Tips Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

0
Diunggah 22 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Tips Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Sering kesal karena makeup berantakan saat re-apply sunscreen? Yuk, coba deh beberapa tips reapply sunscreen tanpa merusak makeup ini!

Banyak orang yang malas pakai sunscreen karena membuat kulit jadi ada kotoran putih dan lengket, belum lagi harus reapply sunscreen karena bisa merusak makeup. Padahal penggunaan sunscreen ini sangat penting untuk kesehatan kulit. Pasti banyak juga yang malas re-apply sunscreen karena tidak mau merusak makeup yang sudah susah payah dipersiapkan dari pagi. Nah, kamu bisa coba beberapa tips reapply sunscreen tanpa merusak makeup di bawah ini.

1. Gunakan Beauty Sponge saat Re-Apply

Kalau kamu tidak menggunakan sunscreen spray karena aerosol atau apapun alasannya, kamu bisa menggunakan beauty product ini untuk re-apply sunscreen di atas makeup. Kamu perlu menggunakan beauty sponge kering, akan lebih baik jika menggunakan velvet sponge tetapi kalau tidak punya bisa beauty sponge biasa saja. Sebenarnya velvet sponge lebih baik digunakan untuk re-apply sunscreen karena lebih sedikit menyerap produk dibandingkan beauty sponge biasa. Pastikan sponge yang kamu gunakan dalam keadaan kering saat re-apply sunscreen ya!

2. Pilih Sunscreen yang Tepat

Agar tone makeup tidak berubah warna secara tiba-tiba, kamu harus memilih sunscreen yang tidak menimbulkan whitecast di kulit. Agar wajah tidak terasa berat, kamu juga perlu menggunakan sunscreen yang mudah meresap, tidak lengket, dan teksturnya ringan. Kamu perlu memilih sunscreen yang memiliki kandungan oil control dan comedogenic untuk memudahkanmu menggunakan makeup setelah sunscreen.

Nah, kamu bisa menggunakan Multipurpose Tinted Sunscreen. Sunscreen ini sudah memiliki kandungan oil control dan comedogenic. Bahkan, kamu tidak perlu repot menggunakan base makeup lagi karena sunscreen ini bisa kamu gunakan sebagai base makeup dan kamu bisa memilih shade yang sesuai tone kulitmu. Tidak perlu khawatir dengan white cast lagi kan!

Baca Juga : Multipurpose Tinted Sunscreen, Sunscreen Sekaligus Makeup

3. Hindari Gesekan Saat Reapply Sunscreen

tinted sunscreen

Tuangkan sunscreen langsung pada beauty sponge yang kamu gunakan. Setelah itu, aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk sponge ke seluruh area wajah. Sebaiknya jangan menggesek sponge karena akan membuat makeup terangkat atau menempel pada sponge. Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan perlahan agar sunscreen bisa merata sempurna di wajah.

Beberapa tips mudah di atas bisa kamu coba dari sekarang ya! Tidak perlu takut lagi untuk re-apply sunscreen karena makeup akan tetap stay di wajah. Selalu gunakan sunscreen setiap hari ya!

Last Updated on June 25, 2022

Tags Terkait

#sunscreen
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 22 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya