Ini 7 Cara Mencuci Wajah yang Baik agar Hasil Maksimal

0
Diunggah 30 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 7 Cara Mencuci Wajah yang Baik agar Hasil Maksimal

Mencuci wajah adalah langkah utama dalam membersihkan permukaan wajahmu, terutama sebelum dan setelah beraktivitas seharian. Yuk, simak cara mencuci wajah yang baik ini!

Tanpa disadari, kebiasaan mencuci wajah dengan langkah yang salah justru dapat menimbulkan masalah baru bagi wajahmu. Lantas, bagaimana sih sebenarnya cara mencuci wajah yang benar dan baik? Simak beauty journal di bawah ini, ya!

1. Pastikan tanganmu bersih

Kebersihan adalah hal yang utama. Sebelum membasuh wajahmu dengan air, basuh dan cuci tanganmu terlebih dahulu dan pastikan tidak ada kotoran yang menempel di tanganmu.

2. Pijat secara lembut dan merata

Mencuci wajah bukan hanya sekedar menggosokkan sabun ke seluruh permukaan wajahmu saja, melainkan juga memijatnya secara perlahan. Tekanan yang diberikan secara lembut pada beberapa titik wajah ย dapat memperlancar peredaran darah serta membuat formula sabun wajahmu lebih mudah terserap ke dalam kulit.

3. Bilas dengan sempurna

Entah air hangat atau dingin, semuanya bergantung pada cara kamu membilasnya. Yang terpenting adalah membilas seluruh wajah dengan bersih tanpa ada kotoran ataupun sisa sabun yang menempel di wajah. Cara terbaik untuk membilas wajah adalah dengan mengguyur/mempercikkan air ke wajah.

4. Gunakan handuk yang bersih

Ini penting! Handuk yang terlihat bersih belum tentu 100% bersih. Kondisi handuk yang cenderung lembab membuat handuk dihinggapi banyak bakteri. Seringlah mengganti handukmu paling tidak 4-7 hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

5. Hindari menggosok wajah dengan handuk

Permukaan handuk yang kasar dapat membuka pori-pori kulitmu jika kamu menggosoknya terlalu kencang. Pun sama halnya apabila kamu menggosok kulit wajah dengan kain. Ada baiknya, jika kamu menepuk-nepukkannya saja secara perlahan dan merata sampai benar-benar kering.

Baca Juga : Berbagai Jenis Sabun Cuci Muka yang Perlu Kamu Tahu untuk Jenis Kulit Tertentu

6. Lakukan cukup 3 kali sehari

Mencuci wajah terlalu sering justru akan berdampak buruk pada kulitmu. Biasanya, kebiasaan ini justru akan menimbulkan kulit iritasi, kering ataupun sensitif. Lakukan cuci muka 3 kali sehari saja, yaitu pagi hari, sore hari dan malam hari menjelang tidur.

7. Gunakan pelembab setelahnya

Mencuci wajah tanpa didukung dengan pelembab, ibarat makan tanpa minum. Efeknya memang tidak begitu bermasalah, hanya saja kulitmu tidak mendapatkan nutrisi dan perlindungan yang maksimal. Kamu bisa menggunakan pelembab wajah yaitu Avoskin Day Cream dan Avoskin Night Cream setelah mencuci wajah dengan Avoskin Naufa Facial Soap. Formulanya yang cocok untuk semua jenis kulit dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah alami, lembut dan bebas minyak.

Last Updated on July 01, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya