YSB Toner Vitamin C Terbaru Efektif Membuat Wajah Glowing

0
Diunggah 14 March 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeKulit Kering

YSB Toner Vitamin C Terbaru Efektif Membuat Wajah Glowing

YSB Toner vitamin C dari Avoskin ini sudah bisa kamu dapatkan loh! Lalu, apa saja sih manfaat vitamin C yang bisa kamu dapatkan dari produk ini?

Kulit cerah dan sehat merupakan dambaan semua orang bukan? Banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran berfungsi untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit. Salah satu bahan yang terkandung dalam produk kecantikan ini adalah vitamin C.

Yup! Vitamin C dalam produk YSB Toner dari Avoskin ini juga akan memberikan banyak manfaat untuk kulit. Sebenarnya, apa saja manfaat vitamin C untuk kulit?

Pentingnya Vitamin C untuk Kulit

Sifat antioksidan dalam vitamin C sangat berperan dalam pembentukan kolagen, sehingga kehadiran vitamin C tidak bisa dipisahkan dari kulit yang sehat. Vitamin C ini ditemukan sebagai penyusun lapisan dermis dan epidermis dalam kulit normal.

Namun, proses penuaan akan membuat kandungan vitamin C dalam lapisan dermis dan epidermis dapat menurun. Tidak heran jika banyak produk perawatan kulit antiaging yang menambahkan kandungan vitamin C untuk memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kulit akan menurun karena paparan sinar matahari dan polusi.

Manfaat Vitamin C untuk Kulit

Vitamin C menjadi salah satu kandungan penting dalam kulit. Nah, ini beberapa manfaat vitamin C untuk kulit yang bisa kamu dapatkan dalam produk YSB Toner terbaru.

1. Mencegah Keriput

Vitamin C ini adalah senyawa yang diperlukan untuk membentuk kolagen yang berfungsi mencegah keriput. Vitamin C ini dapat menstabilkan mRNA kolagen sehingga dapat meningkatkan sintesis kolagen untuk memperbaiki kerusakan kulit.

Nah, asupan tinggi makanan yang mengandung vitamin C berhubungan dengan penurunan keriput pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih baik. Penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C selama 12 minggu dapat mengurangi keriput pada kulit, menurunkan kerusakan serat protein, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi kulit kasar.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Vitamin C bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hal ini bisa terjadi karena kandungan antioksidan dalam vitamin C melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit.

Radikal bebas ini terbentuk ketika oksigen berinteraksi dengan beberapa molekul. Setelah itu, masuk ke dalam tubuh dan bereaksi dengan membran sel lalu menyebabkan kerusakan kulit.

Sinar ultraviolet dari matahari dapat menurunkan kadar vitamin C dalam kulit. Kadar vitamin C yang hilang tergantung intensitas dari durasi paparan sinar ultraviolet terhadap kulit. Selain perlindungan dari luar menggunakan produk perawatan kulit YSB Toner Vitamin C, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dari kerusakan.

3. Mencegah Kulit Kering

Penelitian menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C akan menurunkan risiko kulit kering. Vitamin C ini dapat membuat kulit lebih lembap dan tidak kering. Untuk menjaga kelembapan kulit, maka kadar vitamin C dalam tubuh harus terpenuhi dengan baik.

Selain perawatan dari luar tubuh, konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C dapat mempertahankan kesehatan pembuluh darah di bawah kulit. Pembuluh darah ini membawa oksigen dan nutrisi. Nah, pembuluh darah di bawah kulit ini tersusun dari kolagen, di mana Vitamin C berperan dalam sintesis kolagen.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Meski tidak banyak diketahui, vitamin C dapat mempercepat penyembuhan luka. Namun, vitamin C sudah biasa digunakan dalam terapi oral pada orang yang mengalami luka tekan yang terjadi karena terlalu dalam posisi tidur, dan luka bakar pada kulit.

Vitamin C dapat meningkatkan sintesis kolagen dan mengurangi respon inflamasi di daerah luka. Selain itu, vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan pada daerah luka yang disebabkan oleh radikal bebas. Maka dari itu, vitamin C dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada orang yang sehat.

Cara kerjanya tidak rumit, tubuh menggunakan vitamin C untuk menggantikan jaringan kulit yang rusak dengan jaringan parut, sehingga tubuh lebih cepat untuk menyembuhkan luka. Kalau tubuh memiliki kadar vitamin C yang rendah, maka luka akan lebih lama untuk sembuh.

Last Updated on August 11, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 14 March 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya