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, memicu proses regenerasi kulit, mencerahkan kulit, mengurangi tampilan garis halus, mengurangi pigmentasi termasuk noda bekas jerawat, dan melembabkan kulit sehingga pori-pori tampak lebih tersamarkan.

Kamu bisa menggunakan serum Your Skin Bae Lactic Acid sebagai mild exfoliating serum yang dioleskan setelah toner/essence. Jangan lupa untuk menyertakan moisturizer dan sunscreen sebagai rangkaian skincare kulit kering sensitif selanjutnya. Hal ini untuk memastikan bahwa kandungan eksfolian tidak mengganggu keseimbangan kelembaban kulit.

Last Updated on June 09, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 09 June 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya