Cara Memilih Sunscreen Sesuai dengan Jenis Kulit yang Benar

0
Diunggah 23 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Cara Memilih Sunscreen Sesuai dengan Jenis Kulit yang Benar

Melindungi kulit dari matahari dengan menggunakan sun screen is a must! Nah, ini cara memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu!

Paparan sinar matahari memang memiliki dampak yang berbahaya bagi kulit. Untuk melindunginya, kamu perlu memulaskan lotion dengan kandungan SPF yang tepat sebelum beraktivitas setiap harinya. Saat ini tampaknya sudah banyak sunscreen yang bisa kamu aplikasikan dengan cara yang lebih mudah. Dengan fungsi yang sama, kamu bisa memilih jenis sun screen sesuai dengan jenis kulitmu. Yuk, simak beberapa cara memilih sunscreen yang benar di bawah ini.

1. Kulit Berminyak

Biasanya di saat cuaca panas kulit makin terasa berminyak. Meski tidak perlu mengoleskan pelembap berulang kali, bukan berarti kamu dapat dengan bebas terpapar sinar matahari tanpa pelindung kulit. Supaya lebih praktis dan memberikan manfaat ekstra, kamu bisa menggunakan tabir surya bertekstur gel yang tidak cepat hilang.

2. Kulit Kering

Bila kamu memiliki jenis kulit yang kering, tentu perlu memerhatikan kondisi kelembapannya agar tidak terlihat bersisik. Daripada memulaskan krim pelembap dan menimpanya dengan sunscreen, kamu bisa memilih produk yang memberikan keduanya. Kamu bisa menggunakan krim tabir surya yang dioleskan pada seluruh bagian tubuh untuk menjaganya tetap lembap dan terlindung dari sinar matahari.

Baca Juga : Sunscreen Terbaru Avoskin, The Great Shield Sunscreen

3. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan perpaduan antara dua jenis kulit. Pada beberapa area khususnya pada lipatan seperti sikut dan lutut, kulit kamu terasa lebih kering dibanding area lainnya. Untuk membuat seluruh kulit terlindungi secara merata, kamu bisa menggunakan sunscreen berbentuk spray yang bisa kamu semprotkan setiap membutuhkannya.

4. Kulit Keriput

Kulit yang sudah mengalami penuaan dan timbul keriput tentu membutuhkan perawatan ekstra dalam melindunginya dari bahaya sinar matahari. Kamu harus menjaga hidrasi kulit untuk membuatnya tetap lembap dan tidak memicu munculnya keriput yang semakin banyak. Dibandingkan hanya menggunakan tabir surya biasa, kamu bisa memilih untuk menggunakan suntan lotion yang dapat melindungi kulit lebih optimal.

Itu dia tips memilih sun screen yang benar dan sesuai dengan jenis kulitmu. Mulai sekarang kamu juga tidak perlu bingung karena Avoskin sudah merilis beberapa produk sunscreen.

The Great Shield Sunscreen Avoskin cocok diaplikasikan ke semua jenis kulit. Mengandung bahan alami zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C berfungsi untuk menenangkan dan meminimalisir efek buruk dari paparan polusi. Sunscreen ini juga aman untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif.

Multipurpose Tinted Sunscreen merupakan produk hybrid antara skincare dan makeup. Hybrid sunscreen ini tersedia dalam beberapa shade yang akan memberikan efek warna kulit lebih merata. Diformulasikan dari beberapa bahan alami yang memberikan manfaat untuk menjaga kelembapan, mencegah penuaan dini, serta sebagai anti inflamasi.

Terakhir, produk paling baru ada Avoskin YSB Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++. Memiliki tekstur watery, sunscreen ini mudah meresap, tidak lengket, dan tidak meninggalkan white case. Perpaduan antara chamomile flower extract, sodium hyaluronate, 3-O-ethyl ascorbic acid dan allantoin ini tidak hanya bermanfaat melindungi kulit dari sinar matahari. Melainkan juga membantu menenangkan kulit, sekaligus merawat elastisitas kulit wajah kamu.

Yup, kamu bisa mencoba pilihan produk sunscreen dari Avoskin yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu!

Last Updated on July 28, 2022

Tags Terkait

#sunscreen
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya