Zinc Oxide pada Produk Perawatan Kulit, Aman Tidak Sih?

0
Diunggah 05 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Zinc Oxide pada Produk Perawatan Kulit, Aman Tidak Sih?

Kandungan Zinc Oxide sering ditemukan dalam produk perawatan kulit. Sebenarnya kandungan ini untuk apa sih? Yuk, mengenal zinc oxide lebih jauh!.

Zinc oxide adalah kandungan yang umum digunakan untuk pengobatan ruam pada kulit. Maka tidak heran jika kamu dapat menemukannya pada bedak atau salep bayi untuk mengatasi ruam yang timbul pada kulit akibat pemakaian popok. Selain itu, zinc oxide juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Yuk, mengenal zinc oxide lebih jauh lagi!

Zinc oxide ini merupakan mineral berwarna putih berbentuk bubuk yang sering digunakan sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Jadi, tidak heran jika kandungan ini banyak dimanfaatkan pada produk perawatan tubuh termasuk sunscreen. Lalu, apa saja sih manfaat dari produk ini? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Manfaat Zinc Oxide untuk Kulit

Zinc oxide bekerja sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari karena kemampuannya sebagai sunscreen. Kandungan ini mampu memantulkan kembali sinar radiasi UV dari matahari dan menghamburkannya. Tidak heran jika kandungan ini banyak digunakan sebagai bahan unggulan pada produk sunscreen.

Ruam pada kulit tentu saja sangat mengganggu. Kulit yang gatal akibat timbulnya biang keringat dan ruam bisa membuat kulit mengalami peradangan. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan zinc oxide. Zinc oxide ini bekerja untuk meredakan radang yang muncul sebagai ruam atau kemerahan.

Dengan menggunakan produk sunscreen dengan kandungan zinc oxide, kulitmu akan terhindar dari penuaan dini dan sunburn. Salah satu produk yang cocok untuk kamu gunakan adalah Avoskin The Great Shield Sunscreen.

Baca Juga : Mengenal 5 Kandungan Alami dalam Produk Anti Aging

Kandungan Zinc Oxide Aman untuk Digunakan

US Food and Drug Administration (FDA) telah melakukan penelitian panjang tentang keamanan kandungan ini pada produk perawatan kulit. FDA menyetujui penggunaan zinc oxide pada skincare dan sunscreen dengan kandungan sebanyak 25%.

EUโ€™s Scientific Committee on Consumer Safety (SCCS) juga telah meninjau keamanan kandungan ini. Kandungan zinc oxide boleh digunakan pada produk perawatan kulit dengan konsentrasi maksimal 25 persen.

Badan Pengawas Obat dan Makanan juga melaporkna bahwa kandungan zinc oxide dengan kadar maksimal 25persen boleh digunakan pada produk sunscreen. Jadi, kandungan ini tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit.

Last Updated on August 16, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 05 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya