Ikuti 5 Cara Merawat Kulit di Musim Hujan Ini

0
Diunggah 26 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ikuti 5 Cara Merawat Kulit di Musim Hujan Ini

Meskipun sudah terbiasa dengan iklim hujan, kamu perlu memperhatikan tips merawat kulit di musim hujan agar tetap bersih, sehat dan cerah.

Musim penghujan merupakan musim yang terjadi di belahan dunia manapun. Tak terkecuali di Indonesia, curah hujan menjadi sangat tinggi dikarenakan hanya terdapat dua musim di negara ini, yaitu musim panas dan musim penghujan. Meskipun sudah terbiasa dengan iklim ย panas dan hujan, ada baiknya kamu perlu memperhatikan tips-tips khusus untuk merawat kulit di kedua musim tersebut. Inilah dia tips merawat kulit di musim hujan agar tetap bersih, sehat dan cerah.

1. Gunakan Pelembab

Meskipun cuaca dan udara terasa dingin, jangan pernah meninggalkan rutinitas menggunakan pelembab bagi wajah Anda. Pelembab akan melindungi kulit dari suhu udara yang seringkali berubah-ubah. Selain itu, pelembab akan mengontrol produksi minyak pada wajah agar tetap lembut dan berseri, ย apapun cuacanya.

2. Tetap gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya atau sunscreen juga perlu, lho. Meskipun cuaca mendung dan hujan terasa cukup lebat, sinar matahari akan tetap ada. Gunakan sunscreen tipis-tipis sebagai perlindungan wajib untuk kulit. Kamu boleh saja menggunakannya lebih tipis dibandingkan saat cuaca sedang panas.

3. Bersihkan Wajah Anda Jika Terkena Air Hujan

Air hujan memang tidak sepenuhnya kotor, namun air hujan bisa saja menyerap partikel debu dan kotoran yang ada di udara. Jika ini dibiarkan di wajah, tentunya bisa menimbulkan jerawat, produksi minyak berlebih serta pori-pori yang membesar.

Keringkan wajah dengan baik jika wajahmu terpapar air hujan. Keringkan dengan menggunakan lap atau handuk yang bersih. Jangan menggosok-gosokkan kain atau lap tersebut ke wajah, cukup menepukkannya secara perlahan hingga wajahmu benar-benar kering. Jika dirasa perlu, kamu bisa membersihkannya dengan cleanser atau toner. Cara lain, kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga : Tips Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

4. Hindari makanan yang membuat berjerawat

Cuaca hujan dan dingin memang menyebabkan kita untuk menginginkan makanan yang hangat, pedas dan bisa menghangatkan tubuh. Ada baiknya, kamu menghindari makanan-makanan yang berpotensi menyebabkan jerawat dan kulit berminyak, seperti mie instant, gorengan, dan juga makanan kuah bersambal dan berlemak. Jika tidak bisa menghindarinya, Anda dapat menguranginya sedikit demi sedikit.

5. Gunakan produk kecantikan yang cocok di segala musim

Avoskin teruji klinis di BPOM dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan di segala musim. Avoskin mengandung formula yang aman, alami, dan memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Di musim hujan, Avoskin akan tetap melindungi kulit agar tetap lembab, lembut dan cerah sepanjang hari.

Perlindungan UV-Protection pun tetap berjalan dengan sempurna, karena kandungan Et-VC dan vitamin C, B dan E pada seluruh produk Avoskin. Baik di musim hujan ataupun musim panas, kulitmu tidak akan lagi bermasalah dengan jerawat, kusam, berminyak ataupun pori-pori yang membesar. Avoskin adalah solusi bagi berbagai permasalahan jenis kulit!

Last Updated on June 27, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya