Flek Hitam di Wajah Membandel? Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

0
Diunggah 14 June 2023
LikeBeauty

Flek Hitam di Wajah Membandel? Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Menghilangkan flek hitam di wajah adalah salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Sejatinya, flek hitam atau noda hitam di wajah dapat muncul karena efek dari pigmentasi kulit.

Pigmentasi kulit adalah proses alami yang terjadi karena kulit melindungi diri dari sinar UV yang berlebihan. Sayangnya, pigmentasi sering terjadi tidak merata. Sehingga kondisi menggelapnya area kulit tertentu dibanding area kulit lainnya akibat paparan sinar matahari, menjadi salah satu penyebab adanya noda hitam di wajah.

Sinar UV Menjadi Penyebab Noda Hitam di Wajah

Noda hitam tentu tidak muncul begitu saja. Permasalahan kulit ini datang ketika wajah terpapar sinar UV secara terus menerus tanpa perlindungan dalam jangka panjang. Adanya paparan dalam jumlah banyak memicu produksi melanin dalam kulit, yaitu zat pigmen kulit dan rambut yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UV ini. Sayangnya, bukan hanya membuat kulit menggelap, produksi melanin juga memunculkan flek hitam membandel di wajah.

Salah satu mencegah dampak buruk dari sinar matahari yang berlebihan ini adalah dengan penggunaan sunscreen dengan minimal SPF 30. Kamu bisa memilih The Great Shield Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ dari Avoskin untuk perlindungan sinar UV sekaligus melembabkan tanpa meninggalkan efek kulit terasa ditarik..

Dibuat dengan formula water based sunscreen, kamu mendapatkan manfaat Allantoin, Sodium Hyaluronate (HA), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan Silica for sebum/oil reducer yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Jerawat juga Meninggalkan Noda Hitam

Selain sinar matahari, salah satu faktor penyebab noda hitam di wajah adalah bekas jerawat. Namun, ada perbedaan tersendiri antara noda hitam yang disebabkan oleh jerawat dan flek hitam karena paparan sinar matahari. 

Noda hitam yang muncul karena jerawat biasanya disebabkan oleh bekas luka kehitaman di area jerawat berada. Hal ini terjadi karena penanganan kulit berjerawat yang keliru membuat kulit stres

Memangnya kebiasaan buruk seperti apa sih yang menyebabkan noda hitam bekas jerawat? Misalnya adalah kebiasaan menyentuh jerawat, menggaruk jerawat, atau memencet jerawat terlalu keras. Kebiasaan itu dapat membuat jerawat pecah sehingga meninggalkan luka. bekas hitam. 

Berbeda dengan flek hitam karena sinar UV, bekas luka jerawat lebih sulit memudar. Kamu pun memerlukan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang digunakan secara rutin supaya warna kulit dapat merata kembali. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Avoskin Miraculous Refining Toner 

Belum terlambat, permasalahan noda hitam di wajah ataupun noda hitam bekas jerawat, semuanya bisa diatasi dengan produk penghilang bekas jerawat dan flek hitam, seperti Miraculous Refining Toner dari Avoskin. 

Sebagaimana namanya, Avoskin Miraculous Refining Toner masuk ke dalam exfoliating toner dengan mengandung 5% AHA, 1% BHA dan 2 % PHA. Selain menjadi produk eksfoliasi wajah, toner ini juga memiliki kandungan Niacinamide, 2% Tea Tree dan Witch Hazel yang mampu mencerahkan wajah serta mengatasi masalah jerawat. 

Kamu pun bisa meratakan warna kulit wajah dengan penggunaan Miraculous Refining Toner secara rutin. Cara menggunakannya simple, kamu bisa menuangkan beberapa tetes toner ke kapas dan usap perlahan tanpa perlu dibilas. Lanjutkan dengan serum untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam, supaya menunjang hasil yang optimal. 

Pada awal pemakaian, dianjurkan untuk mengaplikasikan toner maksimal 3 kali dalam seminggu. Apabila kamu menggunakannya pada malam hari, selalu pakai sunscreen sebagai langkah akhir dari rangkaian skin care menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah pada keesokan harinya.

Last Updated on June 14, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 14 June 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya