Produk Eksfoliasi Wajah untuk Kulit Kering

0
Diunggah 22 May 2023
LikeEksfoliasi

Produk Eksfoliasi Wajah untuk Kulit Kering

Kulit dehidrasi membutuhkan produk eksfoliasi wajah untuk kulit kering yang tepat. Mungkin kamu memiliki kekhawatiran bahwa kulit yang saat ini tampak kasar dan mengelupas bisa semakin kering apabila dilakukan eksfoliasi. Fear not, justru dengan eksfoliasi maka kulit kering kamu akan terhindar dari penumpukan sel kulit mati yang memperburuk masalah kulit. 

Apa itu eksfoliasi wajah? Eksfoliasi adalah proses mengangkat sel-sel kulit kotor karena debu dan kotoran. Dalam proses alaminya, setiap 30 hari kulit wajah akan mendorong sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit sehat yang dibawa ke permukaan kulit. So, eksfoliasi justru mendukung proses alami kulit dalam mengangkat sel sel kulit mati dan membuat kulit sehat dan terhidrasi.

Produk Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diperhatikan

Bagi kamu pemilik kulit kering, direkomendasikan untuk melakukan eksfoliasi minimal 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Pastikan untuk menggunakan produk yang lembut, dan memperhatikan produk eksfoliasi wajah untuk kulit kering yang tepat.

1. Dimulai dari Facial Cleanser

Membersihkan wajah menggunakan facial cleanser merupakan basic dari setiap skincare. Hal ini karena facial cleanser berperan untuk menghilangkan kotoran dari debu dan polusi yang menempel di permukaan wajah. 

Bagi pemilik kulit kering, kamu perlu mengetahui bahwa pemilihan facial wash lebih direkomendasikan untuk mengangkat minyak dibandingkan facial foam. Perbedaannya ada pada tekstur dari produk facial wash itu sendiri yang mempengaruhi seberapa banyak minyak wajah yang dibuang.

Pada kulit kering, ada kondisi dehidrasi yang membuat minyak alami kulit belum cukup melembabkan. Dengan penggunaan facial wash yang bekerja menghasilkan busa sedikit, maka minyak wajah tidak terbuang terlalu banyak. Berbeda dengan facial foam yang memang dirancang supaya busa bisa masuk ke pori-pori terdalam untuk mengambil minyak wajah. 

Kamu bisa mencoba YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid untuk membersihkan kulit wajah kering tanpa khawatir serasa ditarik. Mulailah membilas wajah dengan  air hangat, menggunakan YSB Serum Infused Cleanser Kojic Acid dan gunakan air hangat lagi untuk step terakhir.

Baca juga : Facial Wash untuk Kulit Kering dan Kusam yang Mencerahkan dan Melembabkan

2. Serum Eksfoliasi yang Cocok Buat Kamu

Ada dua cara eksfoliasi, yaitu physical exfoliation dan chemical exfoliation. Perbedaan dari keduanya adalah chemical sebagaimana namanya, cenderung tidak dapat dilihat karena berperan mengeksfoliasi dari dalam. Sedangkan physical exfoliation merupakan proses mengangkat sel kulit mati yang bisa dirasa dan diraba setiap teksturnya dari luar kulit.

Bagi pemilik kulit kering dan sensitif, kamu lebih dianjurkan untuk chemical exfoliation karena physical exfoliation bisa membuat kulit semakin kering dan mengelupas. Banyak chemical exfoliation pun menggunakan kandungan AHA dan BHA yang memiliki konsentrasi lebih ringan. 

Kamu bisa mulai dengan memilih produk eksfoliasi wajah yang mengandung lactic acid. Merupakan turunan dari Alpha-hydroxy acid (AHA) yang terkenal mild dan ringan bahkan di kulit sensitif remaja, kamu bisa menemukannya pada Your Skin bae Serum Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose. 

Dengan perpaduan Niacinamide dan Kiwi, serum ini bukan hanya mengangkat sel kulit mati. Melainkan juga mencerahkan flek hitam bekas jerawat  dan mencegah penuaan. 

3. Selalu Menggunakan Moisturizer untuk Menjaga Kelembaban

Proses eksfoliasi merupakan pengangkatan sel kulit mati yang membantu sel kulit sehat muncul ke permukaan. Sebagaimana hadir sebagai sel yang sehat, kamu perlu menjaga kelembaban dan hidrasi sel kulit terluar ini dengan penggunaan moisturizer. 

Pada kulit kering, gunakanlah moisturizer yang melembabkan dengan kandungan seperti glycerin. Ini karena glycerin memiliki kemampuan untuk menarik kadar air dari lapisan kulit terdalam dan membawanya ke lapisan epidermis. Kelembaban kamu pun semakin terjaga karena gliserin dapat mengontrol penguapan dan mengikat kadar air lebih lama. 

Your Skin Bae Multi Herbs Hydro Burst Moisturizer hadir dengan kandungan glycerin yang cocok melembabkan di sincare untuk kulit kering. Melengkapi produk eksfoliasi wajah kamu, ada 9 jenis ekstrak herbal yang terkandung pada moisturizer ini. Kamu pun tidak perlu khawatir lagi dengan eksfoliasi karena kulit kamu terjaga kelembabannya. 

Sebagai pemilik kulit wajah kering yang sedang dehidrasi, kamu perlu berhati-hati dengan pemilihan produk eksfoliasi wajah. Kamu direkomendasikan untuk menggunakan chemical exfoliation dengan ingredients yang mild seeprti lactid acid untuk memastikan bahwa kulit kamu terjaga. 

Sahabat Avo, itu dia produk eksfoliasi wajah untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Apabila kamu mencoba eksfoliasi produk baru, pastikan untuk mencobanya secara perlahan ya. 

Baca juga : Baru! 9 Multi Herbs Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam dari Avoskin

Last Updated on May 22, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 22 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya